Bingung Pilih Desain Rumah Hook? Intip 5 Inspirasi Berikut!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Rumah hook atau corner house merupakan rumah yang memiliki posisi strategis karena terletak pada bagian ujung jalan. Kerap dipatok dengan harga tinggi, rumah hook memiliki posisi yang tidak terhimpit dengan satu sisi terbuka dan satu sisi yang berbatasan dengan rumah lainnya. Berkat keistimewaan luas lahan, tentunya kamu memiliki keleluasaan untuk menentukan desain rumah hook yang diinginkan.

Nah, jika bingung menentukan desain rumah hook yang cocok untukmu, Kania akan mengulas tujuh inspirasi desain rumah hook yang bisa kamu adopsi saat ingin membangun atau renovasi hunian.

Dominasi Bata Hitam, Kesan Industrial Tangguh

desain rumah hook dengan bata ekspos warna hitambesthomegallery.com

Mengingat keberadaannya yang sangat strategis, tak ada salahnya untuk merancang rumah hook dengan gaya anti-mainstream sehingga menjadi pusat perhatian. Seperti desain rumah hook yang satu ini, penggunaan dominasi material batu bata hitam memberikan nuansa megah sekaligus modern sehingga membuat siapa pun yang melihatnya terkesan.

Tak hanya memanfaatkan material batu bata yang menggunakan palet warna unik, desain rumah hook ini juga tampak begitu tangguh berkat adanya kombinasi beton. Supaya lebih seimbang, masukkan juga elemen kayu seperti pada bingkai jendela sehingga terlihat lebih ramah dan nyaman sebagai properti tempat tinggal.

Desain Rumah Hook Geometris Unik

desain rumah hook berbentuk segitiga dengan dinding papan kayupinterest.com

Menggunakan atap rumah berbentuk segitiga tentunya sangat membosankan karena mendominasi hunian-hunian yang ada di Indonesia. Untuk kamu yang berani, kamu bisa mengadopsi desain rumah hook dengan bentuk bangunan mengadopsi konsep geometris seperti pada inspirasi di atas.

Desain rumah hook yang satu ini tampil menonjol berkat penggunaan papan kayu sebagai dinding luar rumah untuk kesan harmonis dengan alam. Dilengkapi dengan banyak bukaan kaca, rumah ini pun mendapatkan pencahayaan alami pada siang hari dan mampu menghemat energi karena meminimalisir penggunaan lampu.

Lahan Ekstra untuk Taman Indah

desain rumah hook dengan teras taman di samping rumahgoogle.com

Luasnya rumah hook juga memberikan kesempatan buat kamu untuk berkreasi menciptakan lanskap yang indah. Melalui desain rumah hook yang satu ini, kamu bisa memanfaatkan lahan di samping hunian sebagai model teras rumah untuk bersantai sekaligus taman yang indah.

Tambahkan pula meja dan kursi teras agar desain rumah hook ini dapat berfungsi secara maksimal sebagai tempat kumpul keluarga yang nyaman.

Estetik dengan Roster Beton

desain rumah hook dengan roster beton dan tanaman merambatpinterest.com

Jika ingin menciptakan hunian dengan saluran udara maksimal namun tetap mengutamakan privasi, kamu bisa mengadopsi desain rumah hook dengan roster beton seperti pada inspirasi di atas. Mengandalkan ventilasi pada roster beton untuk menyalurkan udara sejuk ke dalam hunian, rumah ini pun terhalau dari terik sinar matahari, sekaligus menjadi estetik dan berkelas.

Untuk kamu yang tertarik mengadopsi desain rumah hook seperti pada inspirasi di atas, kamu bisa memilih variasi bentuk dan pola roster beton yang ketersediaannya sangat beragam di pasaran. Selain itu, kombinasikan juga dengan elemen natural seperti kayu dan tanaman hias sehingga hunian tampak lebih hangat dan friendly.

Desain Rumah Hook Natural dengan Elemen Kayu

desain rumah hook berbentuk kotak dari kayu dan besipinterest.com

Terakhir adalah desain rumah hook yang didominasi material kayu. Desain rumah hook yang satu ini siap memberikan nuansa natural, hangat, mewah dan unik karena berbeda dengan hunian lainnya.

Selain menggunakan material utama dari kayu, kamu juga bisa memadukan penggunaan material lain seperti beton dan menggunakan elemen warna yang kontras seperti hitam sehingga tampilan desain rumah hook ini terlihat lebih menawan dan tidak monoton.

Dari kelima desain rumah hook di atas, kamu bisa memilih dan mengadopsinya untuk menciptakan hunian yang indah, modern, dan berkarakter. Yuk, pilih desain rumah hook yang paling pas dengan karaktermu!   

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse