Cantik Sekali, Ini 6 Macam-Macam Bunga yang Sering Dijadikan Buket Pernikahan

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Sebuah pernikahan tanpa kehadiran macam-macam bunga nampaknya kurang elegan. Bunga selalu menjadi dekorasi utama dalam pernikahan, mulai dari dekorasi ruangan hingga dekorasi meja makan pengantin. Ada beberapa orang yang lebih memilih macam-macam bunga imitasi, tapi tak ada salahnya juga menggunakan macam-macam bunga asli, khususnya pada buket bunga.

Ada macam-macam bunga yang bisa dikombinasikan sedemikian rupa sehingga menghasilkan buket bunga yang elegan nan menenangkan. Kali ini, Kania ingin membagikan enam macam-macam bunga yang sering digunakan sebagai elemen utama dalam buket bunga yang dibawa mempelai wanita. Tak hanya itu, macam-macam bunga berikut juga bisa digunakan sebagai bunga kecil yang dikaitkan di sisi kiri atau kanan jas mempelai pria. Mari kita simak bersama-sama.

Mawar

buket bunga mawar warna putih dan pinkpinterest.com

Macam-macam bunga untuk buket pernikahan pertama yang akan dibahas adalah mawar. Bunga mawar sudah sering digunakan dalam berbagai acara, terlebih mawar merah. Hal ini membuat bunga mawar terkesan sangat tradisional. Namun, kamu tak perlu khawatir akan kesan ini. Dengan menggunakan kreativitasmu, kamu bisa mengubah kesan tradisional jenis macam-macam bunga ini menjadi lebih kekinian dan tetap menyampaikan makna kemurnian cinta.

Bunga mawar memiliki ragam ukuran dan warna. Kombinasikan macam-macam bunga mawar tersebut sesuai dengan tema pesta pernikahanmu. Misalnya, mawar pink muda bisa disandingkan dengan mawar putih sehingga menciptakan kesan lugu yang penyayang.

Ranunculus

buket bunga ranunculus oranye, pink, dan putihgoogle.com

Macam-macam bunga selanjutnya adalah bunga Ranunculus. Sekilas, bunga ini mirip dengan mawar tapi sebenarnya kedua bunga ini berbeda pada kelopaknya. Kelopak Ranunculus lebih bundar ketimbang bunga mawar. Jenis macam-macam bunga ini dikenal sebagai bunga yang berkarisma. Karena mirip dengan mawar, Ranunculus juga bisa melambangkan feminin dan kelembutan seorang mempelai wanita.

Hydrangea

buket bunga hydrangea biru dan putihpinterest.com

Berbeda dengan yang lain, macam-macam bunga yang satu ini akan terlihat besar dan bervolume saat bermekaran. Kelebihan inilah yang membuatmu tak perlu banyak menggunakan bunga hydrangea saat merangkai buket bunga, cukup satu hingga dua tangkai saja. Kombinasikan dengan bunga kecil seperti daisy dan beberapa tangkai bunga Eucalyptus.

Selain itu, jenis bunga ini juga cocok diposisikan di tengah buket sebagai daya tarik utama. Pilih macam-macam bunga berwarna terang seperti biru, ungu, atau pink. Di sekitarnya, beri bunga-bunga kecil warna netral seperti putih. Dengan merangkai bunga hydrangea sedemikian rupa, mempelai wanita akan terlihat lebih feminin dan anggun.

Peony

buket bunga peony warna pink dan putihpinterest.com

Jenis macam-macam bunga ini memiliki bentuk kelopak yang rimbun dan beraroma wangi. Keduanya berpadu menghasilkan aura romantis pada bunga peony. Tak hanya itu saja, bunga peony dipercaya mampu membawa keberuntungan dan kehidupan pernikahan yang bahagia hingga maut memisahkan kedua mempelai. Maka dari itu, jenis macam-macam bunga ini bisa digunakan untuk menemanimu berjalan di pelaminan.

Baby’s Breath

buket bunga baby breath putihohbestdayever.com

Bunga baby’s breath dikenal sebagai pelengkap pada buket bunga karena ukurannya yang kecil. Namun, jenis macam-macam bunga ini juga bisa dijadikan buket bunga sendiri tanpa kehadiran jenis bunga lain. Menggunakan bunga baby breath pada pernikahanmu mampu memancarkan simbol kemurnian dan kekuatan cinta yang abadi. Jenis macam-macam bunga ini bisa digunakan di dekorasi, buket bunga, hingga bunga kecil yang dipasang di sisi kiri atau kanan dada mempelai pria.

Anyelir

buket bunga anyelir warna pinkshutterstock.com

Selain bunga mawar, bunga anyelir juga menjadi primadona di dunia perbungaan. Memiliki kelopak yang bergelombang bagaikan renda, jenis macam-macam bunga ini mampu dikombinasikan dengan bunga-bunga lainnya. Selain itu, bentuk kelopaknya ini bisa memberikan aksen pada buket bunga.

Jenis macam-macam bunga ini melambangkan cinta, keistimewaan, dan ketertarikan. Padukan bunga anyelir dengan bunga lainnya yang bernada warna sama. Jangan lupa hadirkan warna putih untuk menyeimbangkan nuansa warnanya.

macam-macam bunga menjadi buket pernikahanomahalacecleaners.com

Keenam macam-macam bunga ini bisa kamu pilih sesuai selera kamu. Jika kamu menyukai lebih dari satu jenis macam-macam bunga di atas, kamu bisa mengombinasikannya sedemikian rupa. Bisa jadi, buket bunga hasil kombinasimu lebih terlihat elegan dan mengagumkan daripada buket satu jenis bunga saja. Tiap bunga punya maknanya masing-masing. Jangan sampai kamu salah memilih, ya!

Sedang mencari furnitur terbaik untuk rumah barumu bersama pasangan? Dekoruma solusinya! Dekoruma jual meja rias, sofa ruang tamu, kursi bar, rak buku, dan kasur. Ada juga aneka dekorasi menarik, seperti jam dinding dan lukisan.

Tak hanya itu saja, Dekoruma juga jual Luminarc, yaitu merek peralatan makan dan minum dengan kualitas bahan terbaik yang aman untuk kesehatan. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja kepoin Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse