6 Konsep Cafe Industrial Ini Dijamin Bikin Betah

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Dunia per-cafe-an saat ini bukan hanya perihal siapa yang bisa menyajikan makanan dan minuman ternikmat, tapi juga interior dan konsep yang membuat tamunya betah. Salah satu konsep yang diminati oleh para tamu adalah cafe industrial.

Konsep ini identik dengan model lampu besar, material beton yang dibiarkan terekspos, dan nuansa pabrik. Dibalut dengan gaya modern, cafe industrial pun tampak semakin cantik.

Menjamin kenyamanan para tamu memang tidak mudah. Kira-kira seperti apa saja konsep cafe industrial yang banyak digunakan saat ini?

Cafe industrial bernuansa abu-abu

cafe industrial dominasi warna abu-abumindsparklemag.com

Warna yang paling sering digunakan pada konsep cafe industrial adalah abu-abu, baik pada furniture ataupun material beton yang dibiarkan terekspos. Pada inspirasi yang satu ini, material beton digunakan untuk lantai.

Tempat duduknya menggunakan sofa empuk dengan warna senada. Permukaan dinding dibiarkan seakan tidak sempat diselesaikan. Tidak ketinggalan, cafe industrial ini dilengkapi lampu gantung khas industrial yang berukuran besar.

Cafe industrial yang berpadu dengan konsep minimalis

cafe industrial dengan dinding putih dan hiasan baling-balingcommercialinteriordesign.com

Konsep cafe industrial juga bisa dibuat dalam warna yang lebih cerah, seperti putih dan cokelat. Tampilan ini membuat desain interior cafe terlihat bersih dan minimalis.

Pada bagian lantai, sebagian dilapisi dengan keramik putih berbentuk segi enam dan sebagian lagi dibiarkan menjadi lantai semen. Untuk kesan yang lebih hangat agar para tamu makin nyaman dan betah, dinding berwarna putih dipadukan dengan potongan papan kayu.

Konsep cafe industrial yang asri

cafe industrial dengan tanaman merambat pada area depan dinding putihinsidegoldcoast.com

Konsep cafe industrial juga ada yang sifatnya luar ruangan. Rangkaian meja panjang bisa menjadi tempat nongkrong yang asyik bersama teman-teman. Pada bagian pintu, ada lampu gantung bernuansa jadul.

Uniknya, konsep cafe industrial ini terlihat asri berkat tanaman hijau. Tanaman tersebut tidak menggunakan pot, melainkan langsung ditanam pada tanah yang masih menyatu dengan lantai semen. Hasilnya seakan tanaman berhasil menembus semen. Keren!

Konsep cafe industrial dengan dinding bata ekspos

cafe industrial bertingkat dengan dinding batu bata ekspostrendhunterstatic.com

Bukan hanya lantai semen dan beton saja yang bisa diekspos dalam konsep cafe industrial. Tapi. bagian dinding pun bisa. Seperti cafe ini, batu bata dibiarkan terekspos tanpa lapisan semen lagi, hanya dilapisi cat warna putih.

Plafon ditutup menggunakan tiang-tiang kayu berwarna natural. Suasananya cukup hangat dan nyaman. Ada juga jendela berukuran besar. Untuk para Instagrammer, selamat, kamu pasti akan mendapatkan pencahayaan terbaik untuk berfoto di sini!

Permainan motif keramik dalam cafe industrial

cafe industrial dengan lantai ubin keramik beragamreccefy.com

Ada banyak cara untuk menjadikan cafe industrial terlihat lebih menarik dan membuat tamu betah. Salah satunya adalah mengatur keramik secara selang-seling dalam motif zig-zag. Area lantai ini juga bisa menjadi focal point untuk cafe, lantaran sangat menonjol.

Di atas meja, hanya ada hiasan vas bunga. Dindingnya dibiarkan terekspos sebagian untuk kesan usang. Jendelanya yang berukuran besar menjadikan cafe industrial ini hemat listrik di siang hari.

Cafe industrial dengan aksen besi

cafe industrial dengan teralis besi hitam dan plafon kayuyatzer.com

Konsep cafe industrial terasa kurang sempurna tanpa kehadiran aksen besi. Cafe satu ini menggunakan cukup banyak besi. Misalnya pada kerangka kursi, kaki meja, tiang lampu, dan teralis besi pada dinding batu bata. Bagian dinding dan lantai dibiarkan tampil dingin dengan lapisan beton. Tapi bagian plafon menggunakan kayu yang serasi dengan permukaan meja.

Kamu yang suka nongkrong di cafe, apakah menyukai konsep cafe industrial seperti ini? Saking keren dan nyamannya, konsep yang bikin betah ini bisa diterapkan untuk interior rumah juga kalau kamu mau. Tentunya dengan jumlah meja yang lebih sedikit, ya.

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse