[Bersama Kania] 5 Kegiatan Santai Bersama Keluarga di Halaman Belakang Rumah

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Apa kegiatan yang kamu dan keluarga lakukan saat akhir pekan datang? Pergi ke taman bermain favorit si kecil? Atau ke museum di kota kamu? Sebenarnya, melakukan aktivitas di luar rumah memang menyenangkan. Namun, pernahkah kamu berpikir untuk menghabiskan waktu santai bersama keluarga di halaman belakang rumah?

Melakukan kegiatan santai di rumah tak hanya bisa hemat energi dan anggaran pengeluaran keluarga, tapi juga bisa mempererat tali kasih sayang antar anggota keluarga. Apa saja kegiatan santai nan asyik yang bisa dilakukan di halaman belakang rumah? Simak pembahasannya di bawah ini!

Barbecue

beberapa sate barbecue dan sosisunsplash.com

Bosan masak di dapur melulu? Yuk, coba memasak sekaligus santai di halaman belakang rumah. Salah satu caranya adalah dengan barbecue.

alat pemanggang barbecue

Maspion Panggangan Hill Billy 38cm

Rp168,500

Kegiatan santai yang satu ini bisa melibatkan seluruh anggota keluarga untuk ambil andil. Istri memasukkan daging dan sayur ke dalam tusuk sate, si kecil mengoleskan saus barbecue ke sate, dan suami membakarnya di alat pemanggang. Jika tidak habis, sate barbecue bisa disimpan di kotak makanan.

Lihat Alat Panggang Lainnya

Bercocok tanam

keluarga santai dengan berkebun di halaman belakang rumahshutterstock.com

Bagi kamu yang hobi bercocok tanam atau berkebun, kegiatan santai ini sesuai dengan kamu. Sambil santai menghirup udara segar di halaman belakang rumah, kamu bisa menanam tanaman yang belum ada di halaman.

tiga tanaman dalam pot bertingkatikea.com

IKEA Ps 2014 Stand Tanaman

Rp286,170

Ajaklah si kecil untuk mencoba berkebun juga. Dengan kegiatan santai ini, si kecil bisa belajar bagaimana menanam tanaman yang baik dan benar meskipun masih dibantu oleh Anda. Jangan lupa mengajarkan cara merawat tanaman tersebut juga, ya!

Lihat Pot Lainnya

Ngeteh atau Ngopi

cangkir kopi dan gelas di mejashutterstock.com

Santai di halaman belakang tidak melulu harus melakukan kegiatan melelahkan. Cobalah sesekali ngeteh atau ngopi santai bersama pasangan, menikmati semilir angin, dan membicarakan soal kehidupan. Justru, kegiatan santai ini bisa jadi ajang heart to heart yang mungkin tidak bisa kalian lakukan saat hari biasa, meskipun kamu kerja di rumah.

beberapa cangkir putih kaca

Saint James Premium Tableware Cameo Platinum Coffee Set 12pcs

Rp1,470,000

Untuk ngeteh, gunakan cangkir dan teko yang memiliki daya tahan baik. Desainnya pun juga bisa disesuaikan dengan selera kalian berdua biar santai bareng lebih bermakna.

Lihat Cangkir Lainnya

Olahraga

keluarga santai dengan bermain bola di halaman belakang rumahshutterstock.com

Selain lari pagi, olahraga di rumah juga bisa dilakukan di halaman belakang rumah, seperti melakukan satu set workout bersama keluarga, senam bersama, atau bermain bola. Agar lebih bugar, lakukan kegiatan santai ini saat pagi hari karena udaranya masih segar.

handuk merah dilipat

Mipacko Handuk Wanita Dewasa 70×140 Merah

Rp151,450

Saat melakukan olahraga santai, jangan lupa untuk siapkan handuk kecil bagi setiap anggota keluarga untuk mengelap keringat yang bercucuran. Keringat yang tidak dilap akan menetes dan bisa membuat kalian terpeleset.

Lihat Handuk Lainnya

Membaca buku

anak dan ibu santai dengan membaca bukushutterstock.com

Akhir pekan memang waktu yang pas untuk menyelesaikan novel favorit yang lama tertunda karena pekerjaan kantor maupun pekerjaan rumah. Bawa novel tersebut ke halaman belakang rumah dan baca di sana sambil duduk santai di sofa kecil.

sofa krem satu dudukan

Ridente Carrot Sofa 1 Dudukan Krem

Rp2,695,000

Tidak hanya itu, kamu juga bisa santai melakukan storytelling kepada si kecil. Beri kesempatan ia untuk memilih buku cerita yang ia suka dan ceritakan sesuai dengan gaya kamu. Jangan lupa juga untuk mengembalikannya ke rak buku, ya!

Lihat Sofa 1 Dudukan Lainnya

Kegiatan-kegiatan santai di atas cukup menyenangkan, bukan? Semua kegiatan ini bisa menjadi momen berharga bagi keluargamu, terlebih bila kamu dan pasangan sama-sama sibuk di hari kerja. Selamat santai saat akhir pekan!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse