Hunian Mungil Terasa Luas dengan 6 Ide Penyekat Ruangan Minimalis Ini!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Ingin membuat pemisah antar ruangan di hunian berukuran mungil? Cara terbaik, kamu bisa memanfaatkan penyekat ruangan minimalis untuk membagi dan menciptakan area baru di ruangan secara maksimal.

Selain lebih efisien, penyekat ruangan minimalis juga terdiri dari berbagai macam model sehingga dapat digunakan sebagai ornamen dekorasi dan disesuaikan menurut konsep interior yang ingin kamu tonjolkan. Nah, model penyekat ruangan minimalis apa saja  yang bisa kamu gunakan? Simak inspirasi Kania berikut ini!

Penyekat Ruangan Minimalis Kayu

penyekat ruangan minimalis kayu bersudut di samping tempat tidurnonagon.style

Tak perlu menggunakan model yang berlebihan, penyekat ruangan minimalis berbahan kayu yang satu ini bisa memaksimalkan pembagian ruangan. Misalkan dengan memisahkan area bersantai dengan tempat tidur di kamar tidur.

Dengan bentuk yang sederhana namun tetap estetik, kamu bisa memiliki area lebih personal dalam hunian mungil, serta dapat menghemat pengeluaran karena pencahayaan ruangan tetap tersebar dengan baik berkat desainnya yang hanya menutupi sebagian ruangan saja.

Penyekat Ruangan Minimalis Dekoratif

penyekat ruangan minimalis dengan potongan segitiga dalam rangka kotak dari kayupinterest.com

Jika ingin membuat tampilan interior terlihat lebih bergaya, kamu bisa menggunakan model penyekat ruangan minimalis yang satu ini. Cocok digunakan pada interior bernuansa Skandinavia, penyekat ruangan minimalis ini terlihat sangat gaya saat dipadukan dengan tembok berwarna cerah, namun tetap terkesan alami karena menggunakan material kayu dengan tekstur dan warna yang sangat trendi.

Rak Penyimpanan Sekaligus Penyekat Ruangan Minimalis

penyekat ruangan minimalis dari tumpukan rak penyimpanan

Tak perlu mengeluarkan anggaran ekstra, kamu yang memiliki rak penyimpanan bisa memanfaatkannya sebagai penyekat ruangan minimalis seperti pada inspirasi di atas. Tak hanya memisahkan ruang tamu dengan ruang makan, rak penyimpanan ini juga bisa dipakai untuk menaruh berbagai koleksi buku, hiasan dekorasi ataupun perlengkapan makan.

Selain itu, kamu pun bisa memindahkan penyekat ruangan minimalis ini dengan mudah. Saat diperlukan, menempelkan rak penyimpanan ke dinding pastinya akan memberikan ruang yang lebih luas dalam hunian mungil.

Penyekat Ruangan Minimalis Bambu

penyekat ruangan minimalis dari bambu dengan lampu reduppinterest.com

Untuk kamu yang memiliki hunian bergaya oriental, kamu bisa membuat penyekat ruangan minimalis dengan memanfaatkan material bambu. Di sini, kamu bisa menyusun beberapa bambu sesuai preferensi untuk membagi ruangan dengan fungsi berbeda.

Supaya bambu tidak jatuh, kamu juga bisa mengandalkan kerangka kayu untuk menyangga deretan bambu. Jangan lupa, kamu juga bisa memasang lampu lantai temaram untuk menyinari penyekat ruangan minimalis ini agar suasana ruangan makin terasa oriental.

Penyekat Ruangan Minimalis Kaca

penyekat ruangan minimalis dari kaca di samping tempat tidurdecoist.com

Material lain yang bisa kamu gunakan sebagai penyekat ruangan minimalis adalah kaca. Material kaca bisa membantu kamu untuk membagi antar ruangan secara maksimal dan membuat ruangan terkesan lebih lapang karena sifat kaca yang bisa menyebarkan cahaya lampu ataupun matahari.

Jika kamu merasa bahwa material ini kurang memberikan privasi, kamu bisa memilih kaca yang tidak sepenuhnya tembus pandang seperti kaca es

Penyekat Ruangan Minimalis Beton

penyekat ruangan minimalis dari dinding beton antara bak mandi dan ruang tidurmidcityeast.com

Meskipun penyekat ruangan minimalis yang satu ini bersifat permanen, namun kamu bisa mengadopsinya di dalam kamar berukuran mini untuk memisahkan area tempat tidur dan area kamar mandi. Memiliki model yang sangat sederhana, dinding beton ini sangat cocok diadopsi pada interior berkonsep modern atau industrialis. 

Keenam inspirasi penyekat ruangan minimalis di atas siap memisahkan ruangan personal dan ruangan bersama di hunian berukuran mini tanpa harus membuat hunian terlihat sempit. Tak perlu takut kehilangan privasi dalam hunian mungil, kehadiran penyakit juga siap melengkapi interior ruangan.

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse