Alternatif Desain Dinding Polos, 6 Dinding Ini Buat Ruangan Lebih Hidup

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Dinding berwarna putih polos terkadang membosankan bagi beberapa orang. Desain dinding yang kurang variatif biasanya disiasati dengan memasang beberapa dekorasi rumah, seperti hiasan makrame dan kain bermotif. Wallpaper dengan aneka gambar pun juga sering jadi pilihan.

Namun, apakah kamu pernah berpikir untuk merombak dinding polosmu menjadi dinding yang lebih atraktif? Desain dinding seperti ini tak hanya menarik perhatian, tetapi juga mampu memberikan nuansa yang berbeda di ruangan. Kania akan membagikan enam inspirasi desain dinding ruangan yang bisa kamu aplikasikan. Yuk, kita intip di bawah ini!

Hadirkan nuansa alami di kamar tidur

kamar tindur dengan desain dinding batu alam dan karpet hijau rumputpinterest.com

Saat kamu beristirahat, kamu membutuhkan suasana kamar tidur yang menenangkan supaya otak dan saraf bisa lebih rileks. Tidur pun lebih nyenyak. Untuk menciptakan suasana tersebut, kamu bisa mengaplikasikan desain dinding yang menggunakan batu alam sebagai elemen utamanya.

Pada inspirasi di atas, batu alam pada dinding memiliki ukuran yang berbeda-beda. Meski begitu, perancang dari desain dinding ini mampu menyiasati perbedaan ukuran batu alam tersebut sehingga dinding terlihat apik. Nuansa alami yang dihadirkan desain dinding ini akan makin lengkap bila kamu juga menggunakan parket kayu dan furnitur kayu lainnya.

Batu bata ekspos buat ruangan lebih industrial

ruang keluarga tema industrial dengan desain dinding batu bata ekspospinterest.com

Kamu pencinta gaya industrial? Yuk, ganti dinding polosmu dengan desain dinding ini. Batu bata ekspos yang terpasang pada dinding merupakan salah satu elemen utama dalam gaya ruangan industrial. Ditambah, kesan desain dinding yang belum selesai makin menguatkan nuansa khas pabrik tahun 80-an.

Kombinasikan desain dinding ini dengan dinding warna putih di bagian bawahnya. Hal ini dilakukan supaya ruangan tidak terkesan kotor dan ruangan terlihat lebih seimbang. Kamu pun tetap bisa menaruh furnitur-furnitur lain yang mungkin tidak bernuansa industrial.

Desain dinding garis-garis berlubang

kamar tidur dengan desain dinding pola garis hitam berlubangpinterest.com

Jika kamu tidak mau merenovasi total dinding ruangan, kamu bisa memasang hiasan dinding yang menyerupai teralis ini. Uniknya, desain dinding ini punya garis-garis berlubang dengan variasi pada orientasi garis antara satu bagian dengan yang lain. Warna krem pada dinding asli pun bisa terpancar di tengah-tengah hiasan dinding hitam tersebut.

Ruangan terlihat lebih luas dengan dinding cermin

ruang keluarga mewah dengan desain dinding bercermin dan lukisanelledecor.com

Ruanganmu terlihat sempit? Hadirkan cermin pada dindingmu. Desain dinding dengan cermin ini memberikan ilusi sehingga ruangan terlihat lebih luas. Cahaya yang memantul pada cermin akan merefleksikan bayangan ruangan. Masalah ruangan sempit pun bisa hilang untuk sementara waktu.

Pijar lampu yang menyelip di dinding

kamar tidur dengan desain dinding warna hitam dan garis vertikal kuninghome-designing.com

Untuk beberapa orang, tidur dengan kondisi lampu yang dimatikan cukup mengerikan. Ada beberapa cara untuk menghadirkan cahaya saat tidur, seperti menggunakan lampu tidur redup yang dipasang di dinding atau diletakkan di nakas. Kamu juga bisa menyelipkan lampu tidur di dinding. Memanfaatkan desain dinding seperti ini untuk pencahayaan tambahan justru membawa nuansa baru dalam ruangan.

Awalnya, desain dinding kamar tidur ini berupa garis-garis vertikal yang memiliki jarak berbeda. Namun, sang desainer memasang lampu kuning di belakang dinding sehingga desain dinding tidak terlihat kaku. Tambahan lampu membuat desain dinding lebih atraktif dan memberikan aksen tambahan sehingga kamar tidur terlihat lebih mewah.

Dinding polos tak masalah dengan aksen 3D

ruang keluarga dengan desain dinding abu-abu garis geometris timbulpinterest.com

Warna polos memang terlihat simpel, tetapi juga lebih cepat membawa perasaan bosan. Solusi dari masalah ini adalah gunakan desain dinding 3D. Pada desain dinding ini, garis-garis geometrisnya terlihat menonjol. Teknik ini dilakukan agar dinding terlihat lebih ramai. Di samping itu, lekukan tajam geometrisnya membuat ruangan terlihat lebih berkarakter.

Keenam desain dinding di atas bisa diaplikasikan di semua ruangan dalam rumahmu. Setelah mengaplikasikan desain dinding pilihanmu, masukkan furnitur dan dekorasi yang sepadan. Ruangan pun terlihat lebih atraktif dan tidak membosankan!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse