Hadirkan Kesan Industrial Simpel pada Hunian dengan Batu Bata Hebel

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Utamanya di kalangan anak muda, hunian berkonsep industrial sangat diminati. Selain menyuguhkan penampilan yang trendi, hunian berkonsep industrial pun memiliki karakter yang sangat kuat, utamanya terlihat pada elemen seperti bata yang dibiarkan terekspos sesuai aslinya sehingga memberikan kesan yang sangat atraktif.

Saat ini, batu bata dan beton menjadi material favorit untuk menciptakan nuansa industrial. Namun, Kania memberikan opsi lain berupa material batu bata hebel atau bata ringan karena memiliki durabilitas yang lebih kuat ketimbang batu bata biasa, bahkan mempercepat proses pembangunan karena bobotnya yang ringan.

Berikut ini, Kania akan memberikan referensi hunian berkonsep industrial yang memanfaatkan batu bata hebel. Apakah kamu penasaran?  simak ide ruangan dengan batu bata hebel berikut ini!

Tampil Simpel & Natural

dinding batu bata hebel dengan kitchen set kayu pada open space rumahdesaininterior.me

Desain interior yang satu ini tampil sederhana dan tampak sangat nyaman untuk dijadikan hunian seluruh keluarga melalui dominasi warna netral berpadu open space berukuran besar yang memberikan kesan lapang. Pada bagian dinding dan atap, hunian ini dipercantik dengan batu bata hebel dan beton ekspos sehingga memperkental nuansa industrial.

Supaya tak terlalu polos oleh dinding bata, terdapat pula sederet elemen kayu pada perabotan seperti kitchen set modern, set meja makan serta rak penyimpanan untuk menghadirkan suasana yang lebih hidup dan bebas dari kesan monoton.

Ruangan Mungil dengan Kesan Industrial Sederhana

ruang tamu dengan dinding batu bata hebel dengan pintu kayu terbukadezeen.com

Buat kamu yang ingin menciptakan nuansa industrial yang tidak berlebihan, kamu bisa mencontek desain ruangan yang didominasi batu bata hebel ekspos berikut ini. Meskipun ukuran rumah mungil, dominasi batu bata hebel ekspos yang memenuhi seluruh ruangan memberikan kesan kukuh sekaligus menenangkan.

Untuk menciptakan nuansa industrial, ruangan ini pun memanfaatkan material beton ekspos pada lantai dan atap, sementara penggunaan material kayu pada perabotan seperti rak TV dan penempatan pot tanaman memberikan dimensi unik sehingga ruangan terkesan lebih natural, hangat, serta friendly.

Kesan Hangat dan Nyaman melalui Perpaduan Warna

mundomaderasl.com

Untuk menciptakan kesan unik, kamu bisa memadukan penggunaan batu bata hebel dan batu bata merah ekspos pada salah satu sisi dinding ruangan. Selain itu, kesan industrial pun semakin kental melalui penempatan saluran pipa ekspos dan kap lampu berbahan aluminium yang tampak serasi dengan dinding batu bata hebel.

Supaya ruangan tampak sedap dipandang, terdapat pula penerapan skema warna pada sejumlah perabotan seperti sofa, karpet, hingga kursi hingga meja berbahan kayu.

Tampil Unik dengan Batu Bata Hebel Diagonal

dinding batu bata hebel warna cokelat pada kamar tidurgoogle.com

Untuk kamu yang ingin merubah tampilan kamar tidur utama sehingga tampil kekinian, kamu bisa melihat referensi yang satu ini. Tampil dengan dinding batu bata hebel ekspos yang disusun secara diagonal, kamar tidur ini pun memberikan nuansa industrial yang unik.

Tidak hanya itu, kamar tidur ini pun turut memadukan nuansa modern seperti pada tempat tidur, lemari pakaian tanam serta karpet berwarna senada sehingga ideal untuk dijadikan tempat istirahat yang menenangkan.

Desain Industrial Modern yang Tangguh

kamar tidur dengan dinding batu bata hebel dan dekorasi dinding di atas headboardgoogle.com

Kamar yang satu ini memiliki tampilan maskulin melalui penggunaan batu bata hebel ekspos yang dilapisi cat berwarna abu-abu, serta pipa kabel dan saluran udara sebagai dekorasi bergaya industrial. Tak hanya terkesan sangat rapi dan nyaman, kamar tidur ini pun memiliki keunikan lain melalui penempatan hiasan dinding berukuran besar pada dinding sebagai point of interest dan membuat ruangan tampak sangat dinamis.

Selain membawa kesan industrial yang kental, penggunaan batu bata hebel juga memberikan sederet keuntungan pada kamu, seperti kekuatannya yang prima dan bisa disejajarkan dengan beton, serta menghemat biaya karena memerlukan proses finishing yang lebih sederhana. Nah, apakah kamu tertarik memanfaatkan batu bata hebel sebagai material untuk melengkapi desain interior hunian kamu?

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse