Pengantin Baru, Hadirkan Suasana Romantis di Rumah dengan 7 Tips Ini!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Bagi pengantin baru, yang namanya bulan madu itu seakan tidak pernah berakhir, bahkan sekalipun hanya mengisi waktu luang di rumah. Hati kian berbunga-bunga mengingat sudah tinggal di bawah satu atap bersama pasangan tercinta.

Bukan masalah destinasi eksotis atau makan malam romantis di restoran mewah, romansa sesungguhnya bagi pengantin baru berawal di rumah. Wajar bila suasana romantis perlu dihadirkan dalam hunian.

Jika para pengantin baru masih bingung cara membuat hunian terasa romantis, ikuti tujuh tips berikut.

Bangun suasana nyaman untuk pancaindra

ruang tamu pengantin baru dengan sofa dan meja kopi penuh barang

Karena rumah bukan kamar hotel, tidak mungkin jika setiap hari pengantin baru harus menabur kelopak mawar di tempat tidur agar tetap romantis, bukan? Memutar lagu romantis juga kurang realistis, mengingat sibuknya kehidupan sehari-hari.

Tips terbaik agar suasana romantis tetap terasa bagi para pengantin baru adalah memunculkan suasana nyaman agar dapat rileks dengan memancing pancaindra secara keseluruhan. Hias hunian dengan dekorasi berwarna hijau, memasang lilin aromaterapi, menyediakan bantal dekorasi empuk, dan memastikan ruangan senantiasa rapi dan nyaman. Mudah, bukan?

Minimalisir gangguan harian

pengantin baru bercanda sambil minum teh dan makan kue di balkonhappilyeveradventures.com

Untuk momen berdua pengantin baru yang romantis di rumah, jauhkan perangkat elektronik dari jangkauan atau matikan dulu agar perhatian tidak teralihkan. Atur pencahayaan ruangan agar lebih remang-remang atau gunakan lilin supaya suasana pun terlihat lebih indah dan romantis.

Utamanya, menciptakan suasana romantis di hunian berarti membiarkan pengantin baru memberikan perhatian penuh kepada satu sama lain. Desain hunian idealnya mempunyai ruangan khusus di mana pengantin baru bisa melepaskan penat dan menjauhkan diri dari stres sehari-hari, mulai dari pekerjaan hingga tagihan bulanan.

Hadirkan kamar tidur yang nyaman

kamar tidur pengantin baru dengan lampu dinding menyala

Coba singkirkan dulu sprei satin berwarna gelap atau dekorasi tambahan yang menumpuk. Ruang tidur pengantin baru seharusnya menjadi simbol rumah tangga yang nyaman, bersih dan penuh semangat baru.

Gunakan pendekatan minimalis ala hotel bintang lima saat mendekorasi rumah pengantin baru seperti menggunakan seprai dari kain linen lembut dan menghindari motif yang berantakan dan juga dekorasi yang berlebihan. Elemen dekorasi seperti karpet, lampu baca, atau pot-pot kecil dan dekorasi dinding yang minimal akan semakin memantapkan suasana kamar tidur yang layak untuk pengantin baru.

Pilih dekorasi dinding artistik

poster kanvas sebagai hiasan dinding dengan bunga mawar dalam vasdekoruma.com

Munculkan nilai artistik penuh seni di rumah pengantin baru dengan cara memajang hiasan dinding secara strategis. Fokus pada kualitas dan bukan kuantitas, dan pasang wall art ataupun aksesoris dinding lainnya yang unik dan penuh cita rasa.

Lebih baik lagi jika karya seni ini juga mewakili makna tertentu bagi pengantin baru, dijamin akan semakin romantis dan mesra setiap memandangnya.

Ubah kamar mandi menjadi spa pribadi

bak mandi penuh busa dan dekorasi romantis untuk pengantin barurd.com

Ruang pribadi ini bisa jadi semakin spesial bagi pengantin baru, asal tahu cara mendekorasinya. Manfaatkan dekorasi seperti pot-pot kecil yang unik, dan taruh juga beberapa bunga palsu sebagai pemanis suasana.

Tak hanya itu, nyalakan lilin aromaterapi untuk cahaya romantis dan wangi semerbak pada kamar mandi. Prinsipnya, cari celah supaya kamar mandi tidak sekadar untuk mandi, melainkan spa pribadi di rumah bagi pengantin baru agar betah berlama-lama menghabiskan waktu bersama.

Bermain dengan lighting rumah

rumah pengantin baru dengan lampu gantung menyala

Lighting ruangan akan punya efek yang signifikan untuk suasana romantis bagi pengantin baru. Tips terbaik untuk cahaya pencahayaan ruangan di rumah yang romantis adalah memastikan kalau ruangan terlihat indah baik di pagi ataupun malam hari, saat lampu menyala atau dipadamkan.

Para pengantin baru bisa bermain di aksen lampu, lampu tambahan, glowing light, dan sebagainya. Pilihan warna lampu putih juga bisa lebih romantis daripada kuning atau merah yang lebih punya efek menimbulkan stress daripada gairah bagi pengantin baru.

Sediakan pojok indah khusus berdua

rumah pengantin baru pada pojok ruangan dengan lampu gantung menyala

Setiap pojok ruangan di rumah tetap bisa disulap menjadi semakin romantis bagi pengantin baru. Kuncinya adalah menempatkan dekorasi sesuai dengan fungsi, misalnya kenangan dalam foto-foto, tanaman hias dalam vas bunga, dan taplak yang pas ukurannya. Prioritaskan tatanan yang tidak kaku tetapi fleksibel untuk kemudahan praktis bagi pengantin baru.

Tak hanya sebatas saat bulan madu, hadirkan suasana romantis dalam interior hunian agar pengantin baru dapat terus mengingat bahwa kebahagiaan hidup terletak pada kehadiran pasangan tercinta.

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse