Intip 7 Desain Motif Garis Agar Dinding Tidak Monoton!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami mempublikasikan cerita mengenai rumah, ikuti disini.

Ingin mengubah tampilan interior rumah? Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan seperti mengecat ulang tembok, memperbarui perabotan, memasang elemen dekorasi, hingga memasang motif garis pada dinding sehingga lebih hemat.

Dipercaya, motif garis siap menyulap tampilan dinding agar tak lagi monoton, simpel, namun sedap dipandang. Namun, tentu motif garis tidak bisa asal saja jika ingin membawa kesan artistik pada interior hunian.

Nah, lewat artikel ini, Kania akan membagikan 7 desain motif garis yang bisa kamu aplikasikan pada dinding. Dijamin, tampilan interior hunianmu akan menjadi lebih atraktif dan jauh dari kesan membosankan.

Pastel lembut yang harmonis

motif garis pastel vertikal pada dinding ruang makanetsy.com

Jika ingin menghadirkan nuansa tenang dan nyaman, kamu bisa mengadopsi desain motif garis berwarna pastel seperti pada inspirasi di atas. Tak hanya itu, penggunaan warna pastel pada motif garis pun bisa membuat ruangan menjadi lebih terang, terkesan bersih, serta serasi dengan berbagai model perabotan karena termasuk warna netral.

Variasi motif garis yang dibuat vertikal seperti pada inspirasi di atas dapat membawa kesan artistik yang lembut pada hunian. Jangan takut untuk memadukan berbagai warna pastel sebagai variasi motif garis pada dinding, ya!

Point of Interest yang Simpel pada Ruangan

motif garis pada dinding belakang kasur pada kamar tidurgoogle.com

Jika tak ingin melakukan perombakan besar pada hunian, kamu juga bisa mengaplikasikan motif garis pada salah satu bagian dinding di ruangan. Inspirasi di atas menunjukkan motif garis warna yang senada dengan skema warna furnitur di kamar tidur.

Walaupun hanya diaplikasikan pada dinding di belakang tempat tidur, kesan kontrasnya membuat kamar tidur terlihat lebih ceria dan menjadi point of interest di kamar tidur kamu.

Kontras Warna sebagai Fokus Ruangan

ruang bermain anak dengan motif garis warna terang menuju belakang rakcrystalcleardrainage.com

Desain motif garis yang satu ini sangat cocok diaplikasikan di ruangan bermain ataupun kamar tidur anak. Terdiri dari warna-warna yang sangat kontras, ruangan ini siap membuat anak-anak tambah ceria dan semangat.

Tidak itu saja, kamu pun bisa menggunakan motif garis pada dinding sebagai sarana untuk memperkenalkan jenis-jenis warna pada si kecil.

Tema Monokrom yang Klasik

motif garis hitam dan putih pada dinding ruang tamu dan belakang tanggapinterest.com

Bayangkan menyambut tamu dengan penggunaan dinding motif garis bertema monokrom yang klasik. Meskipun penggunaan desain motif garis ini terlihat sederhana, namun ruangan terlihat sangat serasi dan menawan berkat adanya perpaduan warna lain, seperti kursi berwarna pink lembut hingga warna natural dari tumbuhan dan kayu.

Variasi Pola Herringbone

motif garis pola herringbone pada kamar bayimostcraft.com

Motif garis tak selamanya berbentuk horizontal maupun vertikal. Kamu bisa mengaplikasikan motif garis dengan pola herringbone yang tersusun secara rapi untuk memberikan kesan dinamis pada ruangan.

Tidak hanya itu, penambahan motif garis herringbone dapat divariasikan dengan menambah garis secara acak agar ruangan tak terkesan kaku dan lebih kasual sehingga meningkatkan kenyamanan kamu.

Aksen Tambahan pada Dinding Polos

motif garis biru pada bagian atas dinding pada kamar tidurbabywatchome.com

Desain motif garis juga bisa dimanfaatkan sebagai aksen tambahan di ruangan seperti pada inspirasi di atas. Agar dinding tidak polos, garis biru muda dan tua ditambahkan secara horizontal pada daerah atas kamar tidur sehingga terkesan lebih atraktif. Jangan lupa untuk sesuaikan juga penggunaan furnitur sehingga tampak serasi dan tidak terkesan terlalu ramai.

Ragam Warna pada Sisi Ruangan

motif garis warna-warni vertikal pada dapur moderndecoist.com

Dapur yang satu ini tampil modern dan manis dengan motif garis berisi perpaduan warna terang. Pada dapur yang didominasi warna netral seperti putih dan cokelat seperti pada inspirasi di atas, dinding dengan pola garis beragam warna menjadi highlight pada dapur agar tidak terkesan monoton.

Ketujuh desain motif garis di atas bisa kamu aplikasikan untuk mengubah tampilan dinding supaya tidak monoton. Saat memainkan motif, jangan lupa untuk selalu memperhatikan penempatan perabotan dan elemen dekorasi agar ruangan sedap dipandang, ya!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse