Budget Terbatas? Coba 7 Aplikasi Dapur Terbuka Sederhana Ini!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Konsep dapur terbuka bukan lagi hal yang asing dewasa ini, terutama untuk interior modern dan desain kontemporer. Kecenderungan untuk membuat alur ruangan yang fluid memang kian dilirik dengan cara menghadirkan open space atau ruang terbuka pada hunian.

Tanpa perlu menguras tabungan, kamu bisa menghadirkan dapur terbuka sederhana pada hunian. Intip saja ketujuh aplikasi dapur terbuka berikut yang cocok bagi kamu yang sedang on budget.

Penempatan Rak di Ruang Vertikal

dapur terbuka dengan rak industrial bertingkat di atas kabinet dapurchucksidea.com

Dapur terbuka mengutamakan tampilan dapur yang cenderung luas, terutama untuk area langit-langitnya. Manjur untuk menarik perhatian ke atas dan menjadi ilusi ruangan vertikal yang luas, rak dinding bergaya industrial ini cocok ditempatkan pada area vertikal ruang dapur.

Selain bisa menambah ruang penyimpanan, ruangan dapur yang mungil pun bisa dimanfaatkan secara maksimal tanpa perlu menguras biaya secara berlebihan.

Terapkan Konsep Minimalis

dapur terbuka minimalis di bawah tangga dengan meja makan

Buat yang sedang ketat anggaran, konsep dapur terbuka minimalis bisa jadi solusi paling pas. Desain minimalis erat kaitannya dengan konsep sederhana sehingga kamu dapat fokus pada desain yang memaksimalkan fungsi dapur yang diperlukan.

Aplikasi dapur terbuka dari segi minimalis akan sangat memudahkan kalian, termasuk dari palet warna yang netral, dekorasi minimal, dan furnitur sesuai kebutuhan, sehingga kamu tak perlu khawatir akan mengeluarkan biaya tambahan yang bisa saja dihindari.

Teknik DIY dengan Bahan Bermutu

dapur terbuka dengan rak dinding dari papan kayu dan besi sikupinterest.com

Memilih konsep dapur terbuka tentu berarti kesempatan bagi kamu untuk mempraktikkan keahlian DIY yang dimiliki. Berbeda dengan rak berbentuk kabinet tertutup yang butuh presisi dan teknik pembuatan furnitur yang rumit, dapur terbuka mengutamakan penempatan rak-rak dinding dari papan kayu yang disangga oleh besi siku.

Agar anggaran tetap terjaga, gunakan material berkualitas sebagai investasi awal agar furnitur dapat tahan lama. Dalam jangka panjang, kamu juga akan banyak berhemat dengan dapur terbuka sentuhan tangan sendiri.

Hemat Dekorasi, Pajang Pecah Belah Sendiri

dapur terbuka dengan rak penuh dengan perlengkapan makan dan minum keramik atau porselensmartsrl.net

Enggan menggunakan dapur terbuka karena minim dekorasi? Tidak perlu repot, saatnya perlengkapan makan dan minum favorit dan semua pernak-pernik pribadi unjuk gigi. Tak hanya mempunyai karakter tersendiri, kamu pun akan mudah mengakses keperluan yang diperlukan saat memasak atau ingin menghidangkan masakan di dapur.

Tinggalkan Backsplash Dapur Rumit

dapur terbuka dengan backsplash keramik heksagon putih

Tidak perlu repot mengeluarkan biaya khusus untuk pemasangan backsplash dapur seperti keramik mahal atau cat warna yang berbeda. Dapur terbuka tetap akan menawan jika memilih material simpel seperti keramik heksagon di atas. Malah, konsep dapur terbuka dengan backsplash senada akan membuat desain dapur menyatu secara keseluruhan seakan-akan tidak ada pemisah dalam ruangan, baik dari segi tekstur, bahan, atau warna.

Furnitur Dapur Terbuka Multifungsi

dapur terbuka dengan meja makan sekaligus meja dapur dengan oven

Memilih furnitur di dapur terbuka lebih baik mengutamakan dua hal, yaitu kualitas dan fungsi maksimal. Tak hanya menghemat ruang, memilih furnitur multifungsi akan lebih bersahabat pada tabungan karena furnitur dapat digunakan untuk keperluan lain selain untuk memasak di dapur.

Misalkan, meja dapur yang merangkap rak penyimpanan dan dapat beralih fungsi menjadi meja makan kecil yang manis. Dengan bobot yang ringan, kalian bisa mudah memindahkan furnitur pada dapur terbuka ini sesuai kebutuhan seperti saat acara makan-makan bersama.

Singkirkan yang Tak Diperlukan

dapur terbuka dengan kabinet bawah di samping ruang TVrealhomes.com

Kembali ke identitas dapur terbuka sesungguhnya, lupakan penggunaan rak dapur atau dekorasi pada bagian dinding dapur. Singkirkan yang tak diperlukan dan hanya pajang peralatan yang diperlukan sehari-hari seperti teko dan pemanggang roti.

Cukup konsentrasi pada pemilihan dekorasi seperti lampu gantung yang eye-catching, meja dapur yang bersih dan rapi, dan juga tambahan dekorasi interior ruang yang bisa mempercantik suasana. Kamu bakal semakin hemat dalam usaha menghadirkan dapur terbuka, tanpa mengurangi nilai estetika secara keseluruhan.

Sungguh mudah, bukan, untuk menghadirkan dapur terbuka pada hunian? Tak harus luas, dapur terbuka bisa menjadi cara untuk memaksimalkan fungsi ruang dalam rumah sempit sehingga tak terasa sumpek. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya pada hunianmu?

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse