Tak Hanya di Mal, Berikut 6 Railing Kaca demi Rumah Aman dan Terjaga

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami mempublikasikan cerita mengenai rumah, ikuti disini.

Melihat railing kaca di mal sudah hal biasa, namun bagaimana dengan instalasi railing kaca di rumah? Faktanya, material kaca adalah salah satu bahan favorit untuk dipadukan sebagai pelindung atau railing. Teknologi bahan kaca menjadikan railing kaca sebagai pilihan elegan dengan visibilitas ekstra untuk rumah aman dan terjaga. Untuk inspirasi yang semakin meyakinkan kalian, ayo simak artikel di bawah ini!

Railing kaca kombinasi metal

railing kaca dengan rangka metal besi hitam pada tangga kayupinterest.com

Meniti tangga bisa jadi hal yang membahayakan. Itu sebabnya desain railing harus diperhatikan secara saksama. Railing kaca pada inspirasi ini terlihat kokoh bersanding dengan rangka metal berwarna hitam.

Dibandingkan dengan bahan teralis misalnya, bahan transparan railing kaca memberikan keleluasaan dari segi jarak pandang. Kaca juga cocok menjadi solusi bahan yang lebih ringan untuk railing tangga kayu di rumah.

Railing kaca frameless modern

railing kaca di tengah ruangan tanpa bingkaipinterest.com

Untuk titik-titik tertentu di rumah, penggunaan railing kaca sudah sangat memadai untuk proteksi yang ideal. Salah satu contoh penggunaan adalah batas tanjakan pada lantai yang tidak rata atau pojokan rumah yang bahaya untuk dilewati.

Menggunakan railing kaca tanpa bingkai ada keunggulan tersendiri, yaitu kesan minimalis yang elegan dan rapi sehingga akan mudah untuk diserasikan dengan interior hunian.

Fungsionalitas merangkap fitur display

railing kacaflorianglass.com

Salah satu keunggulan bahan railing kaca adalah fitur tembus pandang yang tidak bisa dicapai oleh bahan lain. Memanfaatkan kaca, kamu bisa dengan mudah meraup fungsi proteksi sekaligus tetap menampilkan estetika dari hal-hal yang kamu inginkan.

Inspirasi railing kaca ini dapat menjadi contoh yang cocok untuk digunakan baik di rumah ataupun properti bisnis. Pembatas ini pun sering muncul di daerah outdoor untuk perlindungan terhadap taman ataupun dekorasi seperti patung taman dan sebagainya.

Pijar cantik LED railing kaca

railing kaca dengan lampu led biru pada balkon rumahyoutube.com

Bicara soal keamanan, railing kaca dengan teknologi LED adalah salah satu proyek properti yang bisa kalian pertimbangkan. Dengan pijar tambahan, maka marka ruangan akan semakin jelas terutama saat minim penerangan.

Tidak ada lagi kekhawatiran terbentur, terjatuh atau kebingungan karena tambahan pencahayaan pada pembatas ini bakal menjamin keamanan setiap saat. Sisi proteksi mantap, segi estetika juga dapat dengan teknologi kaca yang bisa diaplikasikan ke bagian railing rumah.

Pemisah yang jelas dalam rumah

railing kaca sebagai sekat ruangan dalam rumahheatherglass.com

Butuh sekat ruangan di rumah supaya hewan peliharaan tidak mudah lalu-lalang atau menjaga si kecil agar tidak berkeliaran tanpa diawasi? Railing kaca dengan guratan indah ala ubur-ubur dan view laut ini memisahkan antara ruang makan dengan ruang keluarga secara apik.

Otomatis, akses keluar masuk menjadi lebih aman berkat railing kaca yang satu ini. Dengan instalasi kokoh, visual cantik ini juga memberikan kesan yang indah sekaligus memblokir area dalam rumah secara jelas. Pembatas ini pun berguna untuk menjadi dekorasi pada ruangan yang juga memberikan privasi tambahan bagi penghuni rumah.

Railing kaca dengan film pelindung

railing kaca tebal dan tidak transparan pada balkon rumahunitedglass.co.nz

Buat kalian yang kurang nyaman dengan railing kaca 100% transparan, coba pertimbangkan untuk menambah kaca film sebagai pelindung ekstra. Teknologi kaca film yang canggih bukan saja memberikan lapisan ‘warna’ sesuai selera, tetapi juga kini sering datang dengan fitur anti-glare, anti-UV dan radiasi.

Tentunya kaca film dengan pelindung ekstra ini lebih cocok untuk bagian outdoor seperti pada balkon rumah, sedangkan untuk bagian indoor. railing kaca dengan film berwarna sudah sangat aman untuk tampilan yang semakin jelas.

Lepas dari apakah hunian kamu merupakan rumah bertingkat atau bukan, railing kaca dapat menjadi solusi untuk menambah privasi, mengamankan hunian, ataupun menjadi dekorasi unik bagi interior rumah. Apakah kamu tertarik untuk memasang pembatas dari kaca ini di dalam hunian kamu?

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse