Minimalis tapi Unik, Ini 7 Model Gagang Pintu yang Harus Kamu Tahu!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Model gagang pintu merupakan elemen kecil dalam desain namun tak boleh sampai terlewatkan. Meskipun dalam memilih gagang pintu, aspek fungsi dan ergonomis kerap menjadi perhatian utama, namun bukan berarti kamu tidak bisa bermain dan berkreasi dengan desain-desain gagang untuk pintu yang menarik dan unik agar rumahmu terlihat lebih estetik.

Punya rumah dengan gaya minimalis bukan alasan untuk memilih gagang dengan desain yang membosankan karena ada banyak sekali model gagang pintu yang bisa kamu padupadankan dengan pintu minimalis untuk ciptakan hasil keseluruhan desain pintu yang kamu inginkan.

Intip 7 tipe desain gagang pintu bergaya minimalis namun kreatif berikut ini!

Gagang Pintu Minimalis Berbentuk Lingkaran

behance.net

Variasi desain untuk gagang pintu tentu termasuk bagian penghubung antara gagang dan pintu. Dengan ide yang simpel seperti memadukan bentuk umum dari gagang pintu dengan lingkaran sebagai desain penghubung menciptakan desain gagang pintu modern yang minimalis namun terlihat anti-mainstream.

Elegan dan Modern dengan Gagang Pintu Berwarna Hitam

gagang pintu hitam di pintu kayuarchiexpo.com

Permainan warna bisa menjadi solusi untuk mendapatkan model gagang pintu yang tetap stand-out meskipun memiliki desain yang minimalis. Sentuhan warna hitam yang kontras dengan desain pintu kayu, tak hanya menimbulkan paduan klasik yang berkelas, namun juga memiliki tampilan unik yang elegan.

gagang pintu warna hitam dan lubang kunci hitamhewi.com

Mungkin boleh dipertimbangkan untuk memodifikasi bentuk gagang pintu agar gagang berwarna hitam menjadi lebih berkarakter. Sudut dan pengolahan bentuk yang sangat minimal memberikan tampilan yang tak hanya rapi namun juga modern pada desain pintu yang kamu miliki.

Gagang Pintu Panjang Vertikal untuk Kesan Lebih Kokoh

gagang pintu panjang vertikal steel di pintu biru depan rumahedcomp.org

Pintu utama rumah tentu akan menjadi pintu pertama yang dilihat oleh para tamu. Untuk berikan kesan yang lebih kokoh dan megah pada pintu utama, kamu bisa bermain dengan ukuran gagang pintu. Dengan ukuran gagang yang besar seperti gagang pintu long bar yang dipasang secara vertikal, tampilan pintu utama akan terlihat kokoh dan megah meskipun mengaplikasikan gaya desain yang minimalis.

Gagang Pintu Seamless yang Modern

gagang pintu tanpa gagang berupa pegangan ke dalam pintuletstalkevergreen.com

Jika kamu suka gaya minimalis karena tampilannya yang rapi, maka model gagang pintu seamless yang menyatu dengan daun pintu seperti ini bisa jadi salah satu referensimu. Model gagang yang tertanam pada pinggiran pintu dengan bentuk yang sederhana ini bisa tetap fungsional dan cukup ergonomis dalam balutan tampilannya yang rapi, lho. Tentu ini pilihan yang cocok dipadankan dengan sliding door. Desain seperti ini dapat memberikan kesan compact dan modern pada hunian.

Gagang Pintu Ergonomis yang Futuristik


gagang pintu gaya futuristikpezcame.com

Bentuk minimalis juga bisa tetap ergonomis dan bisa dikreasikan menjadi desain gagang pintu minimalis yang mengusung konsep futuristik ini. Tak hanya nyaman, desain gagang seperti ini juga cocok digunakan untuk pintu yang sistem kuncinya sudah digital atau menggunakan kartu.

Lebih Fungsional dengan Gagang Pintu Multifungsi

gagang pintu hitam bisa dicabut menjadi senter ledsaeba.com

Punya kesulitan membuka gagang pintu saat sudah malam hari atau ruangan masih gelap? Konsep desain gagang untuk pintu satu ini bisa kamu pertimbangkan. Tak hanya dilengkapi lampu pencahayaan yang memudahkanmu menjangkaunya di tengah kegelapan, kamu juga bisa mencopot gagang pintu dan menggunakannya sebagai senter, lho. Desain kreatif ternyata bisa juga multifungsi.

Permainan Bentuk dan Garis pada Gagang Pintu

gagang pintu silver dengan bentuk miringbjwaller.co.uk

Sedikit bermain dengan bentuk dasar dari gagang pintu tentu menjadi keunikan tersendiri. Walaupun tidak terlalu menarik perhatian, desain seperti ini memberikan bentuk yang lebih dinamis namun tetap minimalis.

gagang pintu geometris di pintu abu-abu tuathehollandbureau.com

Meskipun dengan bentuk-bentuk minimalis yang sederhana, bukan berarti tampilan dari sebuah desain tidak bisa dibuat lebih menarik dan berbeda. Dengan memanfaatkan konsep rangka geometrik, gagang pintu ini mempunyai desain pada umumnya tapi dengan perbedaan bentuk yang cukup menarik. Model seperti ini membuat bentuk sederhana dan minimalis menjadi terlihat lebih modern dan futuristik.

Tentu model-model di atas hanya sedikit dari banyaknya model gagang pintu yang lahir dari kreativitas para desainer. Dalam memilih desain gagang pintu, jangan lupakan keselarasan antara model gagang dengan desain pintu agar tampilan akhir dari desain secara keseluruhan tetap selaras dan harmonis.

Sudah temukan inspirasi yang cocok untuk sempurnakan desain pintu rumah kamu? Selamat berburu, ya!

Kamu sedang mencari furnitur baru untuk hunianmu? Dekoruma bisa jadi tempat yang tepat, lho! Dekoruma jual tempat tidur, kursi makan, sofa, bahkan jasa desain interior juga tersedia. Dekoruma juga jual kasur The Luxe, King Koil, dan Sleep Care untuk menemani kamu tidur. Tunggu apa lagi? Yuk, wujudkan rumah impianmu bersama Dekoruma!

Voucher Dekohouse