Lengkapi Tampilan Eksterior Rumah, Berikut 6 Model Pintu Pagar Minimalis!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Pagar sejatinya merupakan elemen pembatas sekaligus pengaman suatu bangunan, termasuk rumah. Material pagar harus kukuh supaya bisa berfungsi dengan baik. Tapi kini, pagar juga dijadikan elemen dekorasi eksterior, seperti halnya dengan pintu pagar minimalis.

Wajar saja, pasalnya pagar adalah bagian yang pertama kali terlihat dari luar rumah sekaligus akses keluar masuk rumah. Untuk tampilan rumah yang apik, pintu pagar minimalis kerap dijadikan andalan.

Model pintu pagar minimalis memiliki kesan yang sederhana, namun tetap tangguh dan indah. Supaya kamu memiliki bayangan, intip dulu berbagai model pintu pagar minimalis berikut ini!

Pintu pagar minimalis dari kayu dengan kombinasi semen

pintu pagar minimalis dari kayu dengan tembok semenarchitecturebeast.com

Pertama-tama, ada model pintu pagar minimalis yang dibuat menggunakan kayu alami untuk tampilan rumah yang lebih hangat. Pada bagian daun pintu, terdapat pegangan sederhana berbentuk persegi.

Pintu pagar minimalis yang satu ini dipadukan dengan material semen untuk melindungi area pintu dari paparan hujan dan sinar matahari. Agar tampil serasi dengan pintu, biarkan semen terekspos. Tambahkan tanaman merambat juga supaya terlihat asri.

Tampilan natural dengan keamanan terjamin

pintu pagar minimalis dari kayu dengan pagar batukeribrownhomes.com

Pintu pagar minimalis yang satu ini juga menggunakan material kayu. Pola garis vertikal membuat area pintu terlihat lebih tinggi. Sekilas, bentuknya menyerupai kubus. Dengan demikian, kamu bisa membuka kunci pintu dengan nyaman saat hujan maupun panas terik.

Di sisi kanan dan kiri pintu pagar minimalis ini terdapat dinding batu alam yang ditumpuk. Tanpa tambahan kerangka, bebatuan sudah tertempel rapi, memenuhi dinding pagar. Jika ingin eksterior rumah tampil natural, inilah model yang pas.

Pintu pagar minimalis dari tembaga

pintu pagar minimalis dari tembaga dengan pola garispinterest.com

Ingin memiliki pintu pagar minimalis yang elegan, namun tidak terlalu mencolok? Kalau begitu, pertimbangkanlah tembaga sebagai material pintu pagar tersebut.

Warna alami tembaga akan berkilau ketika terkena sinar matahari. Supaya terlihat semakin apik, buatlah pola garis-garis dan kotak-kotak seperti ini. Pola pintu pagar minimalis ini memungkinkan kamu untuk mudah membuka kunci dari luar, namun pastikan sudah memasang gembok alarm dan kamera CCTV agar tidak menjadi sasaran maling.

Privasi tetap terjaga dengan kaca es

pintu pagar minimalis dengan kerangka hitam dan kaca espinterest.com

Material kaca juga umum digunakan untuk pintu pagar minimalis. Tampilannya sederhana dan menciptakan kesan lapang. Namun, penggunaan kaca seringkali mengurangi privasi pemilik rumah. Solusinya adalah menggunakan kaca es. Jenis kaca yang satu ini sifatnya sedikit buram. Privasi tetap terjaga, tapi sinar matahari bisa menembusnya.

Kalau mau digunakan sebagai aksen juga bisa. Padukan saja material kaca dengan kayu atau besi pada pintu pagar minimalis. Pilihlah kaca yang berkualitas supaya tidak mudah pecah.

Pintu pagar minimalis dengan potongan abstrak

pintu pagar minimalis dengan potongan laser abstrakmaindoordesign.com

Apa yang kamu pikirkan ketika melihat model pintu pagar minimalis ini? Mungkin terlihat begitu nyentrik. Tapi sebenarnya, konsep ini sangat sederhana.

Pintu pagar minimalis dibuat dari besi. Kemudian diberi pola garis secara serampangan agar terlihat seperti lukisan abstrak. Bisa jadi focal point untuk eksterior hunian juga!

Seperti benteng, tak perlu takut dibobol

architecturebeast.com

Properti rumah dengan lahan yang luas membutuhkan pagar yang tinggi dan besar untuk mengimbanginya. Berikut ini ada model pintu pagar minimalis dengan dinding tinggi.

Bagian dinding beton mungkin terlihat biasa saja. Tapi, tengoklah bagian pintu pagar minimalisnya. Terdapat atap seukuran daun pintu. Saat dilihat dari jauh, pintu tampak seperti diputar ke atas. Untuk keamanan, pagar ini dijamin antiroboh dan antimaling.

Setelah melihat keenam model pintu pagar minimalis di atas, apakah kamu sudah mempunyai bayangan pagar yang cocok untuk rumah impian milikmu?

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse