TERBAIK 2016: Kembali ke Dapur dengan Resep Simpel dan Lezat

Posted by Kania Dekoruma on January 4, 2017

Penggemar makanan dan cemilan, mana suaranya? Yuk mari merapat! Hihihi.

Di tahun 2016 kemarin, Kania memang lebih banyak membahas soal gaya untuk ruangan di rumah kamu ataupun tips dan trik jitu untuk mempermudah hidup kamu. Tapi tentu saja Kania tidak pernah lupa untuk menyisipkan resep masakan ataupun minuman di dalamnya, hihi.

Tidak hanya makanan ringan dan cemilan, minuman dan makanan berat, bahkan menu full-course pun pernah Kania bagikan! Masih ingat tidak? Hehehe. Karena bukan hanya Kakak, tapi Kania sendiri juga merupakan penggemar makanan loh 😉

 

Kemampuan Kania dalam bidang memasak mungkin masih terbilang pemula. Karena itulah resep yang Kania bagikan pun resep yang mudah dan bisa dibuat oleh semua orang. Selain bahannya mudah didapatkan, proses pembuatannya juga tidak ribet

Yuk kita intip lagi 5 resep #TERBAIK2016 pilihan Kania! Hmm…baru membayangkannya saja sudah berhasil bikin Kania lapar nih.

 

1. 10 Cara Menyajikan Pancake untuk Membuat Pagi Harimu Lebih Ceria

92-e1468942712621.jpg

 

Aktivitas yang padat membuat kita sering kali merasa lelah ketika pulang ke rumah. Karena kelelahan, seringkali kita langsung tidur tanpa sempat mengobrol banyak dengan anggota keluarga lainnya terutama pasangan. Waktu mempererat hubungan dengan pasangan pun hanya ada ketika pagi hari dan hari libur. Nah, gimana kalau bangun rutinitas pagi yang baik dan berkualitas bersama pasangan?

Salah satunya adalah dengan sarapan bersama! Resep yang satu ini bisa mengisi keceriaan pagi kamu bersama si dia loh. Variasi rasa yang ditawarkan pun beragam dan siap untuk memenuhi selera kamu maupun pasangan!

 

2. Siapkan Dinner Romantis di Rumah dengan Menu a la Restoran Hanya dalam 1 Jam

copy-of-img_0331

 

Kencan dengan pasangan tidak melulu di luar rumah. Makan masakan sendiri di rumah yang sudah di dekorasi pun bisa membuat kamu serasa lagi dinner date di hotel bintang lima loh!

Jangan langsung merasa malas ya mendengar harus memasak. Cukup 1 jam saja kok. Kania yakin kamu akan merasa worth-it deh. Apalagi dengan hidangan penuh cinta yang kalian masak berdua, hihihi. Ini nih dinner romantis yang bisa kamu siapkan dalam waktu singkat.

 

3. Hari Gini Nggak Tahu MPASI? Padahal Penting Banget Loh

babyfoode-09

Foto dari babyfoode

 

Sebagai calon ibu atau ibu muda yang baru saja dianugerahi anak, jangan sampai kecolongan ya. Isi pengetahuan kamu sebanyak mungkin agar si kecil bisa tumbuh dengan baik. Mulai dari pembelajaran si anak, sampai makanannya. Jangan kelewatan resep MPASI satu ini ya. Karena seiring dengan pertumbuhannya, si kecil pun butuh gizi lebih selain ASI loh.

Kalau kamu belum punya anak, kamu juga bisa loh share informasi ini ke teman atau keluarga kamu yang sudah jadi Ibu. Atau bahkan kamu juga bisa mencoba membuatkannya untuk buah hati mereka, hihi.

 

4. Awas Ketagihan! Nikmatnya Cemal Cemil Ceria dalam Satu Gigitan!

funfetti_shortbread_bites

Foto dari Cooking Classy

 

Suka ngemil? Kania juga suka loh. Tapi daripada membeli cemilan dari luar yang belum tentu terjamin, gimana kalau bikin sendiri? Cemilannya juga bisa kamu sajikan kalau lagi membuat acara atau bisa kamu bungkus dengan cantik dan memberikannya sebagai kado untuk orang di sekitar kamu.

Walaupun kelihatannya identik dengan Natal karena warnanya yang merah-putih-hijau, kamu bisa mengganti sprinkles-nya loh. Kamu bisa menggunakan sprinkles warna lain atau bahan lain seperti chocolate chip dan kacang-kacangan. Temukan resepnya di sini ya!

 

5. Manis dan Menyegarkan, Cobain Deh Resep Minuman Spesial Tahun Baru Ini!

6a00d8358081ff69e201a3fd121980970b-copy-featured

Foto dari A Beautiful Mess

 

Acara kumpul-kumpul di rumah semakin meriah tentunya dengan kehadiran cemilan nikmat seperti kue kering, biskuit dan donat. Tapi jangan lupa untuk menyajikan minuman juga ya. Resep minuman yang satu ini bisa bikin acara kamu semakin seru loh!

Dengan memanfaatkan sirup, buah dan soda yang ada di rumah, kamu bisa mix and match dan menghasilkan minuman spesial seperti yang satu ini. Jangan lupa untuk kamu sajikan di drink corner supaya mudah diambil ya.

 

best-of-2016-r-01

 

Itu dia 5 artikel #TERBAIK2016 versi RESEP menurut Kania. Hihihi. Tahun ini pun, Kania ingin menghadirkan artikel yang lebih baik lagi untuk Kakak semua! Apa ada resep yang sedang ingin Kakak coba? Share ke Kania ya melalui Facebook atau Instagram. Kania tunggu!

Jangan lupa ikutin terus update dari Kania untuk mengetahui konten seru yang sudah Kania siapkan untuk menyambut tahun 2017 ini!

 

Selamat memasak!