Sejuknya 6 Desain Kanopi Kayu, Pelepas Stres Kala Lelah

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Pemasangan kanopi kayu menjadi solusi untuk kamu yang ingin atap tambahan di luar rumah. Tak hanya itu, kanopi kayu juga berfungsi untuk melindungi barang-barang yang disimpan di halaman rumah dari sengatan matahari dan hujan, serta memberikan kesan sejuk di halaman rumah sehingga bisa dipakai untuk beristirahat sembari menikmati pemandangan lingkungan rumah dengan nyaman.

Menjadi material favorit untuk digunakan pada kanopi, tentunya kayu siap memberikan kesan minimalis, etnik, natural bahkan mewah pada hunian. Buat kamu yang butuh referensi kanopi kayu untuk dipasang di hunian, yuk simak artikel di bawah ini selengkapnya!

Kanopi Kayu dengan Rangka Besi

kanopi kayu dengan rangka besi pada terasvistainspireprogram.com

Berpadu dengan rangka besi untuk jaminan durabilitas, kanopi kayu yang satu ini siap membuat tampilan halaman rumahmu terlihat modern. Dikombinasikan dengan dinding kayu eksterior di bangunan rumah dan turut dipercantik dengan penempatan tumbuhan, kesan natural begitu kental sehingga membuatmu bisa beristirahat dengan nyaman di halaman rumah. Selain itu, penggunaan sekat pada kanopi kayu juga membuat suasana halaman rumah menjadi lebih cerah dan bebas pengap.

Kanopi Kayu Ruang Outdoor

kanopi kayu berdiri di tengah taman di atas meja makancorrectlydesign.com

Buat kamu yang ingin menciptakan space tambahan untuk tempat bersantai, kamu bisa membuat kanopi kayu sederhana seperti pada inspirasi di atas. Pada kanopi ini, susunan material kayu didominasi warna cokelat muda sehingga tampak lebih mencolok. Tak hanya itu, kamu pun bisa memasang dekor tambahan seperti variasi tanaman hias gantung dan tanaman hias daun dalam pot untuk menyempurnakan tampilan kanopi kayu.

Kanopi Kayu dengan Kain

kanopi kayu dengan kain putih menutupi kerangka atasshadefxcanopies.com

Meskipun terlihat sangat simpel, namun model kanopi yang satu ini siap menambah estetika di hunian kamu. Memanfaatkan material kayu sebagai penyangga, kamu bisa memasang kain khusus kanopi pada bagian atas untuk ciptakan ruang bersantai outdoor yang nyaman.

Cobalah cari jenis kanopi dengan kain yang bisa ditarik atau retractable. Dengan begitu, kamu bisa mengatur seberapa banyak bagian di bawah kanopi yang terlindungi dan terpapar sinar matahari. Walaupun hujan rintik-rintik, kamu pun masih bisa bersantai di kursi santai di bawah kanopi kayu ini.

Kanopi Kayu Modern

kanopi kayu dengan bingkai besi pada halaman rumah tempat sofa putih dan armchairgoogle.com

Jika kamu ingin memanfaatkan teras atau halaman sebagai ruang bersantai yang sepenuhnya terlindungi dari hujan dan paparan sinar matahari, model kanopi kayu yang satu ini sangat cocok untuk diadopsi. Di sini, kamu juga bisa menambahkan kursi empuk, coffee table dan elemen dekorasi seperti tumbuhan dan lampu teras sehingga membuat tampilannya semakin menawan!

Kanopi Kayu dengan Tumbuhan

kanopi kayu putih dengan tanaman merambatdekoruma.com

Model kanopi kayu yang satu ini siap memberikan kesan sejuk pada teras maupun taman belakang hunian. Di sini, material kayu pada kanopi dilapisi cat berwarna putih sehingga halaman rumah terkesan terang, sedangkan pepohonan dan tumbuhan dibiarkan rindang sehingga menghasilkan nuansa asri.

Tak hanya itu, kamu pun bisa juga menggunakan material kaca sebagai penutup rangka kanopi kayu supaya taman maupun teras terbebas dari air hujan. Tanaman merambat untuk peneduh pun bisa kamu biarkan tumbuh melingkar pada kanopi agar dapat lebih melindungi kamu dari hujan ataupun paparan sinar matahari.

Kanopi Kayu Unik

kanopi kayu ditopang dua batang kayu dengan atap dari kainhgtv.com

Bergaya unik, kanopi kayu yang satu ini siap memaksimalkan space tempat bersantai di luar rumah karena hanya menggunakan dua buah pilar kayu yang terpasang ke bagian dinding rumah. Meskipun tampil sederhana, kanopi ini siap menyempurnakan tampilan ruang belakang rumah untuk difungsikan sebagai arena outdoor yang super cozy. Di sini, kamu pun bisa menambahkan aneka dekorasi tambahan, seperti tanaman sukulen, lampu hias unik hingga vas bunga!

Keenam referensi kanopi kayu di atas bisa kamu aplikasikan untuk melindungi halaman rumah dari paparan sinar matahari dan air hujan dan menciptakan ruang tambahan outdoor yang nyaman. Tertarik untuk memasang kanopi kayu di hunian?

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse