Solusi Pengembalian Produk

Kapan saya akan dapat solusi dari retur yang saya ajukan?

Kami akan berikan solusi atas pengembalian Anda setelah produk kami terima dan disetujui dalam pengecekan standar kualitas. Solusi dapat diberikan pada hari yang sama dengan kedatangan produk Anda di Warehouse Dekoruma (1 hari), namun tidak menutup kemungkinan pemberian solusi untuk Anda dapat tertunda atau lebih dari 1 hari setelah barang kami terima.

Pemberian solusi bisa menjadi lebih dari 1 hari bila kami tidak dapat melakukan pengecekan standar kualitas atau setelah kami melakukan pengecekan standar kualitas ditemukan adanya ketidaksesuaian antara barang yang diklaim dengan yang kami terima.

Berikut beberapa contoh kondisi yang mengakibatkan solusi atas pengembalian Anda tidak bisa diberikan dalam waktu 1 hari setelah barang kami terima.

  • Produk Anda tidak lengkap. Kelengkapan produk termasuk aksesori produk, kemasan orisinal produk, bonus produk, serta bundling produk. Kami membutuhkan kelengkapan tersebut untuk proses klaim ke pihak Merchant terkait. Bila ada kelengkapan produk yang belum Anda kirimkan ke pihak Dekoruma.com, pemberian solusi akan tertunda hingga kelengkapan tersebut tiba kemudian dilakukan pengecekan standar kualitas oleh tim kami.
  • Terdapat kerusakan fisik dengan indikasi kesalahan/kelalaian pengguna, sehingga kami membutuhkan waktu untuk melakukan proses investigasi terhadap kerusakan fisik tersebut. Kerusakan fisik meliputi kerusakan pada produk dan kemasannya.
  • Produk memerlukan pengecekan khusus dan hanya bisa dilakukan oleh pihak Merchant Partner, sehingga produk harus dikirimkan terlebih dahulu untuk pengecekan lanjutan.

Berapa lama proses pemeriksaan produk pengembalian?

Proses pemeriksaan/pengecekan standar kualitas adalah maksimal 1 hari kerja setelah produk kami terima/tiba di Dekoruma.com.

Apa saja solusi yang disediakan Dekoruma.com untuk masalah pengembalian produk?

Dekoruma.com menyediakan dua solusi:

  1. Reorder / Pesan Ulang dengan Produk Sama
  2. Refund / Pengembalian Dana

Jika Anda telah melakukan proses pengembalian produk namun produk pengganti tidak tersedia, maka kami akan menawarkan solusi refund.

Berikut macam solusi pengembalian berdasarkan alasan pengembalian untuk produk selain Kasur dan Sofa :

*) Jika Reorder / Pesan Ulang dengan Produk Sama, tim Dekoruma akan mengirimkan kekurangan produk tersebut, tanpa memerlukan pelanggan untuk menembalikan produk yang telah diterima.

Kapan produk pengganti akan dikirim?

Produk pengganti akan dikirimkan setelah proses pengecekan standar kualitas selesai dan disetujui. Produk pengganti akan berupa pesanan baru dan Anda bisa cek status serta estimasinya di menu Pesanan.

Berapa lama saya akan menerima dana pengembalian?

Jangka waktu pengembalian dana (refund) dihitung setelah customer memperoleh persetujuan dari pihak Dekoruma.com, ditandai dengan status refund menjadi “Approved”.

*) Untuk pengembalian dana ke Kartu Kredit Cicilan 0%, beberapa Bank akan mengembalikan dana ke rekening pelanggan, dengan kondisi-kondisi tertentu. Jika pengembalian dana akan dilakukan ke rekening pelanggan, tim Dekoruma akan memberikan informasi tersebut melalui email.

Pengembalian dana (refund) tidak berlaku untuk transaksi yang menggunakan voucher (voucher akan dikembalikan dalam bentuk voucher pengganti).

Perihal pengembalian dana dengan metode pembayaran Kartu Kredit yang disebabkan oleh pengembalian barang dengan alasan Tidak Sesuai dengan Website, Tidak Sesuai Ekspektasi dan Tidak Puas, akan dikenakan potongan 5% untuk biaya administrasi.

Bagaimana cara mengetahui status pengembalian dana saya?

Anda akan mendapat email setiap kali ada pembaharuan informasi dari status pengembalian dana Anda. 

Jika saya sudah mengajukan pengembalian dana namun pembelian saya masih muncul di tagihan, apakah saya harus tetap bayar tagihan ini?

Silakan abaikan tagihan atas produk yang di-refund, karena bank akan mengkreditkan tagihan tersebut sesuai nilai pengajuan oleh Dekoruma.com

Apabila pada tagihan berikutnya tagihan tersebut belum dikembalikan oleh pihak Bank, dan Anda dikenakan denda keterlambatan pembayaran atas tagihan tersebut, silakan hubungi Customer Service Dekoruma.com.

Pengecualian:

Dalam promo-promo tertentu, mungkin terdapat pengecualian terhadap Kebijakan Pengembalian Barang sebagaimana disebutkan di atas.

Namun, sesuai dengan komitmen Dekoruma terhadap kepuasan pelanggan, secara umum Dekoruma akan bertanggung jawab bila ditemukan kesalahan dari pihak Dekoruma, penjual, atau pengiriman. Silahkan melihat syarat dan ketentuan untuk masing-masing promo untuk lebih jelasnya.

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse