[Bersama Kania] Mom, Siapkan Satu Hari Penuh Untuk Istirahat di Rumah

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Tidak hanya working mom, seorang ibu yang tidak bekerja juga perlu istirahat, lho! Setiap hari, ia harus bangun pagi, membersihkan rumah, menjemput anak, hingga menyiapkan makanan untuk keluarga.

Selain istirahat saat malam datang, seorang ibu juga butuh satu hari untuk istirahat dan menjadikan hari tersebut sebagai hari khusus quality time untuk dirinya sendiri. Apakah kamu salah satunya?

Sambil membaca artikel ini, ambillah kalender dan tentukan satu hari di mana kamu akan istirahat seharian dan menikmati kesenangan hanya untukmu di rumah. Bagaimana caranya supaya me time di rumah makin nyaman dan memulihkan pikiran serta tenagamu?

Tidak harus di kamar tidur, cobalah untuk istirahat di ruang keluarga

seorang wanita duduk di sofa sambil istirahat membaca buku dan minum kopi

Heim Studio Oda Sofa Bed

Rp1,275,000

Kamar tidur memang berfungsi sebagai tempat untuk istirahat. Namun, kamu perlu suasana baru supaya istirahat makin menyenangkan. Coba untuk berpindah ke ruang keluarga atau ruang tengah karena areanya lebih terbuka dan luas.

Berbaringlah atau duduk di sofa sembari membaca tumpukan novel di rak buku yang belum sempat kamu selesaikan atau hanya sekadar istirahat dengan menggunakan sheet mask yang sudah kamu simpan sejak berbulan-bulan lalu. Sofa dua, tiga dudukan, hingga bed lebih nyaman digunakan untuk berbaring karena area dudukannya yang luas.

Lihat Sofa Lainnya

Sediakan pendingin ruangan agar istirahat makin maksimal

pendingin ruangan di sebelah sofashutterstock.com

Di negara yang beriklim tropis ini, musim kemarau kerap muncul dan membuat udara di rumah sangat panas. Jika kamu tidak terbiasa dengan udara panas hasil pencahayaan alami matahari, Kania sangat menyarankan kamu menyediakan pendingin ruangan supaya istirahat kamu tetap nyaman.

pendingin ruangan dengan remote

Kangaroo Air Cooler – Penyejuk – Pendingin Udara KG50F09

Rp1,600,000

Tidak harus berbentuk air conditioner yang menempel di dinding, sediakan pendingin ruangan seperti di atas agar istirahat lebih nyaman. Pendingin ruangan ini bisa dipindahkan sesuai posisi yang kamu inginkan.

Lihat Pendingin Ruangan Lainnya

tiga kipas angin

Miyako Kipas Angin 3in1 (Lantai/ Meja/ Dinding) KST-18RC

Rp499,000

Namun agar lebih hemat listrik, kamu juga bisa menggunakan kipas angin demi sirkulasi udara yang memadai untuk istirahat nyaman. Pilihlah opsi perputaran kipas sesuai seleramu. Kamu juga bisa memilih jenis kipas sesuai selera kamu, baik kipas berdiri, lantai, atau dinding.

Lihat Kipas Angin Lainnya

Jangan lupa, sediakan humidifier dekatmu

humidifier di dalam ruang keluargashutterstock.com

Kelembapan udara yang sudah terjaga bisa jadi kering gara-gara pendingin ruangan. Tubuhmu yang sedang istirahat malah bisa terkena ragam penyakit seperti kulit kering, bibir pecah-pecah, dan lainnya. Bagaimana caranya supaya hal seperti ini tidak terjadi?

humidifier bentuk tetesan air

Crane USA Dropshape Clear White Cool Mist Humidifier

Rp990,000

Maka dari itu, kamu perlu humidifier. Humidifier berguna untuk melembapkan udara kering yang dihasilkan pendingin ruangan. Boleh juga kamu berikan tetesan aromaterapi supaya lebih harum. Jadi, kamu bisa istirahat dengan suhu yang sejuk.

Lihat Humidifier Lainnya

Agar makin nyaman, taruh bantal di sofa

seorang wanita istirahat dengan tidur di sofashutterstock.com

Bukan rahasia lagi bahwa sebuah sofa butuh bantal. Selain untuk dekorasi dalam jumlah banyak, bantal ini sangat berguna saat ingin istirahat yang nyaman di atas sofa.

bantal dekorasi warna warni

KAWUNG LIVING Color Me Stripes Cushion 45x45cm (Insert+Cover)

Rp165,000

Nah, gunakan bantal sebagai alas kamu saat sedang istirahat. Memakainya akan menjaga keselarasan tulang belakang. Jika kurang tinggi, tambahkan bantal lainnya. Kamu juga bisa mengganti sarung bantal sesuai dengan seleramu.

Lihat Bantal Dekorasi Lainnya

Jika kedinginan, sediakan selimut kecil

seorang wanita sedang istirahat dengan tidur di sofa dengan balutan selimutshutterstock.com

Menghadirkan pendingin ruangan memang membuat istirahat jadi lebih nyaman dan seru. Tetapi, kemungkinan besar kamu bisa kedinginan. Selain kedinginan, nyamuk bisa berpotensi mengigit kaki dan tangan sehingga kamu butuh menghadirkan tanaman pengusir nyamuk.

selimut cokelat tua di atas sofa

IKEA Gurli Selimut Abu-abu

Rp209,000

Tidak hanya tanaman pengusir nyamuk, kamu juga perlu menyediakan selimut atau bed cover apabila sewaktu-waktu kamu kedinginan atau mulai digigit nyamuk saat istirahat. Pilih selimut dengan bahan yang halus agar kulitmu tidak iritasi.

Lihat Selimut Lainnya

Bagaimana? Sudah siap istirahat di ruang keluarga? Jangan lupa gunakan pakaian yang nyaman saat istirahat, ya! Akan lebih baik apabila kamu sekaligus detoks media sosial agar pikiran lebih tenang dan kamu bisa punya waktu istirahat yang cukup. Selamat mencoba!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse