Pesona 6 Ruang Kerja Kantor di Rumah, Produktif dalam Kenyamanan

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Di era digital ini, semua orang bisa kerja di rumah secara remote (jarak jauh). Tanpa harus merasakan macetnya jalanan dan mengenakan pakaian serba rapi, kamu bisa menyelesaikan tugas di rumah dengan mengandalkan perangkat elektronik dan jaringan internet.

Supaya lebih produktif, tentunya penyusunan interior ruang kerja kantor di rumah harus dibuat nyaman dengan memisahkan area kerja dan area untuk istirahat. Sebagai inspirasi, Kania akan membagikan ide desain ruang kerja kantor di rumah yang pastinya dapat memaksimalkan produktivitas kerja harian kamu!  

Ruang Kerja Kantor di Rumah dengan Jendela Besar

ruang kerja kantor di rumah dengan jendela besarhomedit.com

Bagi seorang pekerja kreatif, tentunya kamu memerlukan ruang kerja kantor yang sanggup memberikan banyak inspirasi. Seperti pada inspirasi di atas, ruang kerja minimalis ini dilengkapi jendela rumah berukuran besar sehingga membuatmu bisa menyerap banyak ide segar melalui pemandangan yang bisa dinikmati secara luas.

Selain itu, ruang kerja kantor dengan jendela besar ini pun bisa memaksimalkan penyebaran cahaya dengan memanfaatkan pencahayaan alami sehingga ruangan terlihat lebih lapang dan bebas pengap.

Menciptakan Ruang Kerja Kantor di Loteng Rumah

ruang kerja kantor di loteng rumah dengan kerangka kayumoweaquacoop.com

Meskipun keberadaanya sering diabaikan, namun kamu bisa memanfaatkan loteng sebagai ruang kerja kantor di rumah. Cocok diaplikasikan pada hunian dengan luas terbatas, ruang kerja di loteng rumah ini tampak sangat hangat dan tangguh karena dibangun dengan konstruksi kayu.

Dilengkapi jendela berukuran cukup besar untuk mengoptimalkan sirkulasi udara dan penyebaran cahaya, ruang kerja kantor di loteng rumah ini siap membuatmu bisa bekerja secara nyaman.

Ruang Kerja Kantor dengan Meja Kayu

ruang kerja kantor di rumah dengan furnitur kayu

Idealnya, ruang kerja kantor di rumah mampu meningkatkan mood penghuni supaya bisa kembali ke area tersebut tanpa terpaksa. Salah satu caranya, kamu bisa menggunakan meja kayu pada area utama ruangan karena bisa memberikan kesan hangat dan nyaman.

Agar terkesan lebih estetik dan natural, kamu pun bisa menambahkan elemen dekorasi dalam seperti sukulen di dalam pot mini dan dekor dinding seperti bingkai foto dalam ruang kerja kantor ini.

Ruang Kerja Kantor di Rumah ala Skandinavia

ruang kerja kantor di rumah dengan desain skandinaviahomesthetics.net

Kamu juga bisa menerapkan konsep less is more yang merupakan prinsip desain Skandinavia pada ruang kerja kantor di rumah untuk menciptakan tampilan trendi dan menarik. Kamu cukup mengecat ulang dinding ruangan dengan warna netral polos seperti putih, menggunakan furniture ala Skandinavia, kemudian menambah sedikit elemen kayu seperti meja atau kursi kantor agar terkesan natural.

Hasilnya, konsep sederhana dari ruang kerja kantor ini akan membuatmu lebih mudah untuk berkonsentrasi dan menyelesaikan pekerjaan lebih cepat.

Gaya Industrial untuk Ruang Kerja Kantor di Rumah

ruang kerja kantor di rumah dengan desain industrial dengan furnitur besiindustrialhome.com

Jika kamu ingin menghadirkan nuansa formal pada ruang kerja kantor di rumah, kamu bisa mengaplikasikan desain interior bergaya industrial. Ruang kerja kantor ini menyuguhkan suasana hangat dan nyaman, serta memberikan kesan nyentrik sehingga membuatmu lebih semangat untuk bekerja.

Supaya desain bergaya industrial tampil menonjol, kamu bisa mengaplikasikan bata atau beton ekspos pada dinding, kemudian mengombinasikan furniture besi dan kayu dengan lighting yang mengeluarkan cahaya warm white yang lembut.

Ruang Kerja Kantor di Rumah dengan Nuansa Colorful

ruang kerja kantor warna-warni di rumah dengan dinding biru dan furnitur warna-warnidecoist.com

Penggunaan warna-warni yang cerah bisa memudahkanmu untuk berkreasi. Untuk itu, tak ada salahnya untuk mengombinasikan aneka warna pada ruang kerja kantor di rumahmu agar dapat selalu memberikan mood positif dan jauh dari kesan membosankan.

Selain mengaplikasikan warna-warna berani sebagai cat dinding, kamu pun bisa menambahkan elemen dekor dan furniture berwarna-warni ceria sehingga lebih modern dan dinamis.  

Berbagai macam gaya interior di atas bisa kamu aplikasikan pada ruang kerja kantor di rumah supaya lebih menarik dan sedap dipandang. Selain itu, penggunaan furnitur pendukung juga membuat bekerja di rumah lebih produktif. Bila kamu bingung ingin membeli furnitur untuk ruang kerja kantor, Dekoruma jual meja kerja, kursi kerja, hingga kabinet untuk menyimpan dokumen-dokumen kamu. Jangan lupa diintip ya di Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse