Pencahayaan Ruangan Bergaya dengan 7 Lampu Gantung Unik Ini

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Bentuk lampu gantung saat ini tidak harus berupa bohlam dengan penutup atau untaian kristal. Berkat kreativitas para desainer, desain lampu kini sudah sangat bervariasi.

Menghadirkan lampu gantung yang unik dapat menambah nilai estetika suatu ruangan tanpa mengurangi nilai fungsionalnya. Pada umumnya, lampu akan ditempatkan pada titik yang membutuhkan pencahayaan lebih. Sebut saja area meja makan, meja dapur, dan kamar tidur.

Supaya interior ruangan menjadi lebih terang dan terlihat cantik, simak inspirasi tujuh lampu gantung unik berikut!

Lampu gantung dengan bambu dan tali

lampu gantung dengan tali diikat pada palang bambudhgate.com

Lupakan sejenak lampu gantung yang dibalut dengan besi-besi. Untuk konsep interior tradisional, coba lirik lampu unik ini. Bohlam lampu dipasang pada ujung tali yang dibiarkan tergantung secara bebas.

Kabel listrik disembunyikan dalam untaian tali yang dililitkan pada sebatang bambu. Dengan lampu unik seperti ini, suasana ruangan dijamin lebih hangat dengan suasana seperti kabin pegunungan.

Alternatif desain chandelier

lampu gantung dengan kerangka terkelupas dan bohlam menyerupai lilintrilop.com

Cahaya lilin yang temaram bisa menciptakan kesan romantis dan hangat. Tapi, penggunaan lilin tanpa pengawasan berpeluang menimbulkan bahaya.

Lebih baik menggunakan lampu gantung dengan lilin palsu yang berjejer rapi. Deretan lilin palsu ini dibingkai dengan tiang-tiang besi yang dirangkai menjadi sebuah balok. Cocok untuk menerangi ruang makan bergaya modern minimalis.

Lampu gantung menjuntai dengan bingkai geometri

lampu gantung dengan kabel menjuntai dan kap lampu geometrisfrozz.com

Apakah ruanganmu cukup menggunakan satu lampu gantung? Jika tidak, gunakan saja lampu gantung yang terdiri dari tujuh untaian seperti ini! Panjang kabelnya dibiarkan berbeda-beda untuk kesan yang dinamis. Model lampu gantung ini sebenarnya sangat sederhana, namun kap lampu geometris mencerminkan interior ruangan yang lebih modern.

Desain trendi untuk aksen kontemporer

lampu gantung dengan kap lampu warna kuningthespruce.com

Berikutnya, ada model lampu gantung yang trendi dan cocok untuk menerangi ruangan dengan desain kontemporer ataupun minimalis. Bohlam dilapisi dengan tudung dari rotan. Anyamannya dibuat menyisakan celah kecil agar cahaya tetap dapat menerangi ruangan dengan maksimal.

Ketika lampu dinyalakan, akan muncul bayangan yang keren di area lantai dan meja makan. Warna kuning akan membuat ruangan terlihat lebih cerah dan ceria, meski lampu tidak dinyalakan. Lampu gantung ini juga layak dijadikan focal point. Dengan catatan, dindingnya diberi warna yang kontras seperti putih atau biru.

Lampu gantung dengan gelas kaca

lampu gantung dengan kap dari kaca warna-warnialiccdn.com

Perpaduan bohlam dan gelas kaca untuk lampu gantung ternyata tidak kalah unik. Kap lampu terlihat seperti gelas kaca yang digantung terbalik. Variasi warna yang berbeda-beda membebaskan kamu saat berkreasi menentukan bias warna yang sesuai untuk pencahayaan ruangan.

Tingkat transparansinya tergolong cukup tinggi sehingga warna gelas tidak akan memengaruhi warna cahaya dari lampu gantung hingga berubah warna sepenuhnya. Pencahayaan seperti ini cocok untuk ruang keluarga atau ruang tamu.

Desain kap abstrak untuk kesan elegan

lampu gantung dengan kap lampu abstrak dan eleganpinterest.com

Jika mendapatkan lampu gantung yang elegan, kamu tidak perlu menggunakan kristal lagi. Misalkan desain lampu seperti inspirasi di atas.

Sebagai gantinya, ada lampu gantung dengan bingkai besi yang berbentuk abstrak. Permukaan besi yang mengilap serta desain kap lampu yang modern mampu menciptakan kesan elegan. Baik warna hitam atau emas, sama elegannya!

Pancaran cahaya dari segala arah

lampu gantung dengan banyak tusukan bohlam warna hitammirrea.com

Pada umumnya, lampu gantung identik dengan bohlam yang menghadap ke bawah. Namun, desain lampu ini justru mengarahkan bohlamnya ke segala arah.

Dilihat sekilas, modelnya seperti sebuah bola yang ditusuk dengan tiang bohlam. Ruangan pun menjadi lebih terang. berkat tambahan cahaya di segala arah. Menggantungkannya di ruang bergaya kontemporer merupakan ide yang bagus.

Dari ketujuh model lampu gantung unik yang dibahas, nomor berapa yang paling cocok untuk menerangi ruanganmu?

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse