Garasi Terlihat Memukau dengan 5 Pilihan Pintu Lipat Besi Minimalis

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Garasi merupakan salah satu bagian rumah yang difungsikan sebagai tempat untuk memarkirkan kendaraan. Dibuat dengan ukuran yang disesuaikan menurut jumlah kendaraan, rancangan garasi rumah, bahkan pintu lipat besi khasnya, harus dilakukan secara cermat agar sesuai dengan konsep eksterior rumah.

Agar dapat melindungi kendaraan yang disimpan, tentu saja pintu garasi harus memiliki kekuatan yang prima. Salah satu opsinya, kamu bisa menggunakan pintu lipat besi khas garasi yang dapat memberikan pelindungan secara maksimal.

Bahkan, pintu lipat besi juga hadir dengan desain yang sangat beragam, di mana beberapa diantaranya bisa kamu lihat di bawah ini:

Pintu Lipat Besi dengan Motif Unik

pintu lipat besi minimalis garasi rumah dengan motif kerangkapinterest.com

Untuk kamu yang ingin mengaplikasikan desain unik pada garasi, opsi pintu lipat besi yang satu ini sangat cocok untuk digunakan. Diproduksi dengan teknik laser, pintu lipat ini memanfaatkan ukiran pada kerangka yang dapat disesuaikan menurut konsep garasi yang diinginkan.

Di sini, kamu bisa memilih desain paling atraktif pada pintu lipat besi agar tampil menonjol. Untuk produksinya, ia dibuat secara custom berdasarkan desain yang kamu ajukan.

Pintu Lipat Besi Motif Klasik

pintu lipat besi minimalis klasik dengan jendela kecil di atasgandertdoor.com

Pintu garasi kayu memang memiliki tampilan yang sangat estetik. Alih-alih menggunakan material kayu sebagai pintu garasi, kamu bisa membuat pintu lipat besi yang diproduksi melalui teknik embossed sehingga menghasilkan tampilan yang menyerupai serat kayu alami.

Meskipun pintu lipat besi ini tidak dibuat menggunakan kayu asli, namun kamu bisa menciptakan garasi bergaya klasik dengan pemakaian material besi yang terjamin kekuatannya.

Pintu Lipat Besi Kontemporer

pintu lipat besi minimalis dengan jendela kecil berbarisgandertdoor.com

Pada umumnya, sebuah garasi dibuat secara tertutup. Namun, kamu bisa merancang desain garasi unik yang bisa dilihat pada pintu lipat besi bergaya kontemporer ini.

Dibuat dari material besi berkualitas pada bingkai yang dipadukan dengan material kaca, pemandangan outdoor bisa kamu lihat secara jelas dari bagian dalam garasi. Supaya aman, kamu bisa menggunakan material kaca one way pada pintu lipat besi sehingga aktivitasmu tak bisa dilihat secara jelas dari bagian luar, atau memakai jenis kaca tempered yang aman terhadap pecah dan goresan.

Pintu Lipat Besi Minimalis

pintu lipat besi minimalis warna putih dengan jendela di atascoachman.net

Untuk kamu yang memiliki hunian bergaya minimalis, pintu lipat besi yang satu ini sangat cocok untuk diaplikasikan. Mengusung desain yang sangat sederhana dan tidak berlebihan, pintu ini siap mempercantik tampilan hunian kamu secara maksimal.

Selain itu, kamu pun bisa mengubah warna pada pintu lipat besi ini agar penampilannya semakin menyatu dengan eksterior, termasuk menempatkan lampu sorot pada bagian luar agar terkesan lebih estetik dan dramatis.

Pintu Lipat Besi Hollow dan GRC

pintu lipat besi hollow dan grc dengan kayudekoruma.com

Untuk kamu yang tidak memiliki budget besar, pintu lipat besi hollow merupakan pilihan yang pas. Besi hollow merupakan material yang dibuat dari besi galvanis atau baja, menawarkan kekuatan yang prima, murah, serta memiliki unsur estetika karena bisa dibuat dalam berbagai macam bentuk.

Sebagai referensi, kamu bisa mencontek pintu lipat besi yang satu ini karena memiliki penampilan yang cantik berkat adanya perpaduan dengan material GRC dengan rupa yang tampak menyerupai kayu.

Kelima pintu lipat besi di atas bisa kamu gunakan untuk meningkatkan keamanan pada garasi karena lebih kuat ketimbang pintu kamar berbahan kayu. Selain itu, terdapat alasan lain mengapa kamu harus menggunakan jenis besi ini pada garasi, yakni lebih tahan lama dan sangat minim perawatan.

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse