Bingung Memilih Material Lantai? Pilih Parket Kayu dengan 5 Kelebihan Berikut!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami mempublikasikan cerita mengenai rumah, ikuti disini.

Lantai merupakan salah satu elemen interior yang cukup memberikan pengaruh besar dalam menciptakan suasana di ruangan. Perbedaan penggunaan material dan desain lantai akan membawa suasana yang berbeda pula pada ruangan. Untuk kamu yang menginginkan kesan lebih hangat dan natural pada hunian, penggunaan material parket kayu bisa jadi pilihan yang tepat.

Berbeda dengan material lantai lainnya, parket kayu memiliki karakter khas yang mampu membangun nuansa lebih homey dan klasik pada ruangan. Karakter ini pula yang menjadikan parket kayu sebagai salah satu material lantai favorit untuk desain ruangan yang lebih atraktif.

Tertarik menggunakan material lantai parket kayu? Yuk. cari tahu kelebihan-kelebihan dari penggunaan material lantai parket kayu berikut.

1. Tampilan khas parket kayu yang menarik

parket kayu pada lantai kamar tidurdiscountflooringdepot.co.uk

Perbedaan paling mencolok dari material lantai parket kayu dibandingkan material finishing lantai lainnya adalah penampilannya yang khas dan menarik. Dengan warna-warna earthy tone khas kayu dan juga pola dan tekstur alami dari kayu, material lantai parket kayu memberikan nuansa natural yang berbeda dengan penggunaan material lantai lainnya.

Khusus untuk kamu yang menginginkan desain interior yang lebih natural, tentu penggunaan material lantai parket kayu merupakan alternatif terbaik untuk diaplikasikan pada interior ruangan.

2. Proses pemasangan material lantai parket kayu yang praktis

pria memasang parket kayu pada lantai rumahshutterstock.com

Jika lantai keramik dipasang dengan ditempel di lantai dengan semen sebagai perekat, berbeda dengan parket kayu yang dipasang dengan cara disusun dan dikunci seperti puzzle antar panel parket yang satu dan lain.

Hal ini membuat proses pengerjaan dan pemasangan lantai parket kayu jauh lebih praktis dan bersih dibandingkan finishing lantai lainnya. Meskipun mudah dan cepat, jangan ragukan kekuatan dari parket kayu karena sistem kunci dari setiap panelnya sudah dirancang sangat kuat sehingga tidak mudah terlepas setelah dipasang.

3. Parket kayu untuk suasana ruangan yang lebih homey dan bersahabat

parket kayu pada ruangan dengan sofa dan kursi hitampixabay.com

Tak cuma untuk membawa kesan lebih natural pada interior ruangan, penggunaan material lantai parket kayu juga terkenal akan kemampuannya untuk menghadirkan suasana lebih hangat dan bersahabat pada ruangan.

Hadirnya lantai ruangan dengan menggunakan tampilan elemen alam seperti pada parket kayu takkan pernah gagal buat hunian menjadi terasa lebih homey dan nyaman.

4. Variasi warna, tekstur, dan ukuran yang beragam

parket kayu dipasang zig-zag pada ruang tamu mewahtrendyflooring.co,uk

Untuk membuat ruangan menjadi estetik, tentu kamu harus menyesuaikan warna serta tekstur yang dimiliki sesuai dengan palet warna pada desain interior ruangan. Hal ini takkan jadi masalah karena material parket memiliki banyak varian warna serta tekstur yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

Selain itu, ukuran panel parket kayu juga sangat bervariasi untuk disesuaikan dengan ukuran ruangan untuk membuatnya tetap terlihat proporsional.

5. Harga terjangkau dengan kualitas yang mumpuni

parket kayu putih pada ruang kontemporer modernwoodpeckerflooring.co.uk

Pertimbangan utama orang dalam memilih material untuk hunian adalah soal biaya. Banyak yang ragu menggunakan material parket kayu karena dianggap memiliki harga yang mahal, Padahal dengan berkembangnya teknologi, kini material lantai parket ini tidak lagi mahal dan sangat terjangkau. Namun, jangan ragukan kualitas dari material karena kini sudah banyak yang berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau.

parket kayu gelap pada ruangan tamu dengan furnitur putihmckayflooring.co.uk

Dengan mengetahui berbagai keunggulan dari material lantai parket kayu, kamu tak cuma akan mendapatkan penampilan interior ruang yang lebih nyaman dan menarik, proses pemasangan lantai akan lebih mudah dan maksimal. Lantai pun akan memiliki daya tahan lama dengan perawatan yang lebih mudah dan praktis.

Makin yakin untuk gunakan material lantai parket kayu untuk hunianmu? Untuk sempurnakan tampilan interior yang homey, jangan lupa untuk lengkapi interior dengan berbagai pilihan perabot dan juga dekorasi terbaik dengan palet warna yang senada atau serasi dengan tampilan parket! Selamat berkreasi!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse