7 Desain Rumah Kecil Unik Sederhana Ini Bisa Kamu Coba untuk Rumahmu!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Ingin punya rumah kecil unik dengan gaya interior tersendiri? Jangan biarkan masalah ukuran jadi penghalang kreativitasmu, karena selalu ada cara untuk menghadirkan nuansa unik di rumah mungil milikmu.

Untuk rumah impian, saatnya unjuk gigi dengan memilih bentuk rumah kecil unik yang langsung bisa kamu coba segera. Simak kompilasi pilihan Kania berikut agar desain rumah kecil unik dapat tercipta.

Furnitur Lucu di Rumah Kecil Unik

rumah kecil unik dengan tempat tidur dan bantal dekorasi serta tanaman hijaupinterest.com

Jika rumah berukuran pas-pasan, ada baiknya kalian tidak fokus pada pemilihan furniture yang terlalu bulky atau berat. Lebih baik tonjolkan keunikan tersendiri dengan cara menggunakan furniture yang sudah ada dan ditata secara artistik.

Curi inspirasi rumah kecil unik ini yang menggunakan kursi antik sebagai pengganti nakas ditambah dengan dekorasi tanaman hijau yang ditata di atas tumpukan buku cantik.

Areal Kerja Mungil tapi Maksimal

ruang kerja di rumah kecil unik dengan furnitur kayu

Tidak perlu mengorbankan niat membuat ruang kerja di rumah hanya karena kurang space di rumah. Konsep mounted desk atau meja yang rekat pada dinding bukan saja efektif untuk ruang kerja yang maksimal, tetapi punya gaya lain untuk rumah kecil unik milikmu.

Jika ruangan dalam rumah kecil unik ini masih kurang tempat untuk menaruh berbagai buku dan kebutuhan kerja, tak ada salahnya memanfaatkan rak dinding ataupun meja kerja tambahan. Jadi pangling, bukan?

Pilih Smart Furniture Berfungsi Ganda

meja dengan area penyimpanan di atas dan lampu mejagessato.com

Mau punya rumah kecil unik dengan fungsionalitas ekstra? Caranya mudah. Lebih jeli saja saat memilih furnitur yang harus digunakan, terutama yang punya fungsi ganda, misalnya meja kerja merangkap storage vertikal, sofa bed dengan sistem tarik, daybed yang merangkap tempat duduk dan tempat tidur tambahan, dan sebagainya.

Selain menghemat ruang, memilih furniture multifungsi akan memudahkan aktivitas sehari-hari. Otomatis, rumah kecil unik kalian akan jadi lebih fungsional, modern dan lain dari biasanya.

DIY Serba Dekoratif & Unik

dekorasi diy berupa rak gantung dengan papan kayu dan tali hijauimages.co.nz

Cara paling efektif menonjolkan sisi kreatif untuk rumah kecil unik adalah dengan kreasi DIY yang serba guna. Tidak perlu repot dengan proyek yang rumit, rak gantung dengan sentuhan dan dekorasi simpel sudah bisa menyita perhatian dengan seketika.

Mulai saja sesuai kemampuan dan skala yang bisa dikerjakan, cocokkan kreasi DIY dengan desain interior dalam rumah kecil unik.

Detail Dinding Serba Luks

panel dinding kayu custom dalam rumah kecil unikhousebeautiful.com

Mau sentuhan luks di rumah kecil unik? Daripada repot mengisi atau mendekorasi ruangan, coba bermain di detail dan tekstur dinding.

Ambil inspirasi dari desain kamar tidur di atas. Rumah kecil unik bisa tampil simpel tapi berkelas dengan pilihan hiasan dinding seperti wall art, instalasi lighting, akses cahaya alami, dan furniture built-in yang sempurna.

Tetap Gaya di Kamar Mandi

kamar mandi dengan wallpaper dinding bunga pink dalam rumah kecil unikpinterest.com

Untuk rumah kecil unik dengan kamar mandi bergaya, tidak harus repot. Ruang yang biasanya terbatas ini bisa tampil hidup dan penuh karakter dengan pemilihan corak pada wallpaper tembok atau lantai yang semarak.

Anggap saja kamar mandi ini sebuah kanvas kosong yang bisa kalian tonjolkan dengan warna, motif dan furnitur tersendiri—walaupun terkadang beda dari konsep rumah secara keseluruhan.

Furnitur Ceria untuk Kamar Anak

rak penyimpanan putih dengan karpet warna warni dalam rumah kecil unikdecoratorist.com

Tips terbaik untuk rumah kecil unik supaya terlihat lebih lapang adalah mengumpulkan furnitur di salah satu pojok ruangan. Ini bisa kalian lakukan pada kamar tidur yang berukuran pas dengan cara meletakkan perabot utama di salah satu sisi dinding.

Nah, penggabungan fungsi furnitur ini akan menjadi unik dan atraktif jika dimaksimalkan sedemikian rupa. Contek dulu gaya kamar anak dalam rumah kecil unik di atas yang menggabungkan antara rak penyimpanan, display dan area kreatif anak. Dijamin, si kecil makin betah!

rumah kecil unik dinding biru

Minat mencoba ide-ide rumah kecil unik yang bisa kalian praktekkan langsung di rumah? Coba kaji ulang titik mana yang masih bisa diperbarui. Pastinya, pilih keperluan rumah kecil unik dari toko terpercaya agar tahan lama.

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse