Simpel dan Cantik, Coba 5 DIY Dekorasi Rumah dari Kertas Tisu Ini, Yuk!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Mendekorasi rumah adalah kegiatan yang menyenangkan, apalagi kalau kamu suka berkreasi menggunakan alat dan bahan yang ada di sekitar. Salah satu contohnya menggunakan kertas tisu.

Sering disebut sebagai kertas krep, kertas tisu umumnya digunakan sebagai salah satu bahan untuk prakarya anak sekolah. Keunikan dari kertas tisu ini terletak pada kemudahannya untuk dibentuk menjadi binatang, bunga, dan lainnya.

Harga kertas tisu juga murah sehingga kamu bisa bereksperimen DIY dan membuat dekorasi sebanyak mungkin. Tak ada salahnya mencoba salah satu proyek DIY yang memanfaatkan kertas tisu berikut!

Tidak perlu tunggu hujan, buat pelangi sendiri, yuk

proyek diy pelangi dari kertas tisu warna-warnidiydrywalls.org

Pelangi terdiri dari tujuh warna sehingga kamu perlu menyiapkan kertas tisu warna warni sesuai dengan warna pelangi. Apabila sulit mendapatkan warna tertentu, kamu bisa mewarnai kertas krep putih menggunakan spidol atau cat air.

Selanjutnya potonglah kertas karton tebal membentuk setengah donat. Kalau sudah, saatnya untuk memotong kertas tisu dalam ukuran kecil dan bentuk abstrak. Oleskan lem pada kertas karton kemudian tempelkan kertas tisu secara acak supaya memiliki tekstur.

Tempel kertas tisu sesuai dengan kelompok warna. Supaya lebih rapi, buat dulu garis pembatas menggunakan pensil. Jadilah dekorasi rumah warna warni, cocok untuk membuat kamar anak menjadi lebih ceria.

Para pecinta hujan, hadirkan awan dan hujan rintik

awan dan rintikan hujan dari kertas tisuyoutube.com

Mau membawa awan dan hujan rintik ke dalam kamar tanpa kebasahan? Caranya sangat mudah karena alat yang dibutuhkan hanya kertas tisu berwarna putih, benang, dan gunting.

Potonglah kertas tisu dalam bentuk bulat berukuran besar dalam jumlah banyak. Lalu, lipat menjadi empat bagian dan rekatkan bagian tengah potongan kertas tisu satu sama lain hingga membentuk awan yang fluffy.

Setelah itu, potong kertas tisu lagi dalam bentuk tetesan air dan gantungkan ke awan menggunakan benang. Kamu juga bisa mengganti rintikan hujan menjadi lampu dengan menggantungkan lampu hias LED.

DIY backdrop menggemaskan

hiasan dinding bunga dan daun dari kertas tisu warna warnihomedit.com

Apabila ingin mengadakan pesta di rumah, coba buat sendiri dekorasi untuk backdrop-nya. Salah satu dekorasi backdrop yang paling mudah dibuat adalah bunga-bunga dari kertas tisu. Cara membuatnya hampir sama seperti saat membuat gumpalan, tapi kali ini dibentuk menjadi bulat.

Bagian pinggirnya juga bisa dipotong seperti bentuk kelopak mawar supaya makin mirip seperti bunga sungguhan. Setelah itu, tempel di dinding dan lengkapi dengan daun dari kertas tisu juga.

bunga dari kertas tisu menempel dekatfirstdayofhome.com

Selain menerapkan permainan warna, kamu bisa mencoba permainan motif ragam hias dari berbagai kertas tisu yang berbeda. Hasilnya terlihat elegan seperti gambar di atas.

garland rumbai dari kertas tisu warna warni di perapiancraftytexasgirl.com

Kalau mau yang lebih mudah lagi, buatlah garland tassel. Kamu hanya perlu memotong kertas tisu menyerupai pita bergelombang, kemudian gabungkan potongan tersebut dan gantung pada tali rami. Garland tassel ini bisa dijadikan hiasan dinding ataupun hiasan pintu juga.

Kupu-kupu cantik untuk putri tercinta

kupu-kupu warna pastel dari kertas tisu di dindingetsy.com

Siapa yang bisa menolak kecantikan kupu-kupu? Terutama bagi kamar anak perempuan tercinta, coba buat kupu-kupu dari kertas tisu. Motif sayapnya begitu menawan dan siap menghiasi ruangan.

Pertama-tama, sediakan kertas tisu dalam dua warna pastel. Kemudian, potong membentuk sayap kupu-kupu. Setelah itu tumpuk beberapa helai potongan tadi untuk menciptakan ilusi 3D .

Bunga dari kertas tisu, tidak akan layu

bunga warna warni dari kertas tisuabeautifulmess.com

Bunga dari kertas tisu memiliki tampilan yang indah bagaikan bunga sungguhan. Untuk membuat bunga kertas, siapkan potongan kertas tisu berbentuk kelompak. Lalu susun kelopak hingga membentuk bunga yang diinginkan. Tambahkan kawat atau sumpit yang dibalut selotip cokelat untuk dijadikan batangnya.

Ternyata sangat mudah ‘kan melakukan DIY dekorasi rumah dari kertas tisu dengan bahan seadanya? Yuk, segera siapkan bahan dan mulai buat dekorasinya! Lumayan untuk mengisi waktu ulang, bukan?

Namun, jangan hanya dekorasi saja. Lengkapi juga rumahmu dengan furnitur berkualitas dari Dekoruma! Dekoruma jual spring bed, meja makan, lemari pakaian, hingga rak sepatu. Yuk, langsung saja cari dan temukan semua keperluan rumahmu di Dekoruma!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse