5 Inspirasi Kamar Mandi Warna Warni, Hadirkan Nuansa Atraktif Saat Mandi

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Selain kamar tidur dan ruang keluarga, desain warna warni bisa diterapkan di kamar mandi juga. Kebanyakan desain kamar mandi memang mengusung konsep minimalis dan simpel karena area ruang yang umumnya tidak seluas ruangan lainnya. Namun bila kamar mandi diberi sentuhan warna warni, kamar mandi akan terasa lebih hidup.

Konon katanya, kamar mandi merupakan tempat di mana kita sering menemukan ide-ide cemerlang. Untuk memancing ide-ide tersebut, desain kamar mandi pun harus atraktif. Berikut ini adalah lima inspirasi desain warna warni yang bisa kamu jadikan panduan saat kamu ingin merenovasi ulang kamar mandimu. Keenam inspirasi ini akan membuat kamar mandi lebih playful!

Kamar mandi makin ceria dengan kombinasi warna kuning

kamar mandi warna kuning berisi bathtub dan wastafelarchitecturaldigest.com

Warna kuning dikenal dengan makna ceria. Menghadirkan warna ini dalam kamar mandi bisa membuat mood menjadi lebih baik, terutama saat mandi di pagi hari. Tambahkan sentuhan warna warni pada kamar mandi ini dengan menaruh karpet merah dan stool porselen biru. Ragam motif yang hadir pada stool yang menyerupai guci membuat kamar mandi lebih hidup.

Kombinasi warna warni dari merah, biru, dan kuning tentu membuat kamar mandi tidak monoton. Supaya padu padan warna warni tersebut lebih seimbang, gunakan warna putih pada bathtub, pintu, dan wastafel.

Penggunaan wallpaper bunga warna warni

kamar mandi putih dengan wallpaper motif bunga warna warnihomedit.com

Siapa bilang wallpaper hanya bisa digunakan di kamar dan ruang keluarga? Di kamar mandi juga bisa, lho! Justru, pemilihan wallpaper warna warni akan cocok dipadukan dengan warna putih, seperti kamar mandi ini. Penempatan posisi wallpaper bunga warna warni dan keramik putih pada dinding usahakan sebesar 50:50. Teknik penempatan warna warni ini membuat kamar mandi atraktif, namun tetap elegan.

Keramik bermotif warna warni biru

dinding kamar mandi menggunakan keramik bermotif biru hijau dan putihpinterest.com

Selain mengombinasikan warna dinding polos dengan dekorasi, penggunaan keramik bermotif juga bisa jadi pilihan untuk menghadirkan kamar mandi warna warni. Keramik bermotif dengan kombinasi ragam elemen warna biru dan hijau digunakan sebagai fokus ruangan dengan dipasangkan pada lantai dan dinding area shower. Keramik putih persegi panjang dipasang pada dinding lainnya.

Selain mendatangkan aura yang berbeda, kamar mandi pun terasa ramai dengan ragam warna warni yang hadir karena elemen keramik motif. Keramik putihnya juga mampu menetralkan keramaian keramik motif biru dan hijau ini. Sedikit unsur industrial hadir melalui keramik yang menyerupai batu bata. Maka dari itu, kamar mandi warna warni ini mengombinasikan unsur industrial dan vintage secara harmonis.

Kombinasi warna terakota dengan warna netral

kamar mandi lantai keramik motif dengan dinding terakota dan lampu rotanpinterest.com

Warna terakota atau warna batu bata juga menjadi warna yang digemari banyak orang. Kombinasikan warna ini dengan warna netral agar kamar mandi menjadi lebih warna warni, mengagumkan, dan tenang. Pada lantai kamar mandi, pasanglah keramik dengan model lingkaran berwarna terakota, hitam, dan putih. Sebagai alternatif, kamu bisa menyelang-nyelingkan keramik warna putih dan terakota.

Pada sekat yang memisahkan bathtub dengan area mandi, warnai dengan warna terakota. Di area dinding lainnya, gunakan warna putih. Supaya lebih warna warni, hadirkan juga tempat duduk dengan sofa biru dan pink pastel. Tak lupa, pasang tutupan lampu anyaman untuk membuat kamar mandi warna warni ini terlihat lebih natural.

Sentuhan warna warni yang kecil namun bermakna

kamar mandi putih dengan sentuhan warna kuning, biru, hijau, dan pinkthespruce.com

Kamu kurang suka kamar mandi yang warna warni tetapi bosan dengan kamar mandi yang monoton? Tenang, masalah ini bisa kamu siasati, kok. Warna netral seperti putih tetap menjadi warna dominan di kamar mandi. Di depan pintu, buatlah mural kecil berwarna hijau. Pada bagian dalam kamar mandi, gunakan keramik bermotif pada lantai dan satu sisi dinding kamar mandi.

Bak wastafel bisa kamu warnai sesuai dengan warna kesukaanmu, seperti warna pink dan kuning. Dua warna terang ini termasuk warna yang mampu memberi kehidupan pada kamar mandi karena efeknya yang sangat kuat. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan kamar mandi warna warni yang tidak terlalu ramai.

kamar mandi dengan motif putih hijau pada dinding dan kabinet wastafel kayupinterest.com

Dalam memadukan ragam warna warni dalam kamar mandi, kamu tetap membutuhkan kehadiran warna putih. Selain putih, warna netral yang terang seperti coklat digunakan untuk menjadi perantara antara satu warna dengan yang lain agar padu padan warna warni tidak menjadi berantakan dan merusak pemandangan. Memikirkan ide-ide baru pun lebih mudah dan mood pun bisa kembali baik.

Selamat mencoba mengaplikasikan warna warni pada kamar mandimu, ya!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse