[Bersama Kania] Working Mom, Sempatkan Diri Quality Time dengan Si Kecil, Ya!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Apakah kamu adalah seorang working mom? Berbeda dengan ibu rumah tangga biasa, working mom disibukkan oleh banyak hal, mulai dari urusan di kantor hingga rumah. Tanpa sadar, hal ini membuat working mom tak punya banyak waktu untuk quality time, termasuk dengan si kecil.

Sesibuk apapun, seorang working mom harus menyempatkan diri untuk quality time bersama sang buah hati. Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk quality time karena working mom tidak bekerja dan si kecil tidak ke sekolah.

Ada ragam aktivitas di luar rumah untuk mengisi waktu luang dan quality time dengan si kecil. Akan tetapi, quality time yang dilakukan di rumah bisa lebih mempererat tali kasih sayang antara si ibu dan anak karena tak ada gangguan dari pihak luar saat quality time. Nah, kegiatan apa saja yang bisa dilakukan bersama saat quality time bersama si kecil di rumah?

Olahraga Pagi Untuk Awali Hari

ibu dan anak sedang senam bersamashutterstock.com

Tak harus olahraga di luar rumah, kamu dan si kecil bisa olahraga di rumah. Salah satu olahraga yang paling mudah dilakukan di rumah adalah senam atau yoga. Kamu bisa menciptakan gerakan senam yang mudah dan bisa diikuti oleh si kecil saat quality time bersama.

tumpukan handuk ungu

Mipacko Yoga Towel / Matras Alas Yoga 63×183 cm

Rp212,500

Sebelum mulai quality time, pastikan kamu dan si kecil menggunakan pakaian yang nyaman dan sediakan botol minum. Tak lupa, gunakan handuk kecil saat keringat sudah bercucuran. Saat menyeka keringat, ajarkan si kecil untuk menepuk area yang berkeringat. Menyeka dengan teknik mengelap bisa membuat kulit rusak.

Lihat Handuk Olahraga Lainnya

Buat Makanan Favorit Si Kecil Bersama-sama

ibu dan anak memasak bersamashutterstock.com

Quality time selanjutnya adalah memasak bersama si kecil. Pilihlah makanan favoritnya yang mudah dimasak, misalnya sandwich, pudding coklat, atau omelet. Lakukan kegiatan quality time ini langkah demi langkah agar si kecil paham betul caranya.

kompor tanam modena

 

Modena Kompor Tanam Gas Hob 70 cm CRISTA BH 1725

Rp2,398,889

Di samping menggunakan alat masak yang aman saat quality time, kamu juga harus mempertimbangkan penggunaan kompor saat quality time memasak. Kompor gas yang bisa dipindahkan ke mana-mana memang terlihat praktis, tetapi cukup berbahaya karena mudah bergeser. Penggunaan kompor tanam dirasa lebih aman dan membuat dapur terlihat lebih rapi serta modern.

Lihat Kompor Tanam Lainnya

Makan Bersama Sambil Nonton Film Favorit

ibu dan anak menonton film sambil makan popcornshutterstock.com

Sambil menyantap hidangan hasil dari masak di dapur bersama, ajak si kecil untuk menonton film kartun favoritnya. Jika ia mulai bosan, tak ada salahnya kamu menayangkan film kartun baru. Siapa tahu lewat kegiatan quality time ini, si kecil punya tontonan favorit baru.

sofa dua dudukan abu

Heim Studio Hongo Sofa 2 Dudukan Dark Grey

Rp2,250,000

Nah, sambil asyik quality time menonton film kartun, pastikan kalian berdua nyaman duduk di sofa. Sofa dua dudukan terlihat cocok dipakai. Selain muat diduduki kamu dan si kecil, sofa dua dudukan tidak terlalu lebar sehingga quality time pun lebih intim.

Lihat Sofa Dua Dudukan Lainnya

Bermain Tata Rias Bersama

ibu dan anak bermain tata riasshutterstock.com

Apabila anakmu perempuan, kamu boleh mengajaknya untuk melakukan kegiatan quality time lain, yaitu merias wajah satu sama lain di kamar tidur utama ataupun kamar tidur anak. Kegiatan quality time ini juga bisa jadi ajang edukasi untuk mengajarkan si kecil mendandani orang lain. Bisa jadi, si kecil punya bakat menjadi seorang make up artist ternama.

meja rias di ruangan

Livien Meja Rias Plan Series (Meja + Stool)

Rp3,496,000

Pastikan kamu memiliki meja rias untuk memudahkan saat quality time merias wajah satu sama lain. Pada meja rias ini, cermin bisa dibuka dan ditutup. Saat sudah tidak digunakan, tutup cermin dan meja terlihat lebih rapi.

Lihat Meja Rias Lainnya

Latih Kecerdasan Si Kecil Lewat Board Game

ibu dan dua 2 anak bermain boardgameshutterstock.com

Jenis kegiatan quality time lainnya adalah bermain board game seperti ular tangga atau halma di ruang bermain anak. Banyak board game diciptakan untuk melatih kecerdasan dalam membentuk strategi dan memperkuat memori otak si kecil.

playmat kucing abu

Kamimi Baby Playmat – Cat

Rp360,000

Sambil quality time bermain board game, gunakan playmat sebagai alas kamu dan si kecil duduk. Barang yang menyerupai karpet ini bisa melindungi dari dinginnya lantai sehingga si kecil tidak mudah masuk angin.

Lihat Playmat Lainnya

Itulah lima kegiatan quality time bersama si kecil yang bisa dilakukan working mom saat akhir pekan. Kamu bisa melakukan kegiatan quality time tersebut di minggu yang berbeda-beda. Jangan lupa untuk rutin menyempatkan diri quality time di rumah dengan si kecil supaya tali kasih sayang antara kalian berdua semakin erat.

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse