[Bersama Kania] 6 Langkah Ciptakan Kamar Tidur Nyaman untuk Relaksasi

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Setelah seharian bekerja baik di kantor atau di rumah, kegiatan yang paling enak adalah istirahat di kamar tidur. Sembari istirahat, kamu bisa sekaligus relaksasi seperti menyalakan lilin aromaterapi hingga menggunakan sheet mask.

kamar tidur relaksasi warna coklat

Supaya bisa mendukung istirahat serta relaksasi kamu, kamar tidur perlu memiliki penataan yang tepat. Kania akan membantumu untuk melakukan penataan kamar tidur secara bertahap dengan mengacu pada desain kamar tidur di atas ini. Yuk, kita simak bersama!

Posisikan Tempat Tidur Sesuai dengan Luas Ruangan

kamar tidur sempit untuk relaksasilonny.com

Jika kamar tidur sempit, geser tempat tidur ke area paling pojok ruangan agar ruang gerak lebih luas. Di sisi lain, kamar tidur yang luas memperbolehkan kamu untuk meletakkan tempat tidur di tengah. Peletakan posisi tempat tidur juga memengaruhi mood saat relaksasi juga, lho!

Pasang Sprei Kasur dan Bantal dengan Warna Senada

set sprei putih

Sleep Buddy Set Sprei dan Bed Cover White Dobby Stripe 200x200x30

Rp1,300,000

Selanjutnya, pasang sprei untuk melapisi kasur dan bantal dengan warna yang senada serta bahan yang lembut untuk mendukung relaksasi. Pada kamar di atas, sprei kasur menggunakan warna putih untuk memberikan kesan tenang saat relaksasi. Sifat netralnya juga bisa berpadu dengan cat ruangan yang berwarna coklat.

Lihat Sprei Lainnya

bantal bulu abu

Glerry Home Decor Light Grey Fur Cushion 40x40cm

Rp185,000

Bantalnya menggunakan kombinasi putih dan abu tua. Daya tarik kasur sebagai tempat relaksasi pun makin terasa dengan kehadiran bantal bulu abu-abu yang lembut.

Lihat Bantal Dekorasi Lainnya

Letakkan Side Table Dekat Kasur

side table industrial

Alegre Tierra Night Table 1 Drawer

Rp1,330,000

Lilin aromaterapi untuk relaksasi pun butuh tempat supaya bisa berdiri dengan baik. Side table lah jawabannya. Selain untuk lilin aromaterapi, side table bisa digunakan sebagai tempat untuk menaruh buku favorit dan cangkir teh hangat yang kamu minum sembari relaksasi.

Lihat Side Table Lainnya

Tambahkan Duduk di Depan Kasur

meja dua laci dan dua rak terbuka

Anya Living Casto TV Stand

Rp1,576,003

Demi alasan estetika dan kenyamanan relaksasi, meja atau kursi panjang bisa ditambahkan di depan kasur. Selain sebagai alas untuk duduk, tempat ini juga berfungsi sebagai area penyimpanan tambahan di kamar. Kamu bisa menyimpanan perlengkapan relaksasi di sini, seperti lilin aromaterapi, essential oil, beberapa sheet mask, dan buku favorit.

Lihat Meja Lainnya

Relaksasi dan Istirahat Butuh Penyinaran yang Cukup

lampu gantung putih

3+Projects Lampu Gantung Pendant Lamp Steel and Glass White 3+DL-P2658S-WH-AH

Rp800,000

Relaksasi yang nyaman bisa tercipta salah satunya melalui pencahayaan yang cukup. Selain lampu utama kamar, sediakan lampu secondary seperti lampu meja atau lampu gantung dekat kasur. Pilih modelnya dan warna yang sesuai dengan konsep warna ruangan. Nyalakan saat kamu ingin melakukan relaksasi.

Lihat Lampu Lainnya

Pajang Dekorasi di Atas Kasur

pajangan makrame

nestudio Nestudio Austell Macrame

Rp910,000

Sentuhan terakhir kamar tidur yang nyaman untuk relaksasi adalah dekorasi dinding. Bisa menggunakan lukisan hingga kerajinan makrame. Jangan terlalu banyak agar tidak mengganggu estetika ruang dan relaksasi.

Lihat Hiasan Dinding Lainnya

Dengan menciptakan kamar tidur yang nyaman, relaksasi pun akan makin menyenangkan. Quality time pun lebih puas.

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse