[Bersama Kania] Memasak Lebih Praktis Dengan 5 Alat Masak Ini

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Bagi ibu rumah tangga, memasak sudah menjadi kegiatan yang harus dilakukan setiap hari. Ada beberapa cara memasak yang mudah, ada juga yang memerlukan waktu lama dan tenaga yang lebih banyak. Maka dari itu, seorang ibu rumah tangga harus memiliki beberapa alat masak yang mempermudah proses memasak.

seorang wanita sedang memasak dengan alat masakshutterstock.com

Kali ini, Kania akan merekomendasikan lima alat masak yang harus ada di dapur supaya masak di dapur jadi lebih praktis, khususnya saat membuat hidangan yang membutuhkan waktu dan tenaga lebih. Mari kita simak bersama di bawah ini.

Pemanggang Roti

Telat bangun pagi, tapi anak dan suami harus sarapan pagi sebelum mereka berangkat. Waktu memasak menjadi terbatas. Apa yang harus dilakukan?

alat masak berupa pemanggang roti putih

Electrolux Toaster ETS 1303W White

Rp390,000

Masaklah makanan yang simpel dan tidak membutuhkan banyak waktu. Salah satunya adalah roti panggang. Daripada menunggu teflon panas, ada baiknya kamu menyediakan alat masak lain yaitu pemanggang roti. Cukup dengan memasukkan roti tawar ke dalam alat masak ini, atur durasi, dan tunggu sampai roti matang dalam waktu yang cepat.

Lihat Pemanggang Roti Lainnya

Blender Bumbu

Saat meracik bumbu, biasanya ibu rumah tangga menggunakan alat masak berupa cobek & ulekan. Cara tradisional ini memang mampu membuat bumbu padat menjadi lebih halus, tetapi membutuhkan tenaga banyak juga.

alat masak berupa blender bumbu kitchen aid

KitchenAid Mini Food Processor (White)

Rp1,899,000

Mulailah beralih ke alat masak lain yaitu blender bumbu. Alat masak yang satu ini terbilang praktis. Cukup masukkan bahan makanan yang perlu dihaluskan dan biarkan blender bumbu melakukan pekerjaannya.

Lihat Blender Bumbu Lainnya

Speed Hand Blender

Dalam gaya hidup sehat, kita harus rutin mengonsumsi buah untuk meningkatkan vitamin serta daya tahan tubuh . Namun, tak semua orang suka memakan buah dalam bentuk padat dan cenderung suka dalam bentuk jus.

speed hand blender

KitchenAid 2-Speed Hand Blender (Onyx Black)

Rp1,599,000

Selain blender biasa, ada alat masak lain yang bisa jadi pilihan untuk membuat jus buah yaitu speed hand blender. Taruh buah ke dalam gelas yang disediakan, lalu gunakan alat masak ini untuk menghaluskan buah tersebut dengan tangan.

Apabila ada buah yang belum halus dengan sempurna, kamu bisa mengarahkan speed hand blender ke buah tersebut. Berbeda dengan blender jus biasa di mana blender harus dibuka terlebih dulu dan mengatur posisi buah supaya bisa dihaluskan. Proses menghaluskan buah menjadi jus dengan alat masak ini dilakukan terbuka tanpa tutup gelas. Tak perlu khawatir, alat masak ini tidak akan menimbulkan cipratan sehingga dapur tetap bersih sehat.

Lihat Speed Hand Blender Lainnya

Panci Listrik

Pernah mengalami gas kompor habis saat sedang seru memasak? Tentu hal ini sangat tidak menyenangkan, bukan? Makanan masih setengah matang sembari menunggu tabung gas kompor yang baru diantar ke rumah.

panci listrik

Princess 5-in-1 Multi Cooker

Rp1,115,000

Supaya hal ini tidak terjadi lagi, sediakan alat masak berupa panci listrik. Alat masak ini juga bisa jadi penolong saat sedang memasak dalam porsi besar dan semua tungku kompor gas sudah digunakan.

Lihat Panci Listrik Lainnya

Microwave

Biasanya, makanan semalam yang masih tersisa dimasukkan ke lemari es atau lemari pendingin supaya tidak basi saat dimakan keesokan harinya. Teflon, wajan, dan panci sering menjadi alat masak untuk memanaskan makanan tersebut. Namun, prosesnya lama karena harus menunggu alat masak tersebut panas dan memantau makanan tersebut supaya tidak gosong.

microwave putih

Electrolux Microwave EME 2024MW White

Rp1,360,000

Untuk masalah ini, gunakan microwave untuk memanaskan makanan kembali. Masukkan makanan ke dalam alat masak tersebut dan atur durasi pemanasannya. Kamu bisa dengan tenang melakukan pekerjaan rumah atau kegiatan lain sambil menunggu tanda dari alat masak tersebut bahwa makanan sudah bisa disantap.

Lihat Microwave Lainnya

Lima alat masak di atas akan mempermudah proses memasak baik dari sisi efektivitas waktu hingga tenaga yang dikeluarkan. Memasak di dapur pun jadi lebih seru dan tidak membosankan. Selain itu, alat masak di atas pun aman digunakan sang buah hati saat kalian sedang memasak bersama.

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse