Kukuh Menopang Rumah, Lihat 7 Model Tiang Rumah Minimalis Ini!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Tiang merupakan salah satu bagian dari struktur rumah yang berfungsi sebagai penahan beban dari atap rumah. Melalui fungsinya tersebut, maka ukuran tiang rumah harus disesuaikan supaya kuat dan mampu menopang beban atap secara maksimal.

Selain kesesuaian ukuran, model tiang rumah pun harus kamu sesuaikan agar tampak serasi dan estetik dengan konsep hunian secara keseluruhan. Buat kamu yang bingung, kali ini Kania akan membagikan referensi tiang rumah bergaya minimalis yang bisa kamu gunakan. Kamu penasaran? Yuk kita simak selengkapnya!

Modern dengan Tiang Beton Ekspos

tiang rumah dengan cat warna abu-abu dalam ruang tamu freshome.com

Material beton identik dengan kesan kukuh. Tak hanya ideal digunakan sebagai tiang rumah pada bagian teras, beton juga bisa kamu manfaatkan sebagai tiang pada bagian interior rumah karena bisa dipadukan dengan aneka perabotan modern.

Sebagai opsi, kamu bisa memilih warna cat senada untuk tiang rumah sehingga menghasilkan nuansa modern, atau membiarkannya terekspos jika ingin menghadirkan nuansa industrial di dalam rumah.

Hunian Hangat dengan Tiang Kayu

tiang rumah kayu pada ruang bermain dengan mesin foosballchristianbroscabinets.com

Referensi selanjutnya adalah tiang rumah berbahan kayu. Tiang kayu merupakan opsi yang sangat tepat untuk kamu yang ingin menciptakan kesan etnik dan hangat pada hunian.

Agar nuansa minimalis tetap menonjol, pastikan kamu menggunakan kayu yang minim detail pada tiang rumah, serta menggunakan jenis kayu dengan kualitas terbaik sebagai jaminan durabilitas.

Ciptakan Kesan Mewah dengan Tiang Marmer

tiaing rumah marmer pada ruang keluarga modern warna hitamhome-designing.com

Tiang rumah dari marmer biasanya identik dengan nuansa klasik. Namun, tiang rumah yang satu ini membuat rumah klasik modern menjadi kekinian karena modelnya sangat sederhana tanpa disertai dengan ukiran yang rumit.

Tampil serasi berpadu material kayu, tiang rumah berbahan marmer ini siap memberikan kesan mewah dan berkelas pada hunian kamu.

Hunian Lebih Lega dengan Tiang Kaca

tiang rumah kaca pada ruang terbuka dengan kitchen sethome-designing.com

Penggunaan tiang pada ruangan berukuran mungil dapat memberikan kesan sumpek, terlebih jika ukurannya tak sesuai. Untuk menyiasatinya, kamu bisa menambahkan lapisan cermin pada tiang rumah, di mana pantulan cermin dari tiang tersebut akan membuat ruangan seolah lebih luas, bahkan membuat ruangan terkesan sangat futuristik dan modern.

Tiang Metal untuk Ciptakan Tampilan Maskulin

trendir.com

Material metal juga pilihan yang tepat untuk digunakan sebagai tiang rumah karena selain kokoh juga dapat menghasilkan nuansa minimalis pada hunian. Seperti pada contoh, tiang rumah berbahan metal ini memiliki warna gelap sehingga menghasilkan kesan maskulin.

Bahkan, kombinasi antara metal dengan material kayu pada atap dan dinding dapat menambah kesan hangat pada hunian.

Pemanfaatan Tiang Sebagai Taman Vertikal

tiang rumah menjadi taman vertikal pada teras atap atau sky gardenmegainvesting.com

Tak hanya di bagian interior, tiang yang ditempatkan di teras dapat kamu kreasikan untuk menambah estetika hunian. Salah satu contoh, tiang rumah berikut ini dimanfaatkan sebagai taman vertikal dan berperan sebagai area penghijauan tambahan di hunian.

Tak hanya memberikan kesan segar, tiang rumah penuh dengan tanaman ini siap membuat hunian tampak lebih sehat!

Tiang Batu Bata untuk Tampilan Rustic nan Estetik

tiang rumah batu bata ekspos pada kabin kayumetalportal.com.ua

Tidak hanya kuat, tiang rumah dengan batu bata dapat memaksimalkan elemen dekoratif di dalam hunian. Terlihat pada gambar, batu bata pada tiang dibiarkan terekspos untuk memberikan kesan rustic dan industrialis pada ruangan.

Jika kamu ingin tampilan yang minimalis, kamu bisa mengecat tiang dengan warna sesuai dinding atau menyesuaikan konsep lain yang ingin ditonjolkan.

Tak hanya mengutamakan fungsi dan kekuatan, pemilihan model tiang rumah harus dilakukan secara cermat untuk mendukung penampilan interior hunian secara keseluruhan. Dari ketujuh model tiang rumah di atas, desain mana yang paling kamu suka?

Jangan lupa sesuaikan furnitur dan perabotan dengan desain tiang rumah yang kamu pilih, ya! Kalau kamu bingung di mana bisa mendapat furnitur yang tepat, Dekoruma jual kursi kantormeja makan, lemari, sofa minimalis, dan rak penyimpanan dengan aneka model serta ukuran. Tunggu apa lagi? Yuk, langsung saja berburu furnitur di Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse