6 Desain Kedai Kopi dengan Kesederhanaan yang Bikin Betah

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Apa yang kamu cari dari sebuah kedai kopi? Tentu saja segelas kopi yang nikmat. Tapi ada satu hal lagi yang tidak boleh ketinggalan, yaitu desain interior kafe yang berpengaruh pada suasana tempat tersebut.

Suasana kedai kopi biasa disukai hampir semua orang dari berbagai kalangan karena membuat mereka merasa betah sehingga bisa berlama-lama mengobrol atau mengerjakan sesuatu.

Bagi kamu yang ingin membangun kedai kopi sendiri, informasi tadi tentu sangat berguna untuk menarik minat calon pelanggan. Oleh karena itu, simak rangkuman Kania mengenai inspirasi variasi desain kedai kopi yang patut kamu contoh berikut ini!

Simpel tanpa dekorasi berlebihan

kedai kopi minimalis dengan lampu gantung hitam dan meja dapur dengan countertop kayupinterest.com

Konsep minimalis seringkali dikaitkan dengan dekorasi rumah yang terbatas. Kamu bisa menerapkan konsep interior tersebut pada kedai kopi untuk meningkatkan kenyamanan.

Misalnya saja seperti inspirasi di atas yang hanya mengandalkan lampu gantung berukuran besar dan wallpaper sederhana pada satu bidang dinding. Ditambah dengan pencahayaan alami dari sinar matahari yang masuk, kedai kopi ini terlihat begitu nyaman dan indah tanpa perlu satu pun dekorasi.

Keasrian dengan aksen industrial

kedai kopi minimalis dengan kerangka besi pada dinding dan variasi tanaman hias dalam potlulabyspoon.com

Bingung cara membawa keasrian yang menunjang kenyamanan pada kedai kopi kamu? Salah satu solusinya adalah meletakkan tanaman hijau dalam pot tanaman berukuran kecil kemudian menyusunnya pada rak besi.

Kedai kopi ini mengusung konsep industrial yang hadir melalui rak besi sebagai tempat untuk menaruh berbagai jenis tanaman hias yang diatur secara apik. Dekorasi seperti ini juga bisa dimanfaatkan para pelanggan untuk berfoto.

Warna pastel dibalut dalam kehangatan kayu

kedai kopi minimalis dengan ragam hias geometris pada dinding dengan rangka kayu berbentuk segitiga dengan warna pastelvogue.com

Warna pastel tidak selalu identik dengan kesan yang feminin. Saat ini, warna pastel yang lembut sudah menjadi warna universal sehingga cocok diaplikasikan pada kedai kopi yang ingin menghadirkan nuansa kalem.

Warna pastel yang dipadukan dengan material papan kayu berwarna cokelat muda akan terlihat sangat kekinian dan terkesan ceria. Agar kedai kopi tidak terlihat membosankan, beri variasi pola dengan mengatur rangka kayu pada salah satu sisi meja servis.

Lesehan sekaligus melepas penat

kedai-kopi-minimalis-lesehan-dengan-kursi-lesehan-dan-meja-kopi-di-samping-jendela-besaryouworkforthem.com

Lupakan sejenak tentang bayangan kedai kopi yang menyediakan sofa empuk atau kursi berbentuk unik.  Apakah kamu pernah terpikir untuk mencoba konsep lesehan yang tidak kalah nyamannya seperti inspirasi di atas?

Kedai kopi ini mengusung konsep lesehan dengan memanfaatkan bantal empuk sebagai alas duduk dan coffee table rendah untuk menaruh minuman dan makanan yang dipesan. Pemilihan warna putih dan hitam mulai dari furniture hingga dekorasi membuatnya terlihat minimalis dan pastinya bikin betah!

Variasi warna dan motif yang harmonis

kedai kopi minimalis dengan railing tangga kayu dan meja kasir dengan variasi pola segitiga putih dan birudesign-milk.com

Kedai kopi bernuansa monokrom terlalu membosankan untukmu? Coba contoh inspirasi di atas yang memanfaatkan variasi warna dan motif pada setiap elemen ruangan.

Permukaan meja servis pada kedai kopi ini dihias dengan motif segitiga dalam warna biru tua, biru muda, dan putih. Sementara itu, ubin keramik berbentuk heksagon dijadikan pilihan untuk lantai. Dominasi material kayu pada interiornya juga menciptakan kesan yang hangat dan nyaman.

Industrial dengan kesan natural

kedai kopi dengan unsur industrial pada plafon dengan pipa ekspos dan lampu gantungliquidesign.co.uk

Konsep industrial tidak harus terkesan gelap dengan besi dan batu bata ekspos yang mendominasi ruangan. Contoh saja kedai kopi seperti inspirasi di atas yang memadukan unsur industrial melalui pipa plafon yang terekspos.

Perpaduan kayu dan besi hadir memberikan keseimbangan antara keseriusan konsep industrial dan kehangatan konsep natural pada keseluruhan suasana di kedai kopi ini.

Setelah melihat keenam desain kedai kopi di atas, manakah yang menjadi sumber inspirasimu? Baik sebagai sekadar kedai kopi tempat nongkrong atau lokasi rapat bersama rekan kerja, pastikan desain pilihan kamu bisa membuat para pelanggan betah!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse