Menentukan Gaya Interior untuk Hunian Sesuai Kepribadian

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Desain interior yang berkualitas adalah desain interior yang mampu memenuhi kebutuhan ruang tinggal pemilik hunian. Kebutuhan ruang tinggal dapat ditentukan dengan mengenal kepribadian dari pemilik hunian itu sendiri. Dari sinilah pemilik hunian dapat menentukan tema perancangan yang tepat untuk gaya interior rumahnya.

Masing-masing gaya interior mengekspresikan tampilan dan mengedepankan fungsi yang berbeda-beda. Karakterisasi dari setiap gaya interior dapat disesuaikan dengan kepribadian pemilik rumah. Dengan memilih gaya interior yang mendefinisikan kepribadianmu, tentunya kamu akan memperoleh kenyamanan yang lebih saat beraktivitas di rumah.

Minimalis memberi kenyamanan untuk para pragmatis, introvert, dan perfeksionis

Gaya interior minimalis sangat menjaga efektivitas penggunaan perabot. Prinsip “less is more” diterapkan untuk menyingkirkan barang-barang yang tidak sepenuhnya dibutuhkan sekalipun dapat mempercantik tampilan hunian.

Para pragmatis yang terbiasa menyelesaikan pekerjaannya secara praktis akan sangat terbantu dengan prinsip interior rumah minimalis ini. Kamu yang cukup perhitungan dalam mengeluarkan uang juga pastinya setuju dengan prinsip minimalis.

Kesan simpel dan tenang yang terpancar dari gaya interior minimalis dapat membangun suasana kondusif bagi para introvert. Selain itu, gaya interior minimalis juga lekat dengan tampilan rapi dan sleek. Para perfeksionis yang anti dengan tumpukan barang dan terobsesi dengan rumah bersih dapat menerapkan desain interior minimalis.

Skandinavia cocok bagi yang berjiwa sosial tinggi, extrovert, dan pencinta lingkungan

Desain Skandinavia menampilkan kehangatan yang sayang untuk dilewatkan. Kamu yang sering mengundang teman dan kerabat untuk berkumpul di rumah dapat menjadikan gaya interior ini sebagai pilihan.

Selain kenyamanan, prinsip desain Skandinavia turut mengedepankan penggunaan material dan elemen alami yang ramah lingkungan. Kamu yang senang bersinggungan langsung dengan alam dan ingin menjaga kelestarian lingkungan juga dapat mencoba gaya interior ini.

Industrial merepresentasikan karakter jujur dan tegas

Kesan unfinished yang ditampilkan dari penggunaan semen atau bata ekspos pada gaya interior industrial dapat mencerminkan karakter pemilik hunian yang jujur dan apa adanya.

Sementara itu, warna maskulin dan elemen metalik yang menjadi aksen dalam gaya interior industrial melambangkan ketegasan. Kamu yang tidak terlalu mementingkan aspek estetik dan lebih mementingkan fungsi juga cocok mengaplikasikan gaya desain ini,

Eklektik untuk para pemberani dan pecinta seni yang kreatif

Jika kamu berani melanggar aturan dan tidak suka mendekorasi hunian berdasarkan prinsip dari gaya interior tertentu, desain eklektik dapat mengakomodasi kreativitasmu. Meskipun tanpa batasan, berbagai bentuk dan aksen dapat dikombinasikan dengan bebas, gaya interior ini memerlukan kejelian artistik yang tinggi. Asal menempatkan barang justru dapat merusak tampilan dari gaya interior eklektik.

Kepribadian seseorang tidak semata ditentukan oleh satu atau dua karakter saja. Oleh karenanya, jika satu gaya interior tidak dapat sepenuhnya menggambarkan kepribadianmu, maka kamu bisa memadukan berbagai gaya dalam satu ruangan sekaligus.

Artikel ini juga dimuat di Kompas.com

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse