Sukses Bangun Pagi? Ikuti 5 Ritual Pagi ala Tokoh Terkemuka Dunia

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Orang tua selalu mengatakan kepada anaknya untuk bangun pagi supaya rejekinya tidak dipatok ayam. Pasalnya, bangun pagi akan membuat tubuh dan pikiran terasa segar sehingga lebih semangat untuk bekerja serta menjadi lebih sukses dibandingkan orang yang bangun siang. Buktinya, banyak tokoh terkemuka di dunia yang selalu menjalankan ritual pagi sebagai kunci kesuksesannya.

Jika kamu bangun pagi, ritual yang dijalankan untuk mengisi waktu luang pada pagi hari menjadi landasan sukses untuk satu hari tersebut. Masih belum percaya? Ketahui kisah ritual pagi para tokoh terkemuka berikut yang dijalankan dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Olahraga Pagi ala Bill Gates

ritual pagi berlari di atas treadmillblog.playo.co

Pemimpin sekaligus pendiri Microsoft, Bill Gates ternyata terbiasa melakukan ritual pagi berupa olahraga di rumah, di atas treadmill selama 1 jam. Agar waktu tidak terbuang sia-sia, beliau berlari sambil menonton video edukasi. Tubuh sehat, pola pikir pun menjadi terbuka.

Demi melaksanakan ritual pagi ini, Bill Gates juga tidak melupakan kewajiban untuk tidur selama 7 jam dan berusaha untuk tidak begadang. Istirahat yang cukup tentu akan menghasilkan energi yang cukup untuk kegiatan sehari-hari.

Motivasi diri ala Steve Jobs

ritual pria menyilangkan tangan di depan dada melihat ke cerminshutterstock.com

Selanjutnya, ada Steve Jobs, sang pendiri sekaligus CEO dari Apple Inc. ini menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang. Beliau sudah terbiasa untuk bangun jam 6 pagi setiap harinya. Pada saat itu, beliau akan melakukan ritual sederhana yang tidak memakan banyak waktu.

Mantan pimpinan Pixar dan NeXT ini akan memandang refleksi diri di cermin rias dan bertanya, “Jika hari ini adalah hari terakhir dalam hidup saya, akankah saya bahagia dengan apa yang akan saya lakukan hari ini?” Melaksanakan ritual ini setiap pagi akan membuat kamu bersyukur sekaligus termotivasi supaya lebih semangat bekerja.

Bersantai di pagi hari ala Jeff Bezos

ritual perempuan bersantai di kursi dengan kaki di kasurshutterstock.com

Ada beberapa orang yang mengatakan kalau baru bangun tidur sebaiknya tidak mengecek email kantor supaya otak tidak langsung mengepul. Ternyata inilah ritual pagi yang selalu dilakukan oleh Jeff Bezos, sang pendiri Amazon.com sekaligus salah satu orang terkaya di dunia.

Menikmati waktu bersantai pada pagi hari merupakan ritual Jeff Benzos untuk mempunyai work-life balance yang lebih baik. Tak hanya membuat pikiran menjadi lebih rileks, ritual yang berupa sarapan pagi bersama keluarga dan olahraga ringan ini juga mempererat hubungan antar anggota keluarga.

Meditasi Pagi ala Ariana Huffington

ritual perempuan meditasi dengan jari membentuk lingkaranspiritualityhealth.com

Pendiri salah satu perusahaan media terbesar di dunia, The Huffington Post, Ariana Huffington percaya akan keuntungan dari ritual meditasi setiap bangun tidur. Saking merasakan keuntungannya yang berlimpah, dia memberikan kelas meditasi setiap minggu bagi para karyawannya.

Ariana Huffington juga percaya bahwa ritual beauty sleep atau tidur sesuai keperluan tubuh tanpa dibangunkan alarm juga bagian dari gaya hidup sehat yang perlu diterapkan agar dapat menjadi sukses di kemudian hari.

Tidur Tanpa Alarm ala Richard Branson

ritual perempuan tidur dalam selimut dengan cahaya dari lampu tidur dan jendelasleepcycle.com

Untuk sekadar bangun pagi setiap harinya, banyak dari kita yang mengandalkan alarm dari smartphone ataupun jam meja. Namun, Richard Branson, pendiri Virgin Group dengan Virgin Airlines sebagai salah satu perusahaan naungannya yang paling dikenal, lebih memilih terbangun oleh pancaran sinar matahari dari jendela.

Biasanya, tirai jendela dibiarkan tertutup karena dikenal sebagai salah satu ritual agar cepat tidur. Namun, Richard Branson membiarkan gorden jendela terbuka agar dia terbangun saat matahari terbit. Hal ini dilakukan agar dia lekas melanjutkan aktivitas dalam ritual paginya dan tidak menghabiskan waktu secara sia-sia karena tidak terbangun pagi-pagi.

Melihat ritual pagi para tokoh terkemuka dunia, mereka percaya bahwa meluangkan waktu di pagi hari untuk menenangkan pikiran adalah kunci untuk sukses. Apakah kamu mempunyai ritual pagi sendiri atau berencana mengikuti ritual para tokoh terkemuka dunia ini?

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse