Indahnya 6 Desain Depan Rumah Minimalis dengan Taman Luas

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Punya hunian berukuran cukup luas? Sangat sayang jika kamu tidak memaksimalkannya, apalagi bermain dengan desain depan rumah. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah membangun taman depan rumah sehingga penampilan hunian menjadi lebih asri, nyaman dan sehat.

Buat kamu yang berencana melakukan renovasi hunian dan membuat sebuah taman, Kania akan membagikan ide desain depan rumah bergaya minimalis yang dilengkapi taman berukuran cukup luas. Kamu penasaran? Simak inspirasi desain depan rumah ini selengkapnya, ya!

Desain Depan Rumah dengan Taman Modern

desain depan rumah warna abu-abu dengan taman kering luasfreshome.com

Menciptakan area ruang terbuka hijau di hunian sangatlah penting karena bisa dimanfaatkan sebagai area resapan air. Pada desain depan rumah yang satu ini, bukaan pun dibuat dalam jumlah banyak sehingga melancarkan sirkulasi udara dan cahaya ke dalam hunian. Agar terkesan lebih lapang dan menonjolkan desain depan rumah, pohon yang rindang digantikan dengan tanaman dalam pot dan memaksimalkan area luar dengan rumput hias cantik.

Desain Depan Rumah Bernuansa Tropis

desain depan rumah natural dengan taman tropis fairygardenhavens.com

Desain depan rumah yang satu ini tampak sejuk karena terdapat pepohonan yang tumbuh rimbun. Konsep taman bernuansa tropis hadir melalui perpaduan unsur batu, semak-semak dan pepohonan. Selain itu, desain rumah tropis modern ini memanfaatkan pencahayaan dengan bias kekuningan yang memberikan kesan hangat pada hunian sehingga sangat ideal untuk dijadikan area bersantai saat sore hari.

Desain Depan Rumah dengan Beton

desain depan rumah dengan beton putih dan taman luasdezeen.com

Penggunaan dominasi beton pada desain depan rumah ini memberikan kesan kukuh, modern dan dingin. Untuk menyeimbangkan kesan tersebut, terdapat taman di bagian depan hunian yang dipenuhi rerumputan, serta kombinasi material papan kayu dengan warna berbeda sehingga hunian terkesan lebih friendly dan nyaman untuk dijadikan sebagai tempat tinggal.

Desain Depan Rumah dengan Bebatuan

desain depan rumah dengan dinding papan kayu dan taman dengan jalan batugombrel.com

Desain depan rumah yang satu ini memasukkan bebatuan dan kerikil sebagai elemen taman. Meskipun terkesan kering karena hanya memiliki sedikit jenis tanaman hias outdoor, namun fasad rumah ini tampak sangat eksotis. Selain itu, kesan keseluruhan pada hunian ini pun terlihat sangat modern karena bentuk bangunan dan atap berbentuk kotak.

Desain Depan Rumah dengan Kombinasi Material

desain depan rumah dengan taman dan tanggamarvelbuilding.com

Desain depan rumah yang satu ini terlihat sangat kontras karena memadukan berbagai macam material. Bisa kamu lihat, inspirasi desain di atas menggunakan material batu alam yang terlihat mewah, serta memasukkan unsur kayu dan besi sehingga terlihat sangat dinamis. Meskipun tidak banyak tumbuhan yang ditanam pada area taman, namun penempatan meja dan kursi kayu di atas rumput bisa dimanfaatkan sebagai area privat untuk berkumpul bersama keluarga.

Desain Depan Rumah dengan Taman Kering

desain depan rumah dengan jalan setapak semen dan batu alamft.com

Jika kamu tak ingin repot membersihkan tanah yang bercipratan setelah turun hujan, kamu bisa mengadopsi taman kering pada desain depan rumah. Seperti contoh, bagian tanah ditutupi dengan kerikil dan bebatuan sehingga tampak rapi dan terstruktur. Selain itu, inspirasi di atas menggunakan paving blocks yang dibuat lurus menyerupai jalan setapak sehingga tampak unik dan estetik.

Keenam desain depan rumah di atas bisa kamu contek untuk menciptakan hunian yang asri karena dilengkapi dengan taman di bagian depan yang indah. Hal paling penting, keseluruhan desain depan rumah ini mengadopsi konsep desain minimalis sehingga cocok diadopsi oleh kamu yang tinggl di perkotaan. Nah, dari keenam desain tersebut, bentuk hunian mana yang paling kamu suka?

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse