7 Kegunaan Bahan Katun di Rumah, Selain Sebagai Baju

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Baju berbahan katun selalu menjadi primadona di kalangan masyarakat lantaran memiliki banyak keunggulan. Di antaranya adalah permukaan kain yang lembut, tidak mudah robek, tidak mudah menciut ketika dicuci, menyerap keringat, tidak berbulu, dan bahannya adem. Selain baju, bahan katun ini juga cocok digunakan untuk kebutuhan rumah tangga, lho.

Berikut adalah tujuh kegunaan bahan katun untuk di rumah yang perlu kamu coba.

1. Kain lap dari bahan katun

kain lap dari bahan katun warna-warnialiexpress.com

Saat melakukan kegiatan bersih-bersih rumah, kamu membutuhkan kain lap. Kain lap dari bahan katun merupakan salah satu jenis kain lap terbaik yang cocok dijadikan alat kebersihan. Bahan katun memiliki serat kain yang tidak mudah terlepas sehingga benda yang dilap akan semakin bersih. Kain lap dari katun pun cocok untuk mengelap perabot rumah tangga yang terbuat dari kaca dan keramik karena tidak akan ada serat kain yang menempel pada permukaannya.

2. Sarung bantal dari bahan katun

Selain Baju, Berikut Adalah 7 Kegunaan Bahan Katun untuk di Rumahthecleanbedroom.com

Sarung bantal dari bahan katun juga patut dipertimbangkan karena bahannya lembut, adem, dan mudah menyerap keringat. Pada saat tidur, kulit wajah akan terasa lebih nyaman. Motif sarung bantal saat ini juga tersedia dalam beragam pilihan dan tampilan ranjang pun akan semakin estetik. Namun, pastikan bahwa kamu selalu menjaga kebersihan sarung bantal, ya. Cucilah sarung bantal setidaknya seminggu sekali supaya kotoran dan keringat yang terserap bisa hilang. Jika tidak, kotoran tersebut bisa membawa kuman penyakit dan menyebabkan jerawat.

3. Pelapis sofa dari bahan katun

pelapis sofa dari katun motif bungaebay.com

Tinggal di negara tropis berarti kamu harus siap berkutat dengan udara panas. Ada banyak cara untuk menciptakan kesejukkan di tengah udara panas, misalnya saja menggunakan pelapis sofa dari bahan katun. Ketika duduk atau tiduran di sofa, maka kulit akan terasa lebih adem. Motif pelapis sofa ini juga bisa disesuaikan dengan gaya interior rumah supaya tampilan terlihat sempurna.

4. Selimut dari bahan katun

selimut dari bahan katun warna biru dan orangebrahmsmount.com

Beberapa orang tidak terbiasa tidur tanpa selimut meski udaranya panas. Untungnya ada selimut dari bahan katun yang bisa digunakan untuk selimutan tanpa rasa panas. Bahan katun ini pun sangat ringan dan lembut sehingga akan memudahkanmu ketika ingin mengganti posisi tidur.

5. Tirai dari bahan katun

tirai jendela warna toska digantunghomedepot.com

Selanjutnya, bahan katun juga bisa dibuat menjadi tirai penutup jendela. Tirai katun cocok untuk menghiasi jendela rumah minimalis atau pun modern. Tirai ini berbahan katun yang lembut sehingga terlihat jatuh saat digantung nanti. Kalau kamu ingin tirai yang mampu meredam sinar matahari, pilihlah bahan katun yang tebal atau yang seratnya rapat.

6. Celemek dan sarung tangan dapur dari bahan katun

Selain Baju, Berikut Adalah 7 Kegunaan Bahan Katun untuk di Rumahebay.com

Pada saat memasak, kamu membutuhkan celemek untuk mengelap tangan dan menjaga kebersihan baju serta sarung tangan untuk memegang alat dapur panas. Kedua aksesoris rumah tangga ini bisa dibuat menggunakan bahan katun. Kriteria yang diperlukan pun sangat cocok. Mulai dari mudah menyerap air, lembut, dan tidak mudah panas, kegiatan memasak pun jadi lebih menyenangkan!

7. Tas belanja dari bahan katun

Selain Baju, Berikut Adalah 7 Kegunaan Bahan Katun untuk di Rumahrobbiesports.cc

Terkait isu pelestarian lingkungan, banyak orang yang mulai meninggalkan kantong plastik dan beralih ke tas belanja yang bisa dipakai berkali-kali untuk ke pasar atau supermarket. Kamu bisa membuat sendiri atau membeli tas belanja dari bahan katun. Karena motif kain katun sangat beragam, kamu bisa tampil trendy juga saat berbelanja.

Itulah 7 kegunaan bahan katun untuk keperluan rumah tangga, selain sebagai baju yang kita gunakan sehari-hari. Menarik juga, ya?

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse