6 Kombinasi Warna untuk Interior Menawan

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Ada banyak cara untuk membuat interior hunian terlihat lebih menawan. Salah satunya adalah dengan menyiasati kombinasi warna, baik itu pada dinding ataupun furniture yang digunakan. Tidak hanya itu, pemilihan warna untuk interior ini juga merupakan cermin dari kepribadian sang pemilik hunian. Pada saat bersantai atau ada tamu datang, tentunya kamu ingin merasa nyaman dan menciptakan kesan yang baik, bukan?

Bagi kamu yang masih bingung untuk memilih kombinasi warna, coba simak beberapa inspirasi berikut. Siapa tahu ada yang sesuai dengan kepribadianmu!

Kombinasi warna ungu dan krem

kombinasi warna ungu pada dekor rumah dan krem pada dindingwalmart.com

Penggunaan warna ungu untuk interior secara keseluruhan akan terlihat norak jika tidak ditata dengan baik. Bagi kamu pecinta warna ungu yang ingin tetap terlihat lembut, coba kombinasi warna ungu dan krem seperti ini. Warna krem pada dinding akan meredam warna ungu pada dekorasi rumah yang terlalu terang.

Kombinasi warna hitam dan emas

kombinasi warna hitam dan emas pada interior bergaya eropa klasikpinterest.com

Bagi beberapa orang, sebuah hunian harus terlihat mewah. Untuk mewujudkannya, kamu tidak harus melulu menggunakan furniture berukuran besar penuh ukiran dan berharga fantastis. Cara termudah adalah menerapkan kombinasi warna hitam dan emas. Misalnya saja seperti inspirasi di atas dengan cat dinding berwarna hitam, kemudian diberi warna emas sebagai aksen.

Tapi ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan karena warna hitam akan membuat ruangan terlihat sempit dan gelap. Dengan demikian, kombinasi warna hitam dan emas akan lebih cocok untuk hunian berukuran besar. Untuk gaya interior secara keseluruhan, bisa disesuaikan sendiri. Mau klasik atau minimalis, sama menawannya!

Kombinasi warna putih dan salem

kombinasi warna putih dan salem merah mudapinterest.ca

Kesan feminin memang identik dengan warna pink, tapi kamu juga bisa mencoba kombinasi warna putih dan salem untuk kesan yang lebih menawan lagi. Kombinasi warna yang lembut dan jarang dipakai ini juga bisa menciptakan kesan yang elegan.

Agar semakin sempurna, gunakan juga pencahayaan lampu berwarna kuning. Cocok sekali untuk kamu, para wanita yang berusia dewasa yang masih tinggal sendiri.

Kombinasi warna abu-abu dan kuning

kombinasi warna kuning dan abu-abu pada kamar tidurhomedit.com

Berikutnya, ada kombinasi warna abu-abu dan kuning untuk interior hunian dengan kesan dinamis sekaligus ceria. Interior yang satu ini didominasi dengan warna abu-abu muda pada dekorasi rumah sehingga ruangan tidak terlihat sempit. Sedangkan, warna kuning digunakan pada tirai, sarung bantal, karpet, dan ottoman.

Kalau kamu ragu menggunakan kombinasi warna kuning secara permanen, coba pilih warna kuning yang paling lembut sebagai cat dinding atau furniture terlebih dahulu seperti pada kursi ottoman di depan tempat tidur.

Kombinasi warna hijau dan salem

kombinasi warna hijau dan salem pada ruang kerjapinterest.co.uk

Pecinta warna hijau seringkali merasa serba salah saat ingin menggunakan warna favoritnya pada desain interior hunian. Jika menggunakan kombinasi hijau dan hitam, ruangan akan terlihat gelap. Kalau kombinasi warna hijau dan putih, bisa-bisa jadi terlihat norak.

Untungnya, ada warna salem yang cocok dikombinasikan dengan warna hijau tua ataupun hijau muda. Seperti inspirasi di atas, interior ruangan pun jadi terlihat lembut dan menawan.

Kombinasi warna hitam dan putih

kombinasi warna hitam dan putih pada open space atau ruang terbukaelledecor.com

Kombinasi warna hitam dan putih adalah kombinasi warna yang paling aman untuk digunakan dan umumnya ditemukan pada desain interior rumah modern minimalis lantaran sifatnya monokrom. Penerapannya sangat mudah karena ada banyak cat dinding dan aneka furniture yang dijual dalam warna tersebut.

Kebanyakan orang akan menggunakan warna putih pada dinding dan lantai, sedangkan warna hitamnya untuk furniture berukuran besar seperti meja makan dan sofa.

Dari ketujuh kombinasi warna di atas, apakah ada yang menarik bagimu? Jika diterapkan di rumah, dijamin pasti menawan!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse