[Infografik] Hiasan Kamar Tidur untuk Istirahat Bebas Stres

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Kamar tidur umpamanya pintu menuju liburan singkat ke alam mimpi. Sebagai tempat beristirahat setiap hari, banyak yang menghiraukan hiasan kamar dalam ruangan ini. Padahal, kasur dan bantal empuk tidak cukup agar mampu tertidur lelap tanpa memikirkan pekerjaan yang menumpuk ataupun masalah esok hari.

Hiasan kamar tidur mungkin sepele, tapi menambahkan beberapa hiasan kamar berikut pada sisi-sisi kamar tidur mungkin dapat menjadi kunci agar tidur malam dapat menjadi masa istirahat untuk jiwa dan raga yang bebas dari stres.

infografik hiasan kamar tidur

Tempat Tidur

Bantal kesayangan yang empuk pasti harus tersedia di tempat tidur. Namun, pastikan sprei dan sarung bantal yang digunakan juga lembut dan mempunyai desain yang menarik seperti pola awan sehingga sekaligus dapat menjadi hiasan kamar agar kamu terbawa dalam suasana persiapan ke alam mimpi.

Selain itu, taruh karpet bulu di kaki tempat tidur sebagai hiasan kamar yang membawa kehangatan pada telapak kaki sesaat sebelum menghempaskan diri ke tempat tidur.

Dekorasi Dinding

Menurut ajaran feng shui, cermin berguna untuk menyebarkan energi positif pada ruangan. Ilusi cahaya yang terpantul dari cermin ke ruangan mampu memberikan penambahan cahaya redup agar tidur dapat menjadi lebih nyenyak. Namun, berhati-hatilah agar tidak menaruh hiasan kamar ini berhadapan dengan tempat tidur.

Walaupun tanaman hijau memberikan kesejukan pada ruangan, sebaiknya jangan menaruh hiasan kamar ini di areal sekitar tempat tidur. Pada umumnya, tanaman hiasan kamar menghisap oksigen pada malam hari sehingga tidur pun akan terganggu. Gantilah dengan memasang poster tanaman sebagai hiasan kamar tidur untuk membawa kesan adem untuk membantu tidurmu.

Bagi kamu yang terpisah dengan orang tersayang, memajang foto kenangan dalam bingkai foto sebagai hiasan kamar akan memberikan sentuhan keakraban pada ruangan. Istirahat pun akan lebih nyaman ketika kamu mengetahui orang tersayang dekat di mata dan tentunya di hati.

Meja Samping atau Nakas

Tinggal di perkotaan yang penuh dengan polusi seringkali membuat indera penciuman terserang oleh aroma yang kurang sedap. Oil diffuser dapat menjadi solusi agar waktu istirahatmu lebih tenang tanpa teringat akan keluh kesah dari kehidupan di perkotaan. Berbagai wewangian dari hiasan kamar ini dapat kamu pilih untuk mengurangi keresahan saat tidur.

Tanaman hijau dalam pot seperti aloe verapeace lily, dan snake plants seringkali menjadi hiasan kamar yang dikhususkan untuk menjernihkan udara di dalam ruangan karena mereka memproduksi oksigen pada malam hari, berbalik dengan tanaman pada umumnya. Selain memperbaiki kualitas udara, tanaman ini juga berfungsi sebagai hiasan kamar.

Tahukah kamu bahwa hiasan kamar seperti lampu tidur yang redup juga menunjang kenyamanan saat tidur? Pencahayaan redup ideal untuk membuat kamu terlelap secara perlahan demi tidur lebih nyenyak. Tampilan lampu tidur dengan kap lampu unik ataupun bentuk yang menggemaskan tentu menjadikan lampu tidur sebagai hiasan kamar yang fungsional.

Walaupun hiasan kamar fungsional akan membantu tidurmu, pastikan bahwa ruangan tidak penuh dan sumpek karena terlalu banyak hiasan, ya!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse