Kasur Angin Simpel nan Praktis, Bagaimana Cara Memilih yang Terbaik?

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Kamu sedang mencari kasur yang fleksibel dan bisa dipindahkan secara mudah? Pilihan terbaik adalah kamu bisa menggunakan kasur angin. Selain ringan, kasur angin menawarkan fleksibilitas karena bisa dikempeskan dan dilipat sehingga mudah untuk dibawa saat bepergian.

Di pasaran, ketersediaan kasur angin sangat beragam. Sebelum kamu membelinya, yuk kita simak tips dan trik memilih kipas angin dari Kania berikut ini!

Pilih Berdasarkan Material

kasur angin warna biru di kamar tidur dengan lantai kayu parketsnorezing.com

Kenyamanan adalah hal utama yang harus diperhatikan saat membeli kasur angin. Perhatikan fitur yang biasanya dilampirkan pada bagian bawah kasur angin, seperti breathability, tingkat kelembutan kasur, hingga insulasi panas.

Di pasaran, material kasur angin pun sangatlah beragam. Pertama, kamu bisa memilih kasur angin berbahan PVC yang menawarkan sejumlah kelebihan, seperti bobotnya yang ringan, tahan air, mudah dibersihkan, dan tidak mudah robek. Tersedia dalam berbagai macam model, kasur ini cocok untuk dibawa berkemah atau dipakai saat bermain di kolam renang.

Selain itu, ada pula kasur angin berbahan utama fiber-tech. Material kasur ini terdiri dari bahan polyester dan memiliki sejumlah kelebihan, seperti permukaannya yang lebih empuk, solid dan tidak mudah amblas saat dipakai tidur.

Perhatikan Dimensi dan Bobot

kasur angin dengan bantal dekorasi di atas karpet bulurakuten.com

Umumnya, kasur angin dipakai saat beraktivitas di luar ruangan seperti saat berkemah. Maka dari itu, jangan lupa untuk memperhatikan dimensi kasur sehingga memudahkan kamu saat ingin membawanya. Dalam hal ini, kamu bisa memeriksa dimensi beserta bobotnya saat dilipat sehingga bisa ditumpuk di dalam bagasi mobil secara mudah.

Selain memperhatikan dimensi dan bobot saat dilipat, kamu juga harus memperhatikan ukuran panjang kasur angin setelah dipompa. Idealnya, kasur ini memiliki ukuran panjang yang sesuai dengan tinggi badan kamu sehingga bisa digunakan secara nyaman. Selain itu, kamu pun bisa menyesuaikan ukuran kasur angin menurut jumlah penggunanya, seperti ukuran single yang bisa memuat satu orang atau ukuran double yang bisa menopang hingga dua orang.

Pilih Berdasarkan Teknik Pemompaan

pompa kasur angin warna merahstudioeastdining.com

Selain desain yang variatif, kasur angin pun memiliki teknik pompa yang beragam untuk disesuaikan menurut keinginan kamu. Teknik pemompaan pertama dilakukan secara manual tanpa memakai listrik. Untuk menggunakannya, kamu cukup memompanya menggunakan kaki hingga ketebalannya sesuai.

Jika ingin lebih praktis, saat ini banyak produsen kasur angin yang mengeluarkan produk dengan dukungan pompa listrik. Pompa listrik tersebut umumnya sudah ditanam di dalam kasur sehingga kamu cukup menghubungkannya dengan colokan listrik yang ada di hunian atau mobil untuk mengisi angin ke dalam kasur.

kasur angin warna pink dan biru di pantai pasirwalmart.com

Kamu juga bisa menemukan kasur angin sofa di pasaran. Dijual dengan harga yang cukup ekonomis, kasur angin ini bisa dipakai tanpa memerlukan pompa listrik ataupun pompa manual karena bisa ditiup menggunakan mulut. Kekurangannya yaitu angin pada tipe kasur ini sangat mudah kempis sehingga kamu harus sering mengisi ulang udara di dalamnya.

Sesuaikan Penggunaan dengan Kebutuhan

kasur angin ditiduri anak kecilairtots.com

Tentu saja, penggunaan kasur angin harus disesuaikan menurut kebutuhan utama kamu. Jika kamu perlu untuk dibawa berkemah, maka pilihlah kasur angin dengan bahan PVC karena tahan air, mudah dibawa dan mudah dibersihkan. Untuk penggunaan di rumah, kamu bisa memilih kasur dari material polyester yang telah dilapisi kain khusus sehingga permukaannya lebih lembut dan lebih nyaman saat dipakai tidur.

Untuk dipakai anak, Kania sarankan untuk memilih kasur angin yang dilengkapi pad di sekeliling kasur untuk mencegah si kecil supaya tidak terjatuh. Sementara itu, kasur angin sofa sangat pas untuk dibawa saat kamu bersantai di pantai karena ukurannya yang jauh lebih kecil, bahkan bisa dilipat dan dimasukkan ke dalam kantong.

kasur angin di ruangan dengan pria dan wanita di atasnyamyinflatablebed.com

Sebelum membeli kasur angin, pastikan kamu menerapkan tips-tips di atas agar mendapatkan produk berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan, ya! Jangan lupa sediakan kasur angin di rumah untuk berjaga-jaga jika ada tamu yang perlu menginap di rumah atau ada sanak saudara yang perlu tempat beristirahat saat bermain ke rumah.

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse