[Bersama Kania] Bikin Suami Betah dengan Nonton Film ala Bioskop di Rumah!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Kesibukan masing-masing membuat kamu dan suami jarang memiliki waktu bersama di rumah. Sekalinya sampai di rumah, kalian berdua sudah terlalu lelah untuk menghabiskan quality time bersama. Justru, kalian berdua lebih sering menghabiskan waktu bersama di luar rumah untuk nonton film.

Tak perlu khawatir, kamu bisa melakukan reka ulang saat pertama kali kalian berdua kencan nonton film di bioskop. Cara ini bisa dicoba supaya pasangan tercinta lebih betah bersama kamu di rumah. Bagaimana caranya?

Siapkan Pilihan Film Kesayangan Kalian Berdua

sepasang suami istri nonton filmshutterstock.com

Meski kamu mereka ulang, film yang diputar tidak harus yang pertama kali kalian tonton berdua di bioskop. Nonton film favorit suami bisa membuat hatinya berbunga-bunga bak taman bunga di depan rumahmu. Bisa juga kamu memutarkan film favorit kalian berdua.

Sumber nonton film bisa kamu dapatkan melalui situs streaming video seperti Netflix atau mungkin kamu sudah punya kepingan DVD-nya. Apabila kamu menggunakan situs streaming video, pasang kabel HDMI di laptop dan sambungkan ke televisi supaya nonton film lebih enak dan nyaman.

rak tv dan kotak penyimpanan dan dvd player untuk nonton film

Metropolis Kabinet TV SONOMA OAK – WHITE ARNOR TV120

Rp504,000

Kania yakin kamu pasti punya rak televisi sebagai penopang televisi untuk berdiri. Keberadaan furnitur ini lebih dari sekedar yang kamu bayangkan. Rak televisi bisa jadi tempat penyimpanan koleksi film kalian sehingga sewaktu-waktu kalian bisa nonton film lagi tanpa sulit mencari kepingan DVD-nya.

Selain berguna sebagai penyimpanan, rak televisi juga membuat ruangan terlihat lebih rapi dan minimalis. Pilihlah rak televisi berbahan dasar kayu jati karena kokoh menopang dan tahan lama.

Lihat Rak Televisi Lainnya

Pastikan Kalian Berdua Duduk di Alas yang Nyaman

sepasang suami istri asyik makan sambil nonton filmshutterstock.com

Film yang menarik belum tentu enak ditonton kalau kamu dan suami tidak duduk dengan nyaman. Menurut Kania, jangan duduk di lantai atau di bean bag karena leher kalian berdua akan pegal waktu nonton film.

seorang wanita sedang duduk di sofa biru

Heim Studio Oda Sofa Bed

Rp1,275,000

Sofa adalah pilihan terbaik bagi kalian berdua saat asyik nonton film. Selain empuk, pergerakan kalian berdua tetap bebas dan leher kalian pun tidak pegal-pegal. Apabila televisi berada tepat di depanmu saat nonton film tanpa harus menunduk atau mendongakkan kepala, itu tandanya sofa milik kalian berdua cocok untuk nonton film bersama.

Lihat Sofa Bed Lainnya

Tak Lupa, Siapkan Kudapan Favorit Suami

tiga toples transparan berisi kue keringshutterstock.com

Popcorn memang jadi makanan wajib saat nonton film. Namun, kamu juga bisa menggantinya dengan kudapan favorit suami supaya menambah suasana romantis saat nonton film ditambah dua gelas minuman untuk kalian berdua.

toples kaca transparan

IKEA Vardagen Stoples dengan Penutup

Rp93,900

Jika kamu punya waktu lebih setelah kerja di rumah atau kantor, sempatkan waktu sebelum nonton film untuk membuat sendiri kudapan favorit suami. Kudapan buatanmu akan lebih bermakna dibanding membelinya dari orang lain.

Masukkan ke dalam toples supaya tidak berceceran. Gunakan toples tembus pandang supaya kamu dan suamimu bisa melihat isinya dan tidak tertukar dengan toples lainnya saat sedang seru nonton film.

Lihat Toples Lainnya

Sediakan Tempat untuk Menaruh Toples

satu toples kue di atas mejashutterstock.com

Saat nonton film, kebiasaan yang suka dilakukan adalah menaruh toples di samping supaya lebih mudah diraih. Hal ini tidak salah, kok. Namun, kecenderungan toples tumpah akan lebih besar dan rumah kotor. Nonton film bersama suami pun jadi runyam.

coffee table dengan nampan dan teko di atasnya

Nara Coffee Table Single Drawer

Rp1,139,000

Untuk mencegah hal ini terjadi waktu nonton film di rumah, taruh toples dan makanan lainnya di atas coffee table. Jangan pilih coffee table yang lebih tinggi atau lebih rendah dari sofa supaya toples tetap mudah diraih dan tidak menghalangi kalian waktu nonton film. Jangan menaruh banyak hiasan meja karena bisa menghalangi kalian saat nonton film.

Lihat Coffee Table Lainnya

Sentuhan Terakhir, Matikan Lampu Utama dan Nyalakan Lampu Meja

lampu meja putih

Supra Lampu Meja SCT-6009-1

Rp1,176,500

Supaya makin seperti nonton film di bioskop, matikan lampu utama rumah secara total. Jika terlalu gelap, kamu bisa menyalakan lampu meja dengan cahaya temaram. Nyalakan satu lampu meja saja supaya tidak terlalu terang dan tidak menganggu saat nonton film favorit. Lampu meja juga membuatmu tetap waspada akan lingkungan sekitar.

Lihat Lampu Meja Lainnya

Bagaimana? Mudah, bukan? Yuk, ajak suami untuk menghabiskan waktu bersama di rumah minimalis kamu dan reka ulang nonton film berdua di bioskop saat pertama kali kencan! Dijamin dia makin cinta sama kamu!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse