Lahan Terbatas Tetap Cantik dengan 6 Model Keramik untuk Rumah Kecil

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Tidak perlu bingung jika hanya punya area rumah yang terbatas. Kalian tetap bisa mencari tips dan strategi efektif supaya kesan lebih luas dan lapang hadir tanpa repot, contohnya sesimpel mengganti lantai dengan model keramik baru.

Dengan memilih model keramik yang tepat, bukan tidak mungkin ruangan terasa semakin besar daripada aslinya. Jangan asal pilih, berikut Kania akan membagikan model keramik yang sesuai untuk interior rumah mungil.

Pilihan Natural untuk Kesan Luas

model keramik motif kayu pada ruangan makan dan tamuctm.co.za

Selalu ingin punya flooring parket kayu? Kalian bisa menggunakan model keramik dengan nuansa kayu yang hampir tidak ada bedanya.

Pilihan natural ini ideal karena bisa menghidupkan ruangan kecil dengan seketika, tanpa peduli pilihan model keramik motif kayu apapun yang kalian pilih. Saran Kania, pilih yang bernuansa terang dengan motif halus supaya ruangan kian nyaman.

Warna Netral yang Tepat

model keramik glossy warna netral pada dapur dan ruang makanhomestratosphere.com

Warna putih atau warna terang selalu efektif untuk menghadirkan efek ruang yang lebih maksimal. Hal ini karena ada kesan terbuka yang luas sehingga kalian pun merasa lebih leluasa dan nyaman. Hanya saja, pemilihan warna terang pada model keramik harus hati-hati, terutama jika menggunakan warna favorit semua orang, yaitu putih.

Gunakan model keramik polos dengan warna netral yang tidak terlalu terang atau putih total agar ruangan tidak terkesan terlalu dingin. Lebih baik pilih warna off-white atau nuansa netral lainnya seperti putih krim supaya ruangan terasa lebih soft dan luas.

Model Keramik Berukuran Besar

model keramik besar pada ruang keluargaarchiexpo.com

Selain memegang prinsip netral yang adem, perhatikan juga ukuran model keramik yang digunakan. Secara visual, ruangan akan terasa lebih besar jika menggunakan ukuran keramik yang besar pula.

Ini karena model keramik besar akan menghasilkan garis- garis lantai yang lebih jarang. Alhasil ruangan terasa lebih terbuka dan luas. Misalkan untuk ruang keluarga yang terbuka, pilih model keramik berukuran 45-60 cm.

Aplikasi Beda untuk Kamar Mandi Kecil

model keramik persegi panjang yang ditata miring sebagai lantai kamar mandifantasyva.com

Secara umum, keramik berukuran besar lebih ideal untuk efek luas bagi ruangan rumah. Tetapi untuk kamar mandi yang rata-rata pasti lebih kecil dibandingkan ruangan lain di rumah, ada baiknya untuk tidak menggunakan model keramik yang terlalu besar.

Untuk amannya, pilih model keramik netral berukuran medium alias tidak terlalu besar. Selain lebih hemat dibandingkan pemilihan model ekstra kecil, ukuran ini juga bisa memunculkan efek menenangkan yang mewah berkat penataan pola lantai herringbone.

Kombinasi Visual Dramatis & Indah

model keramik motif bunga bentuk kotak dan model keramik heksagon warna beige tuashawfloors.com

Bagi kalian yang ingin menampilkan estetika unik pada model keramik, coba kombinasi dua motif yang berbeda dari segi warna maupun pola. Penggunaan yang tepat akan memberi marka yang jelas antar fungsi ruang, sehingga ruangan pun terlihat lebih hidup dan menarik.

Hanya saja, pastikan perpaduan ini ideal dan tepat sasaran. Mungkin kalian boleh mencoba kombinasi model keramik dramatis dengan polos untuk ruangan utama di rumah. Tips ini juga sering digunakan di desain interior cafe Instagrammable loh!

Kesan Mewah Tak Terkalahkan dari Granit

model keramik granit glossy pada lantai ruanganfiandre.com

Berbicara soal ruangan yang lebih luas dan apik, tidak salah lagi jika menggunakan model keramik granit seperti inspirasi di atas. Dengan model keramik demikian, ruangan akan memiliki kesan mewah secara instan. Ditambah dengan gurat cantik dengan pola acak, kalian bisa menikmati suasana kalem yang bikin ruangan makin santai, lenggang dan leluasa.

Tren model keramik memang semakin banyak memberikan pilihan yang bervariasi. Jika kalian tidak ingin bereksperimen, cobalah manfaatkan inspirasi-inspirasi model keramik dari Kania ini, setidaknya untuk interior ruangan utama. Selamat mencoba, sobat Kania!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse