6 Inspirasi Hunian dengan Bata Expose, Kesan Industrial yang Simpel

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

industrial dianggap sebagai salah satu gaya interior yang mewakili selera kaum muda. Meskipun mengadopsi gaya interior ala pabrik industri zaman lawas terdengar rumit, menghadirkan kesan industrial yang unik dan eksentrik cukup menggunakan bata expose sehingga estetika sebuah hunian pun meningkat.

Tertarik untuk mengadopsi gaya industrial di rumah? Bata expose atau bata ekspos kerap dipakai dalam rumah bergaya industrial. Tak hanya ekonomis, material utama berupa batu bata ini pun sangat mudah kamu temukan di pasaran.

Berikut ini, Kania akan membagikan enam ide hunian dengan bata expose yang berhasil menonjolkan kesan industrial.

Dapur Cantik dengan Dinding Bata Expose

dinding batu expose pada dapur dengan kitchen set kayudecoist.com

Dapur yang satu ini mengadopsi gaya industrial yang dominan melalui penggunaan bata expose pada seluruh bagian dinding. Tak hanya itu, kesan hangat pun sangat terasa karena dominasi perabotan dan peralatan dapur dengan warna senada dari material alami seperti kayu dan besi.

Walaupun didominasi warna terakota dari batu expose, pastikan tampilan dapur tak terlihat monoton, di mana kamu dapat menyiasatinya melalui elemen tambahan, seperti vas bunga pada meja yang memberikan dimensi warna dan memberikan sedikit unsur natural.

Ruangan Bersih dengan Dinding Bata Expose Putih

dinding batu expose dengan cat putih pada open space antara ruang keluarga dan ruang makanhome-designing.com

Ruangan yang didominasi warna putih memberikan kesan lapang dan bersih. Tanpa menghilangkan kesan industrial yang ingin ditonjolkan, kamu bisa melapisi dinding bata expose dengan cat warna putih sehingga ruangan terkesan lebih bersih dan luas.

Terkait perabot yang cocok untuk dinding batu expose ini, kamu bisa memilih furniture yang menerapkan prinsip desain Skandinavia. Perpaduan warna putih dengan material kayu menghadirkan unsur Skandinavia yang natural pada ruang terbuka dengan tema industrial simpel ini.

Bata Expose untuk Kesan Dinamis di Ruang Keluarga

dinding batu expose pada ruang keluarga dengan lantai kayu dan karpet permadanihoommy.com

Banyak orang menganggap bahwa penerapan bata expose memberikan kesan lusuh dan kotor pada ruangan. Untuk menyiasatinya, kamu bisa menerapkan bata expose hanya pada salah satu sisi dinding rumah.

Pada inspirasi di atas, ruang keluarga ini mengadopsi bata expose pada salah satu dinding, sementara sisi dinding lainnya dibiarkan polos berwarna putih. Selain menghilangkan kesan monoton, perpaduan ini pun membuat ruang keluarga tampil dinamis untuk memberikan kenyamanan maksimal pada semua penghuni rumah.

Beton dan Bata Expose untuk Tampilan Maskulin di Kamar Tidur

dinding batu expose dan beton pada kamar tidur dominasi warna abu-abudsigners.net

Penggunaan bata expose juga dapat memberikan kesan maskulin pada ruangan. Kamar tidur utama pada inspirasi di atas memanfaatkan perpaduan beton dan bata expose berwarna senada untuk memberikan kesan dingin dan tangguh. Meskipun demikian, kesan industrial begitu kental karena ruangan dibangun menggunakan teknik unfinished.

Ruang Kerja Estetik untuk Kenyamanan Maksimal

dinding batu expose pada ruang kerja dengan kursi beroda dari kayutrendir.com

Ruang kerja yang satu ini memiliki kesan yang sangat dinamis karena memadukan bata expose pada dinding dengan lantai kayu parket. Perabotan dengan variasi warna kayu pun memberikan kehangatan tambahan sehingga meningkatkan kenyamanan kamu saat bekerja di dalam ruangan.

Untuk menambahkan kesan natural pada ruangan bertema industrial simpel ini, taruh variasi vas berisi tanaman hias demi ruangan yang terlihat lebih sehat pula.

Kombinasi Gaya Industrial dan Rustic pada Ruangan Mungil

dinding batu expose pada ruang terbuka rustic dengan plafon berongga dan lampu gantunghomepolish.com

Meskipun ukurannya mungil, namun ruangan yang satu ini tampil sangat menawan melalui perpaduan gaya industrial dan rustic. Pada salah satu dinding ruangan ini, penggunaan bata expose memberikan kesan hangat ala industrial, sedangkan penggunaan material kayu kasar yang kontras memberikan kesan rustic. Menariknya, ruangan ini tetap terkesan sederhana berkat penggunaan perabotan simpel, ditambah adanya bukaan berukuran besar sehingga ruangan tampak lebih lega.

Penggunaan bata expose secara efektif dapat menghidupkan gaya industrial di hunian kamu. Jika kamu tertarik mengaplikasikan batu expose pada hunian, jangan lupa berkonsultasi dengan jasa desain interior dulu agar keseluruhan hunian tetap mempunyai desain yang selaras.

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse