Memukau Tamu, Intip 7 Desain Pintu Utama Rumah Berikut

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Pintu utama tidaklah hanya berfungsi sebagai akses keluar masuk penghuni. Posisinya yang berada di paling depan membuat pintu utama menjadi salah satu elemen utama membentuk wajah dan citra dari hunian yang kamu tinggali. Menjadi salah satu focal point dari hunian, kehadiran desain pintu utama sangatlah penting untuk memberikan kesan pertama pada para tamu yang mengunjungi rumahmu.

Bingung dalam memilih konsep dan desain pintu utama untuk rumah impianmu? Simak berbagai inspirasi desain pintu yang sangat memukau dan cocok untuk dijadikan sebagai pintu utama rumahmu.

1. Pintu utama dari panel kayu dengan aksen industrial

pintu utama panel kayu dengan aksen industrialalibaba.com

Pintu utama kayu merupakan salah satu model pintu klasik yang hingga saat ini masih sering digunakan hingga saat ini. Jika kamu ingin menghadirkan nuansa alam kayu tanpa membuatnya terkesan jadul, kamu bisa mencoba desain pintu utama dari panel kayu dengan aksen besi untuk membuatnya lebih terkesan industrial dan modern.

2. Pintu utama dari kaca buram

pintu utama dari kaca buram dengan bingkai besi hitamhgtv.com

Desain pintu utama selanjutnya ini cocok untuk kamu yang ingin memiliki bagian depan rumah yang terkesan lebih terbuka. Penggunaan pintu utama dari kaca ini tak hanya berikan kesan ramah dan terbuka, namun juga bisa menjadi sumber pencahayaan alami sehingga hunian terasa lebih nyaman.

3. Masuk melalui akses pintu putar yang lebar

pintu utama putar dari panel kayu besar dan lebarhomedit.com

Jika kamu ingin memberikan kesan megah kepada para tamu yang datang, salah satu trik yang bisa kamu terapkan adalah membuat pintu utama yang lebar. Selain membuat pintu yang berukuran lebih lebar daripada pintu pada umumnya, kamu juga bisa menggunakan engsel putar untuk kesan lebih unik.

Walaupun pintu juga akan lebih berat, cara membuka pintu yang didorong saja untuk dibuka akan lebih memudahkan para tamu dari kerepotan menghabiskan energi hanya demi membuka pintu yang berat.

4. Pintu utama etnik bernuansa Jawa

pintu utama dengan gapura ukiran kayu nuansa etnis jawadeskgram.net

Seperti yang telah dijelaskan di awal, pintu utama bisa menjadi salah satu focal point atau point of interest dari wajah hunian yang kamu miliki. Jika kamu penggemar nuansa etnik, tradisional, dan natural, model pintu khas Jawa yang identik dengan ukiran-ukiran kayu yang rumit sangat cocok untuk menjadi focal point demi wajah rumah yang memiliki daya tarik lebih.

5. Klasik seperti perumahan di Hollywood

pintu utama kayu hitam dengan teras dari batu batadesignsflat.com

Jika pintu bernuansa Jawa yang kaya akan ukiran terasa terlalu berlebihan dan tak cocok dengan desain luar rumah yang kamu miliki, alternatif desain pintu utama lainnya yang bisa kamu pilih adalah desain pintu seperti yang sering ditemukan pada perumahan di film Hollywood ini. Selain sederhana, desain pintu ini mampu memberikan kesan lebih klasik dan bersih pada wajah hunianmu.

6. Kayu mozaik berkesan natural

pintu utama dari kayu dipasang secara mozaikagmatine.info

Masih berbicara mengenai pintu utama yang terbuat dari bahan utama kayu, kamu juga bisa mengekspos karakteristik dari kayu mulai dari warna, tekstur, pola, hingga bentuk untuk memberikan desain pintu yang lebih menarik. Pemilihan pintu kayu seperti ini paling tepat jika kamu menginginkan kesan rustic dan juga natural pada rumah.

7. Kombinasi Putar & Swing

pintu utama model putar dan swingcmerecords.club

Jika sebelumnya terdapat desain pintu putar, kreasi desain pintu utama satu ini merupakan kombinasi dari daun pintu konvensional yang dibuka dengan cara swing dan juga bagian daun pintu yang lebih lebar yang memutar saat didorong. Kombinasi dua konsep ini membuat pintu utama menjadi lebih menarik yang takkan gagal berikan kesan yang berbeda bagi orang yang bertamu ke rumahmu.

Tak sedikit bukan kreasi desain pintu yang bisa kamu terapkan pada wajah hunianmu? Sudah temukan desain pintu seperti apa yang cocok untuk berikan kesan paling pas pada wajah rumahmu?

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse