Jauhkan Kesan Monoton, Intip 7 Corak Dekoratif pada Hunian Berikut!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Bagi sebagian orang, hunian yang polos dianggap membosankan. Oleh sebab itu, banyak penghuni rumah menambahkan ornamen dekoratif seperti corak untuk mendukung tampilan interior hunian sehingga lebih bernyawa dan sedap dipandang.

Tak hanya membuat tampilan hunian menjadi lebih menarik, corak membuat hunian terkesan lebih estetik dan bernilai seni. Nah, pada artikel ini, Kania akan membagikan tujuh corak dekoratif yang bisa kamu gunakan untuk menghias rumah. Apa saja itu?

Corak Geometris pada Dinding

corak segitiga dengan background langit biru pada wallpaper dindingwallpapered.com

Corak geometris identik dengan pola sederhana seperti persegi, segitiga, pentagon atau garis lurus. Untuk kamu yang ingin menonjolkan kesan dinamis namun tetap sederhana, kamu bisa menerapkan ragam hias geometris pada dinding seperti inspirasi yang satu ini.

Tak hanya membuat ruangan terkesan lebih hidup, corak geometris segitiga dengan nuansa warna biru dan tambahan gambar bernuansa langit pada wallpaper dinding berhasil menyulap ruangan yang semula polos menjadi lebih artistik, cerah, modern dan dinamis.

Corak Klasik Tegel untuk Dekorasi yang Dinamis

dinding dengan motif tegel talavera warna-warnimoonwallstickers.com

Untuk kamu yang ingin mengadopsi corak bernuansa klasik, hiasan dinding dari ubin tegel seperti pada inspirasi di atas juga bisa kamu lakukan. Bisa kamu lihat, salah satu dinding ruangan dilapisi kombinasi ubin tegel talavera yang terdiri dari berbagai perpaduan warna dan motif. Melalui perpaduan corak yang sangat kaya ini, interior hunian pun terlihat klasik namun lebih dinamis dan mewah.

Kesan Vintage dari Ubin Tegel Satu Tone Warna

lantai tegel warna biru dan cokelat pucat satu tone dengan kursi kayualiexpress.com

Ruangan yang satu ini memiliki sentuhan klasik yang sangat sederhana melalui lantai tegel yang terdiri dari satu tone warna. Berbeda dari inspirasi sebelumnya, ruangan ini tetap terkesan simpel dan tidak berlebihan melalui corak khas ubin tegel dengan kombinasi warna biru, putih dan cokelat yang begitu estetik dan cocok dipadukan dengan aneka perabotan minimalis.

Corak Dekoratif dari Lukisan Dinding Abstrak

lukisan corak warna-warni abstrak sebagai hiasan dinding di atas sofadoki.com

Penambahan corak dekoratif pada hunian juga bisa dilakukan melalui hiasan dinding abstrak. Seperti inspirasi lukisan dinding dengan seni abstrak yang satu ini, tampilan gambar, warna dan tekstur yang dihasilkan sangatlah ekspresif dan sedap dipandang. Dinding hunian yang polos pun dapat menjadi lebih artistik dan berwarna, namun tetap memberikan kesan minimalis meskipun penggunaan warna sangat kaya pada lukisan.

Corak Tribal untuk Kesan Artistik

corak tribal dengan garis dan titik hitam pada wallpaper dindingmuralswallpaper.com

Kamu juga bisa menghidupkan suasana ruangan melalui pemilihan corak etnik yang diaplikasikan pada dinding. Seperti pada inspirasi di atas, wallpaper tembok dengan pola geometris yang bertema tribal sanggup menyuguhkan kesan artistik pada ruangan.

Nah, untuk kamu yang memiliki hunian dengan konsep desain minimalis, corak yang satu ini tetap cocok diaplikasikan karena selain memiliki motif yang tidak terlalu kompleks, penggunaan kombinasi warna abu-abu dan hitam pun memberikan kesan menawan tanpa terlalu norak pada ruangan.

Corak Floral untuk Hidupkan Kesan Mewah

wallpaper corak bunga dengan background warna ungu tua sebelah dinding warna birugrahambrown.com

Corak bertema floral sangat cocok diaplikasikan oleh kamu yang ingin memberikan sentuhan mewah pada ruangan. Seperti pada inspirasi di atas, pola floral bernuansa gelap pada dinding tak hanya membuat ruangan terlihat sangat elegan, namun juga berhasil menciptakan mood dramatis.

Tidak hanya itu, pemilihan dekorasi dan perabotan pun terlihat sangat serasi dengan konsep ruangan, mulai dari pemilihan sofa model swirl arm yang sangat klasik, dekorasi dinding dengan aksen warna gold, serta lampu bergaya vintage yang memberikan sentuhan berkelas.  

Corak Dekoratif sebagai Pelengkap Interior

corak dekoratif pada lukisan dinding dan bantal dekorasi warna netral

Tak hanya diaplikasikan pada dinding atau lantai, corak dekoratif juga bisa dimanfaatkan sebagai pelengkap interior, seperti penggunaan bantal dekorasi yang siap mengubah suasana ruangan keluarga menjadi lebih berwarna. Salah satu contoh, kamu bisa menggunakan bantal dekorasi dengan pola geometris seperti pada inspirasi di atas yang selain bisa menambahkan nilai seni, juga sangat pas diaplikasikan pada hunian berkonsep minimalis.

Ragam corak dekoratif di atas tentunya bisa mengubah tampilan interior menjadi lebih menarik dan tidak monoton. Namun, berhati-hatilah agar menerapkan berbagai pola dan warna ini dalam batasan yang wajar supaya hunian terlihat makin hidup dan tidak norak. Selamat menghias hunianmu!

Jika kamu sedang mencari aneka furnitur yang tepat dan berkualitas untuk melengkapi hunian dekoratifmu, Dekoruma jual spring bed, lemari pakaian, sofa, laci, hingga meja ruang tamu. Yuk, langsung saja cek dan temukan semuanya di Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse