Budget Bersahabat, 6 Hotel Unik di Bandung Ini Cocok Diinapi Saat Liburan!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Belakangan ini, Bandung telah berkembang menjadi kota pelesir dengan berbagai objek wisata yang menarik. Mulai dari wisata alam hingga wisata kekinian yang Instagrammable. Seiring dengan perkembangan industri pariwisata, berbagai hotel unik di Bandung mulai bermunculan sebagai upaya untuk menarik para wisatawan.

Jumlah penginapan di Kota Kembang pun meningkat pesat, tentu dengan biaya per malam yang bervariasi. Tak perlu merogoh kecek yang dalam, berikut Kania rekomendasikan berbagai hotel unik di Bandung dengan harga yang cukup bersahabat sehingga liburanmu di Bandung juga bakal lebih berkesan.

1. Cottonwood Bed & Breakfast House

hotel unik di bandung berupa rumah tapak bertingkat bernama cottonwood bed and breakfast housecottonwoodbandung.com

Berlokasi di Jalan Mustang Blok B2 No. 1A, Sukawarna, Sukajadi, salah satu hotel unik di Bandung ini terbilang tidak menguras kantong. Pasalnya, patokan harga untuk menginap cukup murah, yaitu mulai dari Rp365.000,00 per malam dengan tampilan kamar impian yang nyaman sekaligus memberikan inspirasi untuk rumah impian.

kamar bertema pantai bernama popple tree dalam hotel unik di bandung bernama cottonwood bed and breakfast housecottonwoodbandung.com

Penginapan yang berbentuk rumah tapak bertingkat dengan gaya desain era Victoria ini terdiri dari sembilan tipe kamar dengan temanya tersendiri, yaitu Chamomile, Coco Tree, Cranberry, Mulberry Tree, Oak Tree, Olive Tree, Popple Tree, Rosemary, dan Walnut Tree. Setiap menginap dalam hotel unik di Bandung ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan karena setiap tipe kamar memiliki ciri khas tersendiri, seperti gaya shabby chic, tema pantai, industrial, dan lainnya.

cafe di hotel unik di bandung bernama cottonwood bed and breakfast housecottonwoodbandung.com

Hotel unik di Bandung ini juga merupakan bed and breakfast yang menjanjikan sarapan pagi. Kafe dan restoran dalam penginapan ini juga mengusung tema era Victoria dengan dominasi furniture kayu rustic yang tak kalah Instagrammable.

2. The Silk at Dago

kursi anyaman di hotel unik di bandung bernama the silk dago agoda.com

The Silk Hotel bisa jadi pilihan kamu menginap saat kamu ingin menjelajahi Bandung. Salah satu hotel unik di Bandung ini berlokasi di Jalan Ir. Haji Juanda No. 392-394, Dago, dan mematok harga mulai dari Rp650.000,00 per malam.

kamar hotel unik di bandung bernama the silk dagotripadvisor.com

Ketika memasuki hotel unik di Bandung ini, kamu bisa merasakan perpaduan interior modern dengan kearifan lokal. Mulai dari aksen kolonial dari karya seni kontemporer terkini yang disandingkan dengan lukisan etnik atau furnitur dari anyaman rotan.

lobi hotel unik di bandung bernama the silk at dago dengan ornamen etnikskyscanner.com

Berlokasi tepat di Jalan Raya Dago, hotel unik di Bandung ini sangat strategis, terutama karena dikelilingi oleh pusat perbelanjaan, pusat bisnis dan berbagai tempat wisata.

3. Oliver’s Hostelry

kafe dengan pintu lipat hijau di hotel unik di bandung bernama oliver's hostelrypinterest.com

Mengusung gaya urban yang modern, hotel unik di Bandung ini terletak di Jl. Panumbang Jaya No. 5, Ciumbuleuit. Dengan patokan harga mulai dari Rp575.000,00 per malam, Oliver’s Hostelry telah dikenal sebagai salah satu penginapan pilihan kaum muda Jakarta ketika mereka berlibur ke Bandung.

kamar hotel dengan dinding astrologi dalam hotel unik di bandung bernama oliver's hostelrytwitter.com

Salah satu hotel unik di Bandung ini juga menawarkan penginapan dengan kamar-kamar tematik yang bisa disesuaikan dengan kepribadian yang menginap. Setiap kamar memiliki tema yang berbeda-beda seperti tema astrologi pada foto di atas sehingga bisa menjadi latar belakang yang estetik untuk foto-foto kenangan liburan kamu.

4. Summerbird Bed and Brasserie

tampilan luar hotel unik di bandung bernama summerbirdsummerbirdhotel.com

Jika bicara soal hotel unik di Bandung, rasanya sangat kurang kalau tidak memasukkan Summerbird Bed & Brasserie sebagai salah satu rekomendasi Kania. Berbeda dengan jenis penginapan bed and breakfast yang hanya menyajikan sarapan pagi, brasserie merupakan restoran bistro bergaya Perancis yang menyajikan menu yang sama sehari penuh.

Hotel unik di Bandung ini patut menjadi pilihan bagi kamu yang ingin menghabiskan liburan dalam penginapan atau sekitarnya saja, sebutan lainnya staycation. Berlokasi di Jl. Kesatriaan No.11, Arjuna, Kec. Cicendo, patokan harga menginap per malam dimulai dari Rp439.000,00.

lobi hotel unik di bandung bertema rustic vintage di summerbird hotelsummerbirdhotel.com

Sejak dari lobi hotel, kamu bakal disuguhi dengan pemandangan interior rustic vintage dan rangkaian lampu gantung, yang tentunya menarik perhatian dan juga Instagrammable. Hotel unik di Bandung ini mengusung slogan “Each room is unique, just like you,” sehingga patut dicoba untuk menginap di setiap jenis ruangannya agar mendapat pengalaman yang lebih menyeluruh.

kamar hotel unik di bandung dengan wallpaper dinding bata di summerbird hotelsummerbirdhotel.com

Terdapat empat tema besar untuk 28 kamar dari hotel unik di Bandung ini, yaitu French, rustic, vintage, dan Skandinavia. Kedai kopi di lantai bawah juga menjadi nilai tambah bagi kamu yang perlu secangkir kopi setiap harinya.

5. Stevie G Hotel

kamar hotel unik di bandung dengan lantai rumput sintetis di stevie g hotelstevieghotelbandung.com

Hotel unik di Bandung ini berlokasi di Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, Bandung Barat. Stevie G bisa dibilang sebagai salah satu pelopor hotel unik di Bandung yang sudah berdiri sejak tahun 2011 dan mengambil tema British.

kamar hotel unik di bandung dengan dinding batu bata merah dan lampu neon di stevie g hotelstevieghotelbandung.com

Bagi fans setia Liverpool, sudah jelas bahwa hotel unik di Bandung ini terinspirasi dari nama mantan kapten klub sepakbola Liverpool, Stevan Gerrard. Menonjolkan perpaduan urban yang hangat dengan elemen-elemen material alami, kamu dapat menikmati konsep kamarnya yang unik, dengan harga mulai dari Rp600.000,00 per malam.

6. Casa de Apple

lobi hotel unik di bandung bernama casa de apple dengan rak penuh apelcasadeapple.com

Ingin nuansa rumah idaman dengan cuaca sejuk dan pemandangan bukit yang cantik? Hotel unik di Bandung ini cocok untuk kamu. Berlokasi di Rancakendal, kenyamanan dan kehangatan dari hotel unik di Bandung ini siap kamu rasakan hanya dengan membayar mulai dari Rp425.000,00 per malam.

kamar hotel unik di bandung dengan keranjang penuh apel di tempat tidur casa de applecasadeapple.com

Dengan konsep vila yang mengutamakan kedamaian dan kenyamanan, hotel unik di Bandung ini memilih desain ruangan dengan jendela kamar yang besar, menghadap langsung ke pemandangan perbukitan. Bagi kamu yang ingin rehat sejenak dari hiruk-pikuk perkotaan, hotel unik di Bandung ini sempurna untukmu.

Dari keenam hotel unik di Bandung ini, apakah ada yang menarik perhatianmu? Jangan sampai keinginan menginap di hotel unik di Bandung malah berakhir dengan tabungan yang terkuras habis. Pilih saja salah satu rekomendasi hotel unik di Bandung dari Kania. Selamat berlibur!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse