[Infografik] Pasutri Baru Wajib Punya 12 Peralatan Dapur Ini!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Pasangan suami istri baru atau newlyweds pastinya bingung. Apa saja peralatan dapur yang perlu tersedia di dapur? Tentu akan repot jika saat masak sehari-harinya tidak dibantu oleh peralatan dapur yang seharusnya wajib punya. Kamu pun perlu mengetahui setiap jenis peralatan dapur dan fungsinya agar kamu dapat menggunakannya secara optimal.

Oleh karena itu, ayo simpan dulu contekan di bawah ini agar saat berbelanja peralatan dapur lengkap, tidak ada yang tertinggal dan masak pun menjadi lebih mudah!

infografik peralatan dapur lengkap untuk pasutri

Elektronik Rumah Tangga

Mulai dari peralatan dapur elektronik, kamu harus mempunyai rice cooker untuk memasak nasi dengan mudah dan cepat. Tak perlu repot, suami pun dapat membantu istri dengan salah satunya memasak nasi selagi yang lainnya memasak lauk-pauk.

Walaupun kamu juga perlu blender, jangan lupa untuk membeli blender bumbu! Daripada capek-capek mengulek setiap kali perlu bumbu yang berbeda, peralatan dapur ini bisa membantu kamu mengulek hanya dalam beberapa detik saja.

Area Memasak

Beralih ke area kitchen counter, tahukah kamu bahwa cooker hood harus dipasang untuk dapur yang tidak memiliki ventilasi udara yang baik? Asap masakan bisa saja mengganggu kesehatan pernafasan apalagi ketika kamu memasak setiap hari.

Sementara itu, pastikan kamu membeli peralatan dapur wajib untuk memasak yaitu wajan dan panci. Ada dua tipe masakan: kering dan berkuah. Wajan digunakan untuk menggoreng atau menumis menjadi masakan kering, sementara panci digunakan untuk merebus sayur dan daging menjadi masakan berkuah. Kamu wajib punya dua dari setiap peralatan dapur ini untuk cadangan atau sesi masak bersama pasangan.

Tak mungkin kamu memasak tanpa api, kan? Pilihlah kompor dengan minimal dua perapian agar bisa memasak lebih efisien.

Meja Dapur

Selanjutnya, peralatan dapur yang wajib ada untuk memasak pastinya sendok sup dan spatula atau sutil. Sendok sup khusus untuk memasak sup dan spatula atau sutil untuk mengaduk masakan agar matang secara merata. Sama seperti sebelumnya, kamu wajib punya dua dari setiap peralatan dapur tersebut.

Talenan dan satu set pisau lengkap pun perlu kamu sediakan. Bahan makanan pasti perlu kamu olah sebelum dimasak, kan? Pastikan kedua peralatan dapur berada di tempat yang mudah diraih agar memudahkan saat memasak.

Area Mencuci

Terakhir dan sering terlupakan, peralatan dapur yang perlu tersedia di dekat wastafel adalah baskom dan kain lap dapur. Baskom membantu saat perlu mencuci dan menyiapkan bahan makanan dan kain lap digunakan saat bersih-bersih dan untuk melindungi tangan dari panas masakan saat dihidangkan.

Tidak sebanyak yang kamu kira, kan? Peralatan dapur lengkap memang tidak semestinya rumit atau berlebihan. Hal yang perlu diperhatikan adalah memastikan bahwa peralatan dapur yang tersedia digunakan secara optimal agar tidak menyia-nyiakan ruang kerja saat memasak di dapur.

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse