Tampil Berbeda dengan 6 Model Pagar Rumah Kekinian Ini!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Sebuah rumah nampaknya tidak afdal bila tidak dilengkapi dengan pagar. Selain sebagai pembatas antar rumah dan melindungi rumah dari tamu yang tidak diinginkan, model pagar rumah juga harus memiliki desain yang apik. Zaman sekarang, model pagar rumah mulai beraneka ragam, mulai dari desainnya hingga perpaduan bahan yang digunakan.

Ada banyak model pagar rumah dengan desain yang seperti itu saja alias mainstream. Kali ini, Kania akan membagikan enam inspirasi model pagar rumah yang bisa kamu jadikan panduan untuk mendesain model pagar rumah milikmu. Dijamin keenam model pagar rumah di bawah ini bikin iri tetanggamu!

1. Pemasangan model pagar rumah dengan jarak yang berbeda

model pagar rumah kayu dengan pepohonan di sekitarnyadecoratrend.com

Di Indonesia, model pagar rumah yang digunakan cenderung standar dengan pola yang sama dari atas ke bawah. Variasi pada pola di pagar tentu menjadi keunikan sendiri seperti model pagar rumah di atas. Terbuat dari kayu, pagar ini diposisikan secara horizontal dengan kayu yang ditumpuk atau ditempelkan di atas satu sama lain pada bagian tengah pagar.

Model pagar rumah dengan sedikit variasi jarak pada pola pagar memiliki beberapa keuntungan, lho. Selain memberikan privasi lebih, kamu akan tetap bisa mengintip apa yang sedang terjadi di depan rumah, begitu juga sebaliknya. Hal ini tentu akan memudahkan tukang pos dan pengantar koran dalam mengantarkan surat dan koran langgananmu.

2. Pelat emas di tembok pagar

model pagar rumah warna abu-abu dengan pelat emas di tembokdecoratrend.com

Beberapa desain pagar rumah juga memasukkan tembok sebagai penyangga pagar yang membentang secara horizontal atau pemisah antara pagar mobil dan pagar tamu seperti model pagar rumah di atas. Selain memudahkan tamu untuk lalu-lalang, pagar tamu memudahkan penghuni rumah agar tidak perlu repot membuka pintu pagar yang besar setiap kali ada tamu atau hendak mengambil paket.

Walaupun sekilas terlihat biasa saja, model pagar rumah ini terlihat mewah karena pelat emas pada tembok. Kilauan sinar matahari yang terpantul pada pelat tentu menimbulkan kesan mewah pada pagar secara keseluruhan.

3. Model pagar rumah besi dengan pola kotak tak beraturan

model pagar rumah kotak besi yang tak beraturangoogle.com

Selain pagar kayu, pagar rumah juga bisa terbuat dari besi dengan variasi desain kotak-kotak tak beraturan seperti model pagar rumah di atas. Untuk kesan mewah dan modern, pilihlah besi dengan warna hitam mengkilap. Tentu rumahmu akan tampak berbeda dari yang lainnya.

4. Pagar rumah sekaligus taman

model pagar rumah warna putih dihiasi tanaman berwarna-warnialiexpress.com

Rumah yang indah salah satunya juga karena kehadiran ragam tanaman warna-warni. Model pagar rumah yang satu ini berwarna putih dan berbentuk kotak-kotak tinggi. Di bagian atasnya terdapat kerangka untuk tempat menanam. Bentuk kotak-kotak pada pagar membuatnya bisa dijadikan tempat tanaman merambat dan tempat di atas pagar bisa digunakan untuk menanam ragam bunga warna-warni.

Warna putih yang netral membebaskan kamu untuk berkreasi dalam mendekorasi pagar dengan ragam bunga warna-warni. Model pagar rumah seperti ini akan memberikan kesan bahwa rumahmu itu sangat asri dan ramah. Warna-warni pada aneka tanaman dan warna putih pagar juga melambangkan bahwa penghuni rumah punya kepribadian yang ceria tapi tetap tenang.

5. Model pagar rumah papan besi yang seolah tidak terhubung satu sama lain

model pagar rumah besi vertikal warna hitam dengan tembok batu alampinterest.com

Apa yang pertama kali kamu pikirkan saat melihat model pagar rumah seperti ini? Kelihatannya, pagar di atas terhubung satu dengan lainnya. Namun apabila kamu amati lebih dekat, pagar di atas sebenarnya tidak memiliki sambungan, kecuali di bagian pintu. Memiliki ukuran yang berbeda, pagar vertikal ini diletakkan di tembok batu alam.

Model pagar rumah seperti ini seolah memberi kesan bahwa rumah tidak kaku dan terkesan friendly. Supaya tidak terlalu sepi, di sebelah kiri pagar terdapat tembok besar dari batu alam dan sekumpulan tanaman warna hijau.

6. Model pagar rumah kombinasi kaca dan kayu

model pagar rumah kombinasi kayu dan kaca buramrenoguide.com.au

Segala bahan bisa kamu gunakan sebagai pagar selama bahan tersebut kokoh dan memberikan perlindungan bagi pemilik rumah. Kombinasi kayu dan kaca buram pada model pagar rumah ini salah satunya. Di satu sisi, pagar terbuat dari kayu untuk memberikan privasi. Namun, keberadaan kaca buram yang berjarak mampu mendobrak sifat tertutup yang dibawa oleh kayu sehingga menciptakan model pagar rumah yang natural dan elegan dalam waktu yang bersamaan.

Dari keenam pagar rumah di atas, mana yang menarik hatimu? Di samping menambah estetika rumah, model pagar rumah pilihanmu bisa menjaga seluruh penghuni rumah dari bahaya.

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse