[Bersama Kania] Ruang Makan Sekaligus Ruang Keluarga, Kenapa Tidak?

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Hunian dengan model open space kerap jadi pilihan untuk menyiasati ruang yang sempit. Karena tidak ada pemisah ruang yang tegas, beberapa ruang digabungkan seperti ruang makan sekaligus ruang keluarga.

Karena keduanya merupakan area kumpul bersama orang-orang terkasih, ruang makan dan ruang keluarga cocok digabungkan. Kamu berencana untuk menggabungkan ruang makan sekaligus ruang keluarga? Yuk, Kania bantu memilih dan menata furniture yang dibutuhkan!

Posisikan Ruang Makan Sekaligus Ruang Keluarga di Dekat Jendela

meja dan kursi makan

Artista Home Set Meja Makan Bellini Milk Caramel ( 1 Meja + 4 Kursi)

Rp6,457,700

Makan pagi, siang, hingga malam akan lebih enak apabila ruang makan sekaligus ruang keluarga dekat dengan jendela rumah atau apartemen. Posisikan meja dan kursi makan dekat sumber cahaya matahari.

Dengan melakukan trik ini, kamu bisa hemat listrik lampu saat pagi hingga sore hari. Saat malam sudah tiba, jendela dekat ruang makan sekaligus ruang keluarga bisa ditutup dengan gorden sheer.

Lihat Meja Makan Lainnya

Letakkan Rak Display di Belakang Area Makan

rak display unik

Vidia Home Elegante Book Shelf

Rp5,145,000

Ruang makan sekaligus ruang keluarga butuh rak display sebagai tempat menaruh ragam dekor hingga barang-barang penting yang dibutuhkan. Pilih rak display di ruang makan sekaligus ruang keluarga dengan desain unik serta ukuran yang sesuai. Letakkan di belakang area makan, menempel dengan dinding.

Lihat Rak Display Lainnya

Manfaatkan Kabinet untuk Fungsi yang Beragam

kabinet empat rak

Nara Shelving Unit 2×2

Rp1,494,000

Dalam ruang makan sekaligus ruang keluarga, dibutuhkan meja sebagai alas televisi berdiri. Daripada menggunakan meja TV, gunakan kabinet kecil dengan area penyimpanan yang banyak.

Selain itu, kabinet ini bisa jadi sekat pemisah antara ruang keluarga dengan ruang di sebelahnya. Ruang makan sekaligus ruang keluarga pun jadi lebih nyaman digunakan.

Lihat Kabinet Lainnya

Pilih Sofa dengan Ketinggian dan Ukuran yang Sesuai

sofa warna abu muda

Heim Studio Saki Sofa Bed abu muda

Rp1,899,000

Sofa adalah furnitur yang harus ada dalam ruang makan sekaligus ruang keluarga. Selain memilih warna dan bahan sofa, sofa harus memiliki ketinggian yang sesuai. Caranya, duduk di atas sofa yang kamu pilih dan pastikan posisi matamu sejajar atau eye level dengan televisi di depan sofa.

Ukuran sofa di ruang makan sekaligus ruang keluarga pun harus pas. Jika ruang makan sekaligus ruang keluarga kecil, gunakan sofa dua dudukan saja.

Lihat Sofa Lainnya

Pilih Coffee Table yang Unik

coffee table unik

Onel Coffee Table Levolino

Rp3,496,700

Ruang makan sekaligus ruang keluarga akan lebih atraktif apabila menggunakan furnitur unik seperti coffee table satu ini. Setengah meja berbentuk kotak dan setengahnya berbentuk lingkaran dengan ketinggian yang berbeda. Posisikan di depan sofa untuk meletakkan kopi, buku, hingga kaktus favoritmu yang dipakai di ruang makan sekaligus ruang keluarga.

Lihat Coffee Table Lainnya

Keuntungan memposisikan ruang makan sekaligus ruang keluarga adalah memudahkan berkomunikasi dengan anggota keluarga lain yang sedang melakukan aktivitas lain. Kamu juga bisa makan sambil menonton film favoritmu dan makan makanan favoritmu di piring. Selamat menata ruang makan sekaligus ruang keluarga!

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse