Kerja Jadi Lebih Efisien, 7 Perlengkapan Kantor Ini Wajib Kamu Punya!

Artikel ini dibuat oleh tim konten Dekoruma. Setiap hari, kami menerbitkan cerita mengenai rumah, ikuti di sini.

Bagi para pekerja kantoran, sebagian besar waktu memang dihabiskan di kantor untuk bekerja. Seperti rumah, kantor yang nyaman perlu dilengkapi berbagai jenis perlengkapan kantor agar kerja sehari-hari pun jadi lebih efisien.

Untuk menciptakan suasana ruang kerja yang nyaman, membangun hubungan yang baik dengan sesama rekan kerja memang penting. Namun, tak bisa disangkal bahwa perlengkapan kantor yang disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan saat kerja mampu menjadi mood booster sekaligus membantu kamu saat bekerja.

perlengkapan kantor di atas meja kerjaugmonk.com

Daripada salah beli, kali ini Kania bakal membagikan tujuh jenis-jenis perlengkapan kantor yang bisa membuatmu lebih produktif dan bekerja lebih efisien. Apa saja perlengkapan kantor tersebut? Simak di bawah ini, ya!

1. Desk organizer untuk menata meja kerja

perlengkapan kantor berupa desk organiser dari kayufreshermag.com

Ketika kamu tiba di kantor dan melihat meja kerja yang berantakan, tentunya akan tidak sedap dipandang. Ini bisa memengaruhi mood kamu sehingga bekerja pun menjadi kurang produktif. Kamu bisa menggunakan perlengkapan kantor berupa desk organizer yang membuat meja kantor menjadi lebih rapi dan terorganisir.

Kamu bisa membeli perlengkapan kantor ini untuk menata semua perlengkapan yang kamu butuhkan saat kerja mulai dari alat tulis, gelas kopi atau teh, handphone, hingga kertas coretan. Jika ingin menyesuaikan dengan kebutuhan sendiri, tak ada salahnya membuat desk organizer secara DIY.

2. Penyangga monitor dengan laci

perlengkapan kantor berupa penyangga monitor dengan laci berisi kuncipinterest.com

Jika perlengkapan kantor berupa desk organizer tidak kamu dapatkan, kamu bisa menggunakan penyangga monitor dengan ruang penyimpanan dalam laci ini. Daripada membiarkan barang-barang terpampang secara terbuka, kamu bisa menyimpan barang milikmu dalam laci yang tersembunyi.

Perlengkapan kantor ini akan membantu agar tinggi monitor dapat disesuaikan dengan tingkat pandang mata supaya mata dan leher tidak cepat pegal. Kamu juga tak perlu takut barangmu diambil orang tanpa izin karena barang penting seperti kunci rumah dan kunci mobil dapat disimpan dengan aman dalam lacinya.

3. Wall organizer untuk kamu yang memiliki meja kerja sempit

perlengkapan kantor berupa rak kantong putih ditempel pada dindingpinterest.com

Jika perlengkapan kantor seperti desk organizer atau laci saja tidak cukup untuk menata peralatan kerjamu, kamu bisa mencoba wall organizer. Perlengkapan kantor yang satu ini sangat cocok apalagi untuk kamu yang memiliki meja kecil.

Dengan fungsi yang mirip dengan desk organizer, perlengkapan kantor ini akan membebaskan ruang di meja kerja sehingga dapat kamu gunakan secara leluasa. Selain semua peralatan kerja tersusun rapi, wall organizer ini juga memudahkan kamu menemukan perlengkapan kantor lainnya yang kamu perlukan saat kerja.

4. Hammock kaki agar posisi kerja nyaman

perlengkapan kantor berupa hammock untuk kakiebay.com

Mungkin terlihat sederhana, namun perlengkapan kantor ini bisa sangat berarti terutama ketika kamu bekerja di depan layar komputer. Kamu perlu sekali-kali mengistirahatkan kakimu agar bisa mengganti posisi supaya bekerja menjadi lebih nyaman.

Perlengkapan kantor yang satu ini akan membuatmu lebih nyaman saat berganti ke posisi duduk yang benar, dan badan akan terhindar dari pegal meski harus berlama-lama bekerja.

5. Perlengkapan kantor berupa meja kertas

perlengkapan kantor berupa meja kantor dengan gulungan kertasthisiscolossal.com

Inspirasi dan kreativitas memang sering kali datang di waktu yang tidak kita duga. Tak jarang juga, ide datang pada saat berada di atas meja kerja. Sayang, bukan, jika tidak memiliki perlengkapan kantor agar bisa mencatat ide tersebut sebelum hilang?

Nah dengan perlengkapan kantor yang satu ini, kamu bisa bebas menulis dan mencoret dengan leluasa tanpa khawatir mengotori meja. Perlengkapan kantor ini akan menjadi pilihan yang menarik karena fungsinya yang efektif dan efisien, terutama bagi kamu yang bergelut di ranah kreatif.

6. Touchpad portabel untuk efisiensi kerja

perlengkapan kantor berupa touchpad portabel di sebelah keyboardpinterest.com

Perlengkapan kantor ini bisa kamu gunakan sebagai pengganti mouse atau trackpad pada laptop. Selain lebih nyaman digunakan ketika kamu bekerja, kemampuan touchpad yang mudah untuk dikontrol ini akan membuatmu bekerja lebih cepat.

Apalagi untuk kamu yang bekerja di dunia startup atau berhubungan dengan desain grafis, perlengkapan kantor ini akan menjadi alat yang berguna untuk pekerjaanmu, baik ketika kamu kerja di kantor ataupun kerja di rumah.

7. Penghangat mug kopi atau teh

perlengkapan kantor berupa penghangat cangkir atau mug kopi atau tehamazon.com

Untuk kamu yang tidak bisa bekerja tanpa kopi, perlengkapan kantor ini pasti akan sangat berguna. Penghangat mug kopi atau teh ini akan membantu agar kerja di kantor selalu ditemani oleh minuman hangat.

Bagaimana? Setelah membaca tujuh jenis-jenis perlengkapan kantor di atas, adakah yang kamu tertarik untuk gunakan? Jangan lupa, pastikan kamu benar-benar memerlukannya sebelum membeli.

article_cicilan_0_percent
Voucher Dekohouse