6 Desain Taman dalam Rumah untuk Hunian Asri dan Udara Bersih

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Memiliki lingkungan yang asri dan hijau tentunya menjadi impian tiap orang. Hijaunya tanaman membuat suasana ruangan menjadi sejuk dan segar. Bukan cuman dari segi visual saja, namun kehadiran tanaman di rumah juga memperbaiki sirkulasi udara. Wajar jika menerapkan desain taman dalam rumah menjadi salah satu pilihan yang bisa diaplikasikan di rumah impian.

Memiliki taman atau sekadar pot tanaman hijau kini menjadi tren gaya hidup sehat. Namun ada kalanya kita terbentur kendala seperti lahan yang tak terlalu luas. Di saat inilah membuat indoor mini garden atau taman dalam rumah menjadi solusi. Desain taman dalam rumah tentunya menghemat lahan sekaligus bisa memberikan sentuhan estetika.

Nah kali ini, Kania bakal memberikan rekomendasi desain taman dalam rumah yang bisa menjadi inspirasi kamu nantinya! Desain taman dalam rumah seperti apa yang bisa kamu terapkan untuk hunian milikmu? Yuk, kita simak bersama!

1. Desain taman dalam rumah dengan pot dan rak kayu

desain taman dalam rumah dengan pot tanaman dengan kaki kayu dan tangga kayupinterest.com

Berbekal tanaman-tanaman berukuran kecil dan dimasukkan ke dalam pot bunga, serta rak yang terbuat dari kayu bisa membuatmu ingin menerapkan desain taman dalam rumah di atas.

Mulailah dengan mencari sudut ruangan yang tidak terpakai. Lalu, tata rak kayu sedemikian rupa dan letakkan tanaman-tanaman dalam pot. Selain memberi kesan rumah yang asri, desain taman dalam rumah ini membuat rumah terlihat asri dan enak dipandang.

2. Desain taman dalam rumah dengan sekat kaca

desain taman dalam rumah dengan sekat kaca berbentuk tabungpinterest.com

Saat membangun rumah, kamu bisa memberikan space atau ruangan dalam bentuk tabung untuk desain taman dalam rumahmu. Taman ini nantinya bakal bisa menjadi titik fokus yang unik untuk sirkulasi di hunian. Pilih model tabung dengan sekat kaca, taman pun siap memberikan kesan yang unik di dalam rumah.

3. Desain taman dalam rumah sekaligus partisi ruangan

desain taman dalam rumah sebagai taman vertikal sekaligus partisi ruanganarchitonic.com

Desain taman dalam rumah lainnya yang bisa kamu coba adalah taman yang sekaligus bisa menjadi sekat ruangan. Misalnya untuk pemisah antara ruang keluarga dengan ruang makan.

Untuk desain taman dalam rumah ini, kamu bisa menanam tanaman merambat yang bisa dijadikan partisi. Taman bunga ini akan bisa membuat rumah menjadi lebih segar dan juga unik.

4. Desain taman dalam rumah untuk menyegarkan dapur

desain taman dalam rumah di rak kabinet bawah dapurhgtv.com

Sebagai jantung rumah, dapur merupakan tempat yang sering dikunjungi setiap penghuninya, baik untuk memasak atau mencari makanan. Tidak ada salahnya jika kamu ingin memberikan suasana yang lebih segar di mata dengan menambahkan sentuhan tanaman alami.

Kamu bisa memanfaatkan ruang seperti rak di area bawah meja dapur untuk menciptakan taman mini di dapur. Dengan begitu, dapur akan lebih sehat karena gas atau polutan yang ada di dapur bisa diminimalisir oleh kehadiran tanaman dari taman tersebut. Kamu juga bisa menanam tumbuhan-tumbuhan bumbu dapur yang bisa menjadi kebutuhan memasak seperti bawang, atau daun mint.

5. Desain taman dalam rumah di bawah tangga

desain taman dalam rumah di bawah tangga dengan dinding batu alampinterest.com

Pintar-pintar dalam memanfaatkan ruangan kosong memang sangat diperlukan dalam hal ini. Jadi apabila kamu melihat ruang kosong di bawah tangga, segera manfaatkan ruang tersebut untuk desain taman dalam rumah milikmu.

Tata sedemikian rupa untuk menciptakan area Zen dengan tanaman-tanaman dan juga penataan batu alam untuk menyempurnakan desain taman dalam rumahmu.

6. Desain taman dalam rumah dengan pot gantung

desain taman dalam rumah dengan pot kecil digantung di sekatpinterest.com

Buat kamu yang benar-benar tidak memiliki ruang kosong untuk menciptakan taman dalam rumah, tenang karena kamu bisa mengakalinya dengan memakai ide taman pot gantung. Selain tidak makan tempat karena kamu bisa memasang pot-pot tanaman tersebut di tembok atau partisi rumah, ide desain taman dalam rumah yang satu ini juga bisa menjadi penambah estetika di rumah.

Sebenarnya tidak sulit, bukan, untuk menerapkan desain taman dalam rumah yang sesuai? Baik yang bersifat lebih permanen atau dapat dipindahkan, kehadiran tanaman hijau dalam rumah perlu diutamakan.

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse