8 Furnitur dan Dekorasi yang Tepat untuk Ruang Tamu Pertama Kamu

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

dekoruma-furnitur-dekorasi-ruang-tamu-minimalis (2).jpg

Bagi kamu pasangan baru, salah satu hal yang paling dinantikan tentunya adalah tinggal berdua dengan pasangan dan menjalani indahnya kehidupan berumah tangga. Setelah melewati proses pernikahan yang cukup panjang dan merepotkan, saatnya kamu beristirahat di hunian baru kamu dan menikmati waktu kalian berdua.

Umumnya hunian pertama yang dimiliki oleh pasangan baru adalah rumah berukuran mungil ataupun apartemen. Oleh karena itu, kamu harus pandai-pandai menyiasati penempatan dekorasi dan furnitur di ruangan supaya rumah kamu tetap rapi dan lengang. Untuk furnitur, ada baiknya kamu memilih warna-warna yang netral seperti putih, abu-abu, krem dan coklat muda. Warna-warna yang netral ini dapat menciptakan suasana yang lebih cerah dan kesan ruangan yang lebih luas.

Selain itu, ada baiknya kamu memilih benda-benda yang tidak hanya enak dipandang namun juga multifungsional alias memiliki berbagai fungsi sehingga dapat membantu keseharian kamu ke depannya. Baiklah, kali ini, Kania ingin berbagi tips untuk memilih 8 furnitur dan dekorasi yang tepat untuk ruang tamu pertama kamu.

 

1. Sofa Bed

dekoruma-furnitur-dekorasi-ruang-tamu-minimalis (11).jpg

Untuk ruang tamu bergaya minimalis, ada baiknya kamu memilih sofa bed ketimbang sofa biasa. Sofa bed ini selain berguna sebagai tempat duduk untuk menjamu para tamu, bisa juga digunakan sebagai tempat tidur apabila ada tamu yang menginap.

 

2. Karpet

Meskipun terkesan hanya sebagai pemanis, karpet sebenarnya memiliki banyak fungsi yang bermanfaat untuk ruang tamu kamu. Yang pertama, ketika kamu memijak lantai di malam hari biasanya akan terasa dingin. Namun karpet berbulu atau berbahan tebal akan membantu menghangatkan kakimu.

Berikutnya, kalau kamu sedang kumpul beramai-ramai dengan teman-teman kamu di rumah, kamu bisa tetap merasa nyaman ketika duduk di karpet. Kamu juga bisa sesekali duduk lesehan sambil menonton TV atau mengobrol berdua dengan pasangan kamu. Terakhir, karpet adalah elemen yang sangat berguna untuk menjadi pemisah antar satu ruangan dengan yang lainnya tanpa memerlukan dinding atau sekat.

 

3. Stool

dekoruma-furnitur-dekorasi-ruang-tamu-minimalis (10).jpg

Selain bentuknya yang elegan dan dudukannya yang nyaman, stool ini juga dapat kamu gunakan untuk menyimpan barang. Area penyimpanan pada stool cocok sekali digunakan untuk menaruh selimut, sarung bantal ataupun kain seperti table runner.

 

4. Beanbag

Masih membahas soal area duduk, Kania juga merekomendasikan kamu untuk memiliki beanbag. Beanbag ini dapat kamu gunakan untuk bersantai di malam hari ataupun ketika bekerja di meja ruang tamu. Terlebih lagi, beanbag sangat mudah dibawa ke sana kemari dan bisa kamu letakkan di kolong meja.

 

5. Meja

dekoruma-furnitur-dekorasi-ruang-tamu-minimalis (3).jpg

Meja tentunya adalah elemen yang cukup penting di sebuah ruang tamu. Tips dari Kania, sebaiknya kamu memilih meja yang memiliki laci sehingga kamu bisa menyimpan barang-barangmu dan area ruang tamu kamupun tetap rapi.

 

6. Bingkai foto

dekoruma-furnitur-dekorasi-ruang-tamu-minimalis (4).jpg

Beralih ke dekorasi, salah satu jenis dekorasi yang cocok untuk pasangan baru menurut Kania adalah susunan bingkai foto yang membentuk dinding galeri. Bingkai foto yang digantung di dinding ini dapat menjadi rekam jejak kisah cinta antara kamu dan pasangan kamu. Nah, daripada membeli banyak art print yang harganya cukup berat di kantong, kamu bisa memakai foto-foto kamu dari masa pacaran, prewed dan juga di hari pernikahan.

 

7. Cushion

dekoruma-furnitur-dekorasi-ruang-tamu-minimalis (8).jpg

Cushion atau bantal adalah elemen dekorasi yang paling mudah untuk diganti-ganti. Karena keseluruhan ruang tamu ini menggunakan warna-warna netral seperti putih dan abu-abu, ada baiknya kamu memilih cushion dengan warna yang lebih cerah untuk menghidupkan suasana ruangan kamu. Selain itu, kamu juga bisa membeli bantal berbentuk unik seperti bantal pisang ini supaya ruanganmu lebih ceria.

 

8. Tanaman hijau

Terakhir, dekorasi yang satu ini tentunya dapat menambahkan unsur kesegaran di ruang tamu pertama kamu. Dengan warna-warna yang cenderung dingin, tentunya sesuatu yang hijau dapat meningkatkan mood di ruang tamu. Kamu bisa memilih tanaman kecil di pot ataupun menggantungnya di langit-langit dekat jendela. Selain itu, menyiram tanaman setiap pagi dan sore juga dapat menjadi rutinitas yang menyenangkan loh.

 

Nah, itu dia 8 tips dari Kania untuk menyiasati ruang tamu pertama kamu supaya tidak hanya cantik tapi juga fungsional. Temukan juga berbagai koleksi untuk ruang tamu pertama kamu di dekoruma.

Selamat mendekorasi!

 

 

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse