[Bersama Kania] Selain Meja Makan, Ini 5 Jenis Meja yang Bisa Dipakai di Rumah

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Pada dasarnya, meja digunakan untuk meletakkan ragam perabot rumah tangga. Namun seiring berjalannya waktu, fungsi furnitur ini kian meluas dan berujung pada menciptakan suasana rumah jadi lebih hidup.

Furnitur ini pun tidak terbatas pada meja makan saja, tapi ada banyak jenisnya yang sebenarnya dibutuhkan di dalam hunian. Apa saja jenisnya?

Coffee Table

meja kopi atau coffee table persegi panjang

Livien Coffee Table French Country

Rp1,969,100

Terlihat dari namanya, jenis ini berguna untuk menaruh kopi atau teh dan kudapan di ruang keluarga minimalis atau ruang tamu. Materialnya pun beraneka ragam, tapi biasanya terbuat dari kayu, kaca, dan stainless steel.

Coffee table umumnya memiliki ketinggian yang lebih rendah dari meja pada umumnya, namun tidak terlalu rendah juga. Jenis ini akan terlihat lebih menawan bila disandingkan dengan sofa dan kursi berdesain senada. Misalnya, coffee table kayu cokelat muda dengan sofa ala Skandinavia dengan earthy tone.

Lihat Coffee Table Lainnya

Meja Teras

meja dan kursi teras hitam

Olive House Interior Glass Set – Black

Rp1,299,000

Tak hanya ruang tamu yang berfungsi untuk menerima tamu, teras juga kerap menjadi area di mana tuan rumah dan tamu bersantai sembari menikmati pemandangan depan rumah. Pagi hari pun bisa dinikmati tuan rumah sambil membaca koran.

Karena terletak di depan rumah yang terbuka, jenis ini harus terbuat dari material yang berdaya tahan baik di segala kondisi cuaca apapun. Meski begitu, furnitur satu ini harus dirawat dengan baik juga agar tetap awet digunakan.

Lihat Meja Teras Lainnya

Meja Sudut

meja sudut terbuka dari kayu

Nara Side Table

Rp862,000

Meja yang satu ini berguna untuk membuat sudut atau area yang tanggung menjadi lebih berguna. Selain itu, jenis ini lebih diperuntukkan sebagai tempat menaruh dekorasi seperti vas bunga, lampu, dan dekorasi lainnya.

Bentuknya bermacam-macam, seperti kotak dan bundar. Namun yang pasti, meja sudut harus memiliki ketinggian antara 80-95 cm. Dengan begitu, furnitur ini bisa berfungsi baik Anda sedang santai di ruang keluarga atau saat tidak digunakan.

Lihat Side Table Lainnya

Meja Konsul

meja konsol kuning

Livien Meja Console Adriana Yellow

Rp3,036,000

Secara fisik, jenis ini memiliki tinggi yang sekilas mirip ketinggian meja makan. Alasnya memanjang dan lebarnya sempit.

Furnitur berkaki empat ini berfungsi untuk menaruh dekorasi di rumah. Biasanya, jenis ini terletak di area foyer, tapi juga bisa ditaruh di ruang keluarga. Dekorasi yang diletakkan pun harus menyesuaikan dengan fungsi ruang, misalkan bingkai foto keluarga di ruang keluarga.

Lihat Meja Konsul Lainnya

Meja Kerja

meja kantor dengan tiga kursi

Aditech Meja Kerja Kantor Direktur Modern Minimalis Aditech FR 02

Rp2,770,588

Bagi kamu yang kerja di rumah, sebaiknya kamu menghadirkan meja kerja untuk membedakan fungsinya dengan yang lain. Sebagai penanda, letakkan barang-barang yang sering kamu gunakan untuk bekerja dengan sentuhan personal yang kamu banget.

Ada baiknya juga bila furnitur ini memiliki beberapa slot laci untuk menyimpan barang-barang yang bersifat penting dan rahasia. Pastinya, meja kerja harus bisa memfasilitasi pergerakanmu saat kerja supaya makin fokus dan produktif.

Lihat Meja Kantor Lainnya

Dari kelima jenis meja di atas, mana yang belum Anda miliki? Kelimanya tidak wajib ada di dalam rumah, tapi sesuaikan dengan luas rumah dan perpaduannya dengan furniture lainnya. Selamat memillih!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse