TERBAIK 2016: Kreasi DIY untuk Solusi Dekor dan Kebutuhan Rumah

Posted by Kania Dekoruma on January 4, 2017

Masih di pekan awal 2017 ini, Kania akan mengumpulkan beberapa artikel terbaik di 2016 lalu. Setelah kita membahas soal style/gaya rumah dan juga tips dan trik terjitu, kali ini Kania ingin berbagi soal berbagai kreasi yang bisa kamu praktekkan sendiri di rumah.

Salah satu hal yang paling menyenang ketika mendekor rumah adalah memilih barang-barang yang cocok untuk dekorasi. Namun terkadang, barang yang kita taksir ada saja yang tidak sesuai warna atau ukurannya. Karena itu, metode DIY alias Do-It-Yourself bisa jadi salah satu solusinya.

Dengan melakukan DIY, kamu juga bisa memberikan ‘nyawa’ baru ke perabotan kamu misalnya dengan menyulap nampan biasa kamu. Kamu juga bisa membuat kreasi simpel untuk perayaan spesial misalnya saat perayaan Natal dan juga Tahun Baru.

 

Di bawah ini, Kania sudah memilih 5 artikel terbaik spesial kreasi DIY yang bisa kembali kamu praktekkan di 2017 ini!

 

1. DIY Spooky Jar Decoration ala Kania

diy-spooky-jar-decoration-dekoruma-2

Halloween adalah salah satu perayaan yang unik karena identik dengan sesuatu yang misterius. Tetapi bukannya menyeramkan, Halloween justru dirayakan dengan meriah. Banyak orang menggunakan kostum dan menghias rumahnya dengan pernak-pernik berbentuk tengkorang, kelelawar, dan sebagainya.

Keunikannya ini menginspirasi Kania untuk membuat kreasi dekor sendiri di acara perayaan Halloween Kania. Ingin melihat lebih lanjut? Langsung cek di sini ya. Ada video tutorial-nya juga loh! 😉

 

2. Ingin Rumah Kamu Semakin Berwarna? Jangan Buang Benda yang Satu Ini!

diy-kitty-cat-soda-bottle-planter-salty-canary-33-of-35-copy

Foto dari saltycanary

 

Nah, kalau yang satu ini, selain kamu bisa berkreasi untuk rumah, kamu juga ikut berkontribusi untuk menjaga lingkungan. Bahan yang kamu perlukan untuk membuat DIY ini benar-benar mudah sekali untuk didapatkan loh!

Selain itu, karena pembuatannya yang mudah, kamu bisa mengajak si kecil untuk ikutan membuatnya. Kamu juga tidak perlu terpaku dengan aturan tertentu karena kamu bisa membuatnya sesuai dengan ide dan inspirasi kamu. Temukan DIY lucu yang bisa bikin rumah kamu semakin berwarna di sini.

 

3. Ingin Berkebun Tapi Nggak Punya Lahan? Sekarang Sudah Bukan Alasan!

dekoruma-diy-vertical-garden-photo-from-diy-enthusiasts-6

Foto dari diy-enthusiasts

 

Kehadiran tanaman hijau di rumah bisa memberikan unsur kesegaran yang membuat penghuninya semakin semangat. Akan tetapi, seringkali orang merasa bingung bagaimana dan dimana mereka harus menanam tanaman hijau tersebut. Apalagi, tidak dapat dipungkiri kalau saat ini banyak rumah yang tidak memiliki lahan yang memadai untuk dijadikan taman.

Untuk itu, Kania punya sebuah solusi menarik yang bisa kamu praktekkan di tempat tinggalmu. Tidak hanya di rumah, kamu bahkan bisa menerapkan sistem ini di apartemen! Tunggu apa lagi? Sekarang, lahan terbatas bukan lagi penghalang untuk berkebun di rumah! Yuk, mulai dengan membaca DIY-nya di artikel ini.

 

4. Ruang Terbatas? Dengan Benda-benda Ini Kamu Bisa Buat Pohon Natal Versi Kamu!

img_2287_logo

 

Natal baru saja berlalu, tapi rasanya Kania masih belum bisa move on, hihi. Artikel ini masih mengangkat isu yang serupa dengan DIY di atas yaitu keterbatasan ruang. Saat ini, semakin banyak bermunculan rumah berukuran minimalis dan apartemen, apalagi di perkotaan.

Akan tetapi, ruangan yang terbatas tidak menghalangi kita untuk tetap mendekor rumah dengan stylish loh. Salah satunya seperti memasang “pohon Natal” ala ala saat Natal kemarin, hihi. Walaupun bukan merupakan pohon asli, kamu bisa loh menghadirkan “pohon Natal” dengan barang-barang yang memang  sudah kamu miliki di rumah. Apa saja itu? Langsung cari tahu saja di sini. Siapa tahu bisa jadi inspirasi kamu untuk memajang dekorasi di rumah 😉

 

5. Bukan Bunga Biasa! Yang Satu Ini Bisa Bikin Mama Jadi Berbunga-bunga

16314195819_997be5f640_z

 

Bulan Desember lalu memang penuh dengan berbagai perayaan ya. Momen-momen tersebut selalu membuat Kania terinspirasi untuk bikin berbagai kreasi deh. Salah satunya adalah momen Hari Ibu.

Ketimbang bunga biasa, Kania ingin memberikan sesuatu yang agak tidak biasa yaitu Kotak Bunga! Selain bisa diberikan untuk Mama di Hari Ibu, kado ini juga cocok untuk kamu berikan di Hari Valentine yang jatuh pada 14 Februari nanti! Mau mencoba membuatnya dari sekarang? Langsung saja cek cara pembuatannya di sini.

 

Best of 2016 v2-02.jpg

 

Itu dia 5 artikel terbaik pilihan Kania versi DIY! Apakah kamu juga salah satu pecinta dunia kerajinan tangan? Rasanya ada kepuasan tersendiri ya ketika kamu membuat sesuatu dan memajangnya di rumah, hihi.

Semoga artikel ini bisa menyemangati kamu untuk membuat kreasi baru atau melanjutkan kreasi lama yang masih tertunda. Apalagi di awal tahun ini, bikin tambah semangat untuk mengerjakan sesuatu ya! Hihi.

Stay tuned terus di blog Kania ya. Tidak lama lagi, Kania akan berbagi sesuatu yang baru dan seru di bulan ini, hihi.

 

Selamat berkreasi!